Mr. Queen Ep. 18.2

Sunwon menyuruh menteri menulisan keputusan kalau penggantian raja tidak bisa ditunda lagi, dan menunjuk pangeran Minheung, Yi Gyeong Won, sebagai raja.

Kim Hwan mendatangi Byeong In, menanyakan seberapa rendah Byeong In akan bertindak? Masa berduka belum selesai, Byeong In sudah menahan Pyeong dan Hong. Byeong In bersikeras akan bertindak apa pun demi mendapatkan kekuasaan untuk melindungi orang yang paling ia sayangi.

Bong Hwan berdandan seperti mayat, agar lebih dipercaya kalau ia benar-benar patah hati karena kematian Cheol Jong. Tapi, Gaebi dan Sunwon juga tidak kalah berakting. Bong Hwan tidak rela melepaskan piala aktris terbaik berakting. Ia pun mulai meratap dan berpura-pura nyaris pingsan.

Bong Hwan juga sengaja memanggil Hwan Jin untuk memberi tahu kalau raja masih hidup dan mereka harus segera bertindak.

Para tetua klan kembali berkumpul di rumah hiburan dan kali ini tidak lagi berpura-pura. Byeong In mengingatkan bahwa setelah raja meninggal kedua klan tidak diperbolehkan saling menyerang. Ia mengeluarkan surat yang menyatakan mereka bersekongkol menjatuhkan raja dan semuanya harus menanda tangan atau tidak bisa keluar ruangan itu hidup-hidup.

Bong Hwan bersiap meninggalkan istana, tetapi kepergok oleh Byeong In. Byeong In tidak keberatan dibenci oleh So Yong, selama So Yong dan bayinya selamat. Ia memohon agar So Yong melupakan Cheol Jong. Bong Hwan menolak, kalau Byeong In bersikeras, Bong Hwan tidak ragu-ragu melepaskan anak panahnya. Tanpa sengaja, Bong Hwan benar-benar memanah Byeong In.

Bong Hwan melompati pagar istana dan disambut dengan tepukan. Hong Yeon dan Lady Choi telah menunggunya, mereka memutuskan akan mengikuti Bong Hwan ke manapun. Mereka telah menyiapkan apa yang diperlukan.

Byeong In akhirnya pulang ke rumah Jwa Geun. Jwa Geun menyuruhnya tidur. Jwa Geun sendiri menghadap Sunwon dan memberi tahu tentang surat yang dibuat Byeong In dan para tetua. Jwa Geun meminta Sunwon tidak khawatir, karena surat itu akan berguna untuk mereka.

Sekarang, karena ratu keluar dari istana dan menanggalkan pakaian kebesarannya, ia tak lebih seperti wanita kebanyakan. Sunwon menginginkan Cheol Jong dan So Yong dikuburkan bersama di tempat antah berantah. Jwa Geun tersenyum mendengar titah Sunwon.

Jwa Geun datang ke departemen pertahanan dan mulai menyiksa mereka-mereka, para pengumpul tanaman obat, yang dituduh menyelamatkan raja. Cheol Jong sendiri benar ditemukan dan diselamatkan oleh seorang pengumpul tanaman. Ia akhirnya siuman.

Bong Hwan minta ayahnya menggantikan dirinya, ia akan mencari raja dan ratu dan memenggal kepala mereka.

Kim Hwan menjenguk Hong dan Pyeong. Ia berjanji akan membebaskan mereka. Ia juga memberi tahu kalau ratu melarikan diri dan ia khawatir Byeong In akan mencelakainya.

Bong Hwan – Lady Choi – Hong Yeon melanjutkan pencarian mereka, dan tidur di tanah hutan saat malam tiba.

Tapi, mereka ditemukan oleh para pengawal Byeong In. Lady Choi mencoba menghalangi, tetapi pengawal membunuhnya. Hong Yeon menyeret Bong Hwa agar terus berlari. Tak lama Hong Yeon pun mengambil jubah Bong Hwan dan berlari, mengalihkan perhatian pengawal.

Bong Hwan dikejar oleh Byeong In yang menemukan tempat persembunyiannya. Ia mendesak dan mencekik leher Bong Hwan di tepi jurang. Byeong In berteriak siapa Bong Hwan sebenarnya dan apa yang ia lakukan dengan tubuh So Yong?

Bersambung

Komentar aku: Ha? Jadi cuplikan di akhir episode 17 itu sebagian untuk episode 19, ya? Huhuhu… paling tidak sudah tahu setengah. Spoiler: Byeong In menyelamatkan Bong Hwan dan Bong Hwan bertemu Cheol Jong. Hihihi… terus, mereka pura-pura dihabisi oleh Byeong In? Agar bisa terus hidup meski tidak jadi raja? ← yang ini perkiraan aku, bukan spoiler. Terus, Hwan Jin yang akhirnya bergabung + Hong & Pyeong mana? Yang pasti, tidak rela kalau Lady Choi mati. Huhuhu, nanti Man Bok patah hati. Bagaimana kalau mereka juga hidup bahagia? Heh… dan Hong Yeon sama siapa, ya? Hong atau Kim Hwan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: