Mr. Queen Ep. 17.1

Bong Hwan ketakutan, kalau ia bisa hamil, apa artinya sebentar lagi nyawanya akan hilang? Akhir dari hidupnya sebagai Bong Hwan? Ia meratap dan memarahi ibunda Alam.

Episode 17: Hamil itu Indah

Hwan Jin masuk dan menyalahkan Gaebi yang menipunya dengan jenazah palsu. Gaebi membantah, itu semua untuk membuka ‘mata’ Hwan Jin. Sekarang, So Yong telah mengkhianati klan Kim dan klan Kim bersedia bergabung dengan klan Jo. Saat yang tepat bagi Hwan Jin menjadi ratu. Hwan Jin minta Gaebi tidak mencoba mengontrol dirinya.

Raja memerintahkan pengumuman kehamilan So Yong diberitakan ke seluruh negeri. Satu-satunya yang gembira mendengar khabar itu adalah Mun Geun, ayah So Yong.

Sunwon dan Gaebi datang ke kamar Bong Hwan. Bong Hwan berpura-pura lemas. Gaebi memberinya hadiah mantra, agar ibu & bayi sehat. Bong Hwan menolak. Sementara, Sunwon tanpa basa basi langsung menyuruh meminum obat penguat dari tabib istana. Kalau sampai terjadi keguguran, Bong Hwan harus bertanggung jawab.

Pyeong memeriksa kondisi Hwan Jin. Hwan Jin mengaku ia baik-baik saja, hanya saja tak mampu berpura-pura ikut bahagia dan memberikan selamat.

Hwan Jin mendatangi Man Hong, memperingatkan untuk tidak menjual nama klan. Kalau Man Hong menolak, ia akan mengumpulkan semua tetua klan Jo dan bersama ayahnya akan bersekutu dengan raja membangun Joseon.

Bong Hwan kaget melihat banyaknya hadiah dari ayahnya. Hong Yeon memberi tahu masih banyak lagi hadiah di hall. Bong Hwan meniup lilin, bagi Bong Hwan sendiri, ia bak hidup dalam kegelapan.

Para pemberontak kembali beraksi. Kali ini mereka tidak membunuh pejabat negara, meski mengikat dan menaruh surat untuk negara.

Pelajaran menjadi ibu di istana dimulai. Bong Hwan digelitik tapi tak boleh ketawa, meski boleh mengeluarkan kata-kata atau menangis. Tidak boleh makan makanan yang tidak biasa. Bong Hwan makin merana saat tahu Cheol Jong akan bergabung dalam pelajaran itu setelah selesai bekerja.

Sal Soo melapor pada Jwa Geun. Byeong In tidak lagi menemui So Yong. Setelah ditolak So Yong, kini So Yong hamil, Byeong In tidak lagi punya siapa-siapa. Ia lalu menemui Byeong In dan menyuruhnya pulang ke rumah.

Di dapur Bong Hwan marah anggur Bunga Pear nya hilang. Ternyata, dihabiskan oleh Lady Choi dan Man Bok. Mereka bertiga, yang dua super mabuk, sama-sama menangis.

Tak disangka keluar dari dapur, Cheol Jong sudah menunggunya. Ia mengajak Bong Hwan berkuda. Tahu kalau dayang-dayang khawatir dengan kondisinya, membuat Bong Hwan langsung setuju. Ternyata, Cheol Jong membawanya ke villa musim panas.

Cheol Jong berjanji akan membabat korupsi di kerajaan, agar bayi mereka mewarisi Joseon yang lebih baik dan sejahtera. Tiba-tiba dunia menjadi lebih indah, karena Bong Hwan menyadari ia akan menjadi ibu raja, menggantikan Sunwon. Ia mengajak Cheol Jong pulang karena mau belajar jadi ibu dengan baik.

Bong Hwan memulai dengan menulis buku untuk bayinya: 1. Untuk bisa bertahan di istana, ia harus melatih orang-orang kepercayaannya. 2. Buat musuhmu dekat denganmu. 3. Kamu harus punya cukup harta. Kekuatan bisa dibeli dengan uang. 4. Singkirkan semua yang tak setuju denganmu. Dunia adalah hutan belantara, yang akan memakan siapa pun yang tidak makan yang lainnya.

Pyeong memanggil bekas pengawal raja yang telah dibebas tugaskan dan memberikan buku taktik militer. Buku itu akan membantu si ex-pengawal mendidik para petani menjadi prajurit. Setelahnya, ia melapor pada Cheol Jong. Rakyat semakin banyak yang bergabung dengan para pemberontak.

Malam hari, Cheol Jong meminta Lady Choi tidak membangunkan Bong Hwan. Ia tersenyum saat membaca buku yang ditulis Bong Hwan, kecuali halaman terakhir.

Gaebi mengampuni dayang mata-mata. Dayang mata-mata berterima kasih dan ia telah melaksanakan perintah Gaebi untuk menyebar gosip tentang ratu, ‘raja dan ratu memalsukan malam mereka tidur bersama’.  Lalu, bayi siapa itu?

Bersambung

Komentar aku: Kalau begitu, aku tidak salah ya, setiap kali menyambut anak baru di kantor dengan ucapan, ‘Welcome to the jungle!’. Ayo kita saling memakan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: