Handmade Love

Diambil dari legenda ‘Penebang Kayu dan Peri’. Sebuah cerita rakyat di mana penebang kayu melihat peri yang sedang mandi di hutan dan mengambil baju si peri agar tak bisa terbang kembali ke nirwana. Diplesetkan menjadi Woven, seorang dewa yang tidak jatuh cinta pada si peri, atau tepatnya dewi penguasa, tapi pada jubahnya.

Sedemikian cintanya, sampai meski tahu akan dihukum pun, ia tetap mencuri. Ia dijatuhi hukuman untuk membuatkan pakaian bagi mereka yang memiliki masalah di dunia. Dan dengan pakaian tersebut, bisa membantu menenangkan atau menyelesaikan masalah si pemakai tersebut.

Hehehe… familiar, ya? Seperti ‘Pop-Up Mystic Bar’ – membantu manusia lewat mimpi, ‘The Uncanny Counter’ – membantu mengeluarkan roh jahat dari tubuh manusia dan membebaskan jiwa manusia yang dimakan roh jahat, dan terakhir ‘Tale of the Nine-Tailed’ – membantu seorang gadis menemukan orang tua sekaligus membasmi roh jahat.

Fantasi kita memang tidak terbatas ya? Menarik, karena dari cerita yang sama, bisa dikembangkan menjadi banyak interpretasi dari fairy tale itu sendiri. Indonesia juga ada lho, judulnya ‘Legenda Jaka Tarub’. Tinggal siapa mau menginterpretasikan dengan baik saja… kekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: