Mr. Queen Ep. 14.1

Satu jam sebelumnya

Cheol Jong memastikan ke chef Man Bok kalau tulisan itu adalah benar tulisan So Yong? Man Bok tidak bisa mengelak, ia juga memberi tahu kalau itu adalah permintaan So Yong, merahasiakan bantuannya.

Cheol Jong menyuruh Pyeong kembali ke kamarnya, ia akan menyelidiki kenapa So Yong membantunya, padahal saat menjenguk, So Yong mengaku akan mengkhianatinya.

Hong membaca pesan yang ditinggalkan dayang Sunwon yang buta. Ia juga yang menghapus dengan menyiramkan air dan melaporkan ke Pyeong. Pyeong berjanji akan memberi tahu saat pagi tiba.

Cheol Jong menyangka semua ucapan Bong Hwan adalah untuk dirinya, bukan Hong Yeon. Jadi, malam itu mereka tidur bersama. Bong Hwan bangun dan ingat apa yang terjadi. Mendengar cerita Cheol Jong, Bong Hwan panik dan berlari keluar. Teriakannya makin kencang saat Hong Yeon mengaku tidur di kamarnya sendiri.

Episode 14: Perempuan yang Harus Mati agar Dapat Melanjutkan Hidup

Gaebi terbirit-birit berlari ke ruang sembahyang dan lega melihat lukisan kaisar masih utuh. Ia bermimpi lukisan itu terbakar. Ia menyuruh Lady Han menjemput pendeta yang bisa membaca nasib.

Pendeta meramal istana akan dipenuhi darah, seorang wanita akan meninggal hari ini. Gaebi bersedia memberi persembahan apa pun asal tahu siapa wanita itu.

Gaebi menenangkan Hwan Jin, Sunwon pasti akan segera bertindak setelah menemukan buku itu di kamar So Yong. Hwan Jin menjelaskan kemarin malam, Cheol Jong tidur bersama So Yong. Kalau sampai Hwan Jin kehilangan Cheol Jong, ia akan mati. Gaebi jadi bertanya-tanya, apa wanita yang akan mati hari ini adalah…

Bong Hwan rasanya ingin mati saja. Man Bok yang salah sangka berlutut meminta maaf, ia sudah berusaha berbohong, tapi Cheol Jong tahu kebenarannya. Bong Hwan mau marah pada Man Bok, di satu sisi, ia malah suka dengan kejadian tadi malam. Bong Hwan pun meratap… hormon berkuasa atas tubuh. Dan ia menghilang saat Cheol Jong masuk ke dapur.

Bong Hwan tak sengaja mendengar pembicaraan para menteri. Mereka tidak yakin apakah Jwa Geun atau Cheol Jong yang melakukan rencana pembunuhan? Yang pasti, Jwa Geun kehilangan segalanya dan Cheol Jong diuntungkan. Lalu datanglah Cheol Jong mengejarnya.

Cheol Jong memberi isyarat, Sunwon pun berdiri dan mengumumkan pembubaran perwalian atas raja. Cheol Jong berdiri tegak dan mengumumkan mulai hari ini raja akan berkuasa penuh. Singgasana ratu nenek pun dibongkar.

Sunwon meratap, ia kehilangan kekuatan politik. Kali ini Byeong In yang menenangkan dan berjanji mengembalikan kekuasaan Sunwon. Byeong In merasa Sunwon terlalu merendahkan kemampuan Cheol Jong. Byeong In yakin Cheol Jong lah yang ada di balik peledakan itu. Sunwon berdecak.

Bong Hwan kembali mengirim surat dan mendapat balasan untuk bertemu langsung. Betapa kagetnya dia saat melihat yang datang menemuinya adalah Cheol Jong.

Cheol Jong akhirnya mendapat kesempatan menanyakan kenapa Bong Hwan membantunya? Dan ia memeluk Bong Hwan saat tahu betapa Bong Hwan mengkhawatirkan keselamatan dirinya.

Bersambung

Komentar aku: hahaha.. itu adegan Bong Hwan memeluk tiang di dapur, kok jadi bollywood? Lady Choi, semangat! Dia benar-benar berhati baja, sudah kebal sama tingkah laku aneh Bong Hwan. Hormon berkuasa atas tubuh, oh… tell me about it! Apalagi kalau masih muda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: