Uncanny Counter Ep. 16.2

Mo Tak memberi recorder milik Chung Sin ke Han Wool, yang antara lain berisi suara perintah Myeong Hwi untuk menghabisi So Kwon dan Mo Tak, beserta list orang-orang yang menghilang/meninggal setelah bertemu Chung Sin. Selama ini dugaan Jung Young benar, ada orang-orang yang memang murni jahat. Mo Tak tak kan kembali ke kepolisian, ia akan mengerjakan hal-hal lain saja… tentunya yang lebih penting. Mo Tak tersenyum pada Han Wool.

Hang Gyu bersikeras mengakui ia yang membunuh Yeong Nim dan Myeong Hwi tak ada hubungannya. Sampai detektif memberi tahu kalau jasad Chang Gyu ditemukan di kediaman Myeong Hwi. Hang Gyu berteriak pada Tae Shin, apa yang ia lakukan pada adiknya? Detektif dan pengacara berusaha menahan mereka agat tidak baku-hantam.

Mo Tak menemui Hye Kyung, ia tahu dulu Hye Kyung mencoba memberi tahu tentang Yeong Nim. Lalu, apa yang terjadi sekarang? Mo Tak meminta Hye Kyung bersedia bersaksi, polisi punya semua bukti kejahatan Myeong Hwi, kecuali keterlibatannya dalam pembunuhan Yeong Nim.

Hye Kyung mengirim pesan dan video peristiwa pembunuhan Yeong Nim pada Mo Tak. Ia berada di kantor polisi untuk menyerahkan diri.

Han Wool berdiri di samping Myeong Hwi yang mulai membaik dan sadar. Myeong Hwi mengaku tak ingat apa pun. Han Wool tidak mempersoalkan hal itu, karena polisi punya semua bukti, dan mengeluarkan surat penangkapan Myeong Hwi atas tuduhan membunuh Yeong Nim, Chang Gyu, Jae Cheol dan banyak tuduhan lainnya.

Geng Eonnie menonton berita skandal seputar walikota Myeong Hwi dan Chairman Tae Shin. Mereka juga memperdengarkan suara Mo Tak yang memberikan kesaksian. Pak Kwon datang dan membawakan mereka corn dogs. Pak Kwon juga memberi tahu kalau ada donatur misterius yang menyumbang untuk memperbaiki lingkungan mereka. Genk Eonnie langsung tahu kalau itu perbuatan Jang Mool.

So Moon pulang dan menyaksikan kakek-neneknya berduka saat mendengar berita kematian putri dan menantu mereka. Mereka saling menguatkan, So Moon memeluk nenek Choon Ok dan kakek Seok Goo menepuk pundak So Moon.

So Moon minta bantuan Ha Na untuk bertemu orang tuanya. Tentu saja Mo Tak dan Mae Ok setuju, mereka bahkan mendukung hubungan So Moon dan Ha Na (hahahaha…). So Moon dan Ha Na menemui So Kwon dan Moon Yeong. Ha Na menawarkan apakah ada yang ingin mereka sampaikan pada Kakek Seok Goo dan nenek Choon Ok?

So Moon memanggil portal ke ruang tidur kakek-neneknya, dan Ha Na menghubungkan mereka ke dunia Yung. Kakek-nenek, ayah-ibu So Moon saling berpelukan dan tertawa di dunia Yung. So Moon minta maaf, hanya ini yang bisa ia lakukan untuk mereka. So Kwon dan Moon Yeong memberi hormat dan pamit pada Seok Goo dan Choon Ok.

Mo Tak menggoda Mae Ok yang dijemput Jang Mool, sebaiknya Mae Ok tidak pulang malam ini…

Ha Na kembali ke warung Eonnie dan berbincang dengan Mo Tak. Mereka senang, kali ini, tidak ada counter yang kehilangan nyawanya. Mo Tak bertanya, apakah hati Ha Na sudah tidak sakit lagi?

Ha Na mengeluarkan kotak berisi barang-barang milik keluarganya. Kali ini, ia tersenyum dan menyapa keluarganya. Ha Na masih tidak mengerti kenapa dan bagaimana bisa mereka melakukan bunuh diri bersama. Tapi, saat mereka mengunjunginya sejenak, itu sudah cukup untuk membuatnya bahagia. Ha Na meletakkan foto keluarganya di samping foto genk Eonnie.

So Moon menemui kedua sahabat karibnya, ia berjanji mengurus keduanya agar bisa lulus kelas 12 dengan baik. Joo Yeon mengingatkan kalau So Moon juga duduk di kelas 12. Tiba-tiba teman mereka datang, memberi tahu kalau Hyuk Woo mengumpulkan murid. Mereka berlari ke tempat Hyuk Woo.

Tak disangka, Hyuk Woo mengumpulkan mereka untuk meminta maaf. Hyuk Woo juga meminta maaf dan berterima kasih pada So Moon cs. Setelah ini ia akan keluar dari SMA. Woong Min mengaku, kebenciannya terasa menguap sekarang. Mereka memandang kepergian Hyuk Woo.

Genk Eonnie menghadiri persidangan Myeong Hwi. Mereka mendengarkan rekaman berisi perintah Myeong Hwi. Myeong Hwi mengakui kalau itu benar suaranya. Hakim memutuskan Myeong Hwi bersalah atas tuduhan yang dikenakan padanya.

Mo Tak berharap Myeong Hwi hidup sehat sepanjang hukuman seumur hidupnya. Sementara So Moon, meski dulu merasa sangat marah dan sakit hati, sekarang merasa bangga orang tuanya berpulang saat mencoba menghentikan kejahatan Myeong Hwi.

Sebulan Kemudian

Mo Tak berteriak saat tahu sekarang mereka ditugaskan untuk mengawasi seluruh negara. Tugas yang kejam. Kenapa tidak partner spiritual saja yang melakukannya? Wi Gen berjanji akan merekrut beberapa counters baru untuk membantu mereka. So Moon senang dengan ide itu, artinya mereka bisa bepergian berkeliling Korea.

Genk Eonnie benar-benar pergi berkeliling. Mereka protes ke Mo Tak yang memberi ide berpegian untuk liburan sekaligus mencari roh jahat. Mereka menyuruh Mo Tak putar balik.

Polisi membawa korban ke rumah sakit dan menemukan pelaku terikat di depan rumahnnya. Lagi-lagi, mereka diberi tip mengenai peristiwa kejahatan itu. Mereka bingung, siapa yang melakukan hal itu. Info mengenai kejahatan diterima oleh polisi di seluruh penjuru negara.

Genk Eonnie merasa kelelahan, tapi semuanya sepadan. Satu-satunya yang masih sangat bersemangat adalah So Moon, dan berharap mereka sekarang menuju pulau Jeju.

Mereka menyerbu daging yang dipanggang Mo Tak. Tiba-tiba Ha Na menyuruh mereka diam. Apa? Roh jahat lagi? Sambil menggerutu mereka bersiap. Ternyata Jang Mool datang membawa beberapa mobil khusus, dengan barisan penjahit dan pembantu. Mereka akan membuat seragam baru untuk counter.

Counters berpakaian jas lengkap kacamata hitam dan masker, menghadapi empat roh jahat. Mo Tak bertanya apa sekarang lagi tren, para roh jahat bergabung membentuk genk? Roh jahat balik bertanya, apa mereka keluarga? Mereka menjawab, mereka penjual mie, penangkap roh jahat, mereka… ‘Uncanny Counter’.

TAMAT

Komentar aku: 5/5*! Well, setiap drama pasti ada flaws atau lubang yang terlupa atau tersisihkan tidak tertutup. Dari segi hiburan: super menghibur! Pemain utama semuanya berperan dengan baik. Aku bahkan menganggap ini proyek redemption dari Yoo Joon Sang di ‘Graceful Friends’. Kekeke, bukan salah Yoo Joon Sang sih, karena di Graceful Friends pun ia bermain gemilang. Salah penulisnya. Pemain penjahat: Lee Hong Nae (Chung Sin) bermain brilliant! Kalau aku ketemu di peragaan busana, pasti lari… Yup, dia juga seorang model. Jung Won Chang (Hyuk Woo) juga cukup baik. Aku berharap Hyuk Woo diadopsi Jang Mool. Ia mengakui kesalahannya. Satu lagi yang menarik perhatian: Ok Ja Yeon, omona permainannya sebagai Hyang Hee sungguh gila. Komedi di drama ini juga tidak sedikit, seperti darah yang juga berceceran di drama ini. Howl… Sekarang bingung… me-rekap apa ya? Standar nya jadi makin tinggi, setidaknya menurut kesukaan aku. Kudos & terima kasih untuk semua yang terlibat! Jempol buat kalian.

Oh, terlupa… satu lagi yang membuat drama ini mendapat 5 bintang: drama ini membuat aku hangat di hati. Hubungan antara So Moon dengan kakek-neneknya, persahabatan So Moon – Joo Yeon – Woong Min, hubungan erat antara genk Eonnie. Huhuhu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: