Uncanny Counter Ep. 16.1

So Moon bisa merasakan kalau Myeong Hwi menjadi semakin kuat. Setelah melempar Mae Ok, Myeong Hwi mulai mengalahkan mereka satu persatu. Ia mematahkan salah satu kaki So Moon dan mulai menghajarnya, Ha Na dan Mo Tak mencoba melawan.

So Moon ingat ucapan Mo Tak saat mereka berlatih, meski mereka tidak bisa mendampingi So Moon lagi, So Moon harus terus berusaha mengalahkan Myeong Hwi seorang diri. Apa pun yang terjadi.

Mae Ok berusaha menyembuhkan kaki So Moon, So Moon melarang. Meski tertatih, So Moon bergerak menghampiri Myeong Hwi, ia mulai menggerakkan batu-batu besar dan melemparkannya satu per satu ke arah Myeong Hwi. Myeong Hwi yang melemah terkena hantaman beberapa batu, mulai bisa dilawan So Moon.

So Moon mencoba mengirim Myeong Hwi ke dunia Yung. Myeong Hwi tertawa dan mengancam. So Moon bisa memilih salah satu, kakek nenek atau ayah ibu. Sebuah mobil tanpa pengemudi bergerak, dengan kakek Seok Goo dan nenek Chook Ok di dalamnya. Sebuah truk melesat menuju mobil itu tanpa bisa dikendalikan si pengemudi.

Mo Tak menenangkan, ia dan Ha Na akan menyelamatkan kakek Seok Goo dan nenek Choon Ok. So Moon memilih lebih mempercayai Mo Tak dan seluruh anggota genk Eonnie, dan terus berusaha membawa Myeong Hwi ke dunia Yung.

Roh jahat menggunakan cara terkotor, ia berubah menjadi ibu So Moon. Mae Ok mengingatkan untuk tidak jatuh dalam perangkap. So Moon kembali fokus, dan roh jahat pun berganti rupa, dari Myeong Hwi menjadi Chung Sin. Kepala Chung Sin terkulai lemas, mobil dan truk pun berhenti. So Moon terjatuh di atas tubuh Myeong Hwi.

So Moon mengantar roh jahat ke dunia Yung. Genk Eonnie dan Jang Mool akhirnya bisa bernafas lega.

Wi Gen membangunkan So Moon dan menyakinkan kalau kakek-nenek, mau pun ayah-ibunya baik-baik saja. Semua roh yang menjadi korban telah diselamatkan. Nyawa Chung Sin datang menghampiri mereka, Wi Gen memanggil pintu akhirat dan melempar Chung Sin masuk ke dalamnya.

Jang Mool akan mengantar kakek Seok Goo dan nenek Choon Ok pulang, juga Myeong Hwi ke RS terbaik dan termahal. Myeong Hwi harus kembali sadar dari koma dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.  

Semua arwah yang menjadi korban Chung Sin berkumpul, termasuk Jae Cheol dan Chang Gung yang memutuskan berdoa minta dimaafkan. So Moon berkeliling, dan menemukan kedua orang tuanya. Tapi, mereka tidak mengenali So Moon, yang mereka ingat masih berumur 11 tahun.

Wi Gen menjelaskan apa yang terjadi pada So Kwon dan Moon Yeong. Mereka merasa seperti baru saja kemarin mereka mengajak So Moon pergi liburan, padahal tujuh tahun telah berlalu. Wi Gen menerangkan kalau remaja ini yang menyelamatkan mereka. So Kwon menanggukkan kepala, berterima kasih. Tapi, So Moon menggeleng, ia tak mau Wi Gen menyebutkan jati dirinya.

Saat Moon Yeong berbalik untuk berterima kasih, ia menyadari kalau remaja itu adalah putranya, So Moon. Wi Gen menangguk pada So Kwon. So Moon berkata kalau saat hari kecelakaan, ia berbohong agar ayah-ibunya menjemputnya. Selama ini, So Moon merasa kematian ayah-ibunya adalah karena kebohongannya.

Hari ini, So Moon tidak lagi menanggung beban rasa bersalah itu. Ia berjanji akan menjadi anak yang baik, dan agar orang tuanya bisa bangga akan dirinya dan hidup tenang di akhirat kini. Mereka bertiga berpelukan.

Mae Ok dan Ha Na menidurkan So Moon di rumah. Mereka ikut tertawa melihat So Moon begitu gembira di tidurnya. Pasti ia bahagia bertemu orang tuanya di Yung.

Genk Eonnie mencoba pergi ke Yung, tapi mereka kembali ke warung. Mereka pikir mereka mereka dipermainkan. Rupanya, Cheol Joong minta permintaan khusus agar mereka bertemu di warung Eonnie. Mereka berpelukan dan mulai melompat-lompat seperti anak kecil.

Mae Ok dan Ha Na menyiapkan mie untuk Cheol Jong. Mereka saling berbagi cerita dan tertawa.

Bersambung

Komentar aku: haaaaa… ikut bernafas lega. Itu, roh jahat Chung Sin makan orang sekampung? Tapi, tak heran… serial killer bisa benar-benar membunuh puluhan orang sebelum tertangkap. Nah, yang tidak tertangkap berapa ratus? Kenapa Dong Pal tidak ikut mendampingi So Moon bersama Wi Gen, ya? Kan dia partner spiritual So Moon juga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: