Uncanny Counter Ep. 15.1

So Moon nyaris terkena hantaman batang kayu, beruntung Mo Tak sempat menangkap batang itu. So Moon dan Mo Tak bergabung menyerang Myeong Hwi. Sementara, tak jauh dari situ, Ha Na bertarung melawan Hyang Hee. Myeong Hwi berhasil mengalahkan mereka berdua, dan mencelakai Mae Ok yang berusaha menolong.

Myeong Hwi pergi meninggalkan mereka. Mo Tak menyuruh So Moon tidak mengejar Myeong Hwi, Ha Na dalam kondisi terdesak dan membutuhkan bantuan mereka.

Dengan seluruh tenaganya, Ha Na berhasil membalik keadaan, dan mengirim roh jahat di diri Hyang Hee ke dunia Yung.

Wi Gen tidak menyalahkan Ha Na atas putusnya ranting birch. Mo Tak mewakili semua counters, merasa yakin mereka akan bisa mengalahkan Myeong Hwi, apalagi sekarang So Moon memiliki kemampuan telekinesis. Wi Gen mengingatkan mereka hanya punya waktu 5 hari, sebelum arwah-arwah korban Myeong Hwi menghilang.

Mo Tak mengantarkan So Moon pulang, dan agar So Moon tidak merasa terbebani. So Moon menangguk. Juga, jangan lupa, Mo Tak menunggu So Moon berlatih di gym, besok pukul enam pagi. Hah? Mo Tak tertawa.

Hyang Hee mengamuk, berteriak minta dibebaskan. Ia takkan pernah menyerahkan diri. Han Wool setuju, Hyang Hee memang tidak menyerahkan diri, karena polisi menemukannya terbaring di kantor polisi. Han Wool pergi meninggalkan Hyang Hee yang terus berteriak. Rekan satu sel menjadi geram dan menampar Hyang Hee dengan keras.

Myeong Hwi melihat seorang warga menunggunya di depan rumah. Ia tersenyum senang, snack untuk memperkuat dirinya. Hyuk Woo memperhatikan lewat CCTV yang terhubung ke laptopnya. Setelah memukul si warga dengan kunci besi, Myeong Hwi melihat ke kamera CCTV dan tertawa.

Ha Na menghampiri So Moon yang giat berlatih dan mengobati luka-lukanya. Ia bercerita kalau saat dicekik oleh Hyang Hee, Ha Na sekilas bertemu dengan keluarganya. Mereka tersenyum, menggenggam tangan Ha Na dan menyuruhnya kembali, para counters menunggu Ha Na.

Biasanya, Ha Na tidak suka mengingat keluarganya, menyakitkan. Kali ini, ia merasa bersyukur. Karenanya, Ha Na akan membantu So Moon bertemu keluarganya lagi, agar bisa menyampaikan pesan yang ingin So Moon sampaikan.

Jang Mool memarahi counters yang lupa memeriksa kondisi Mae Ok. Meski Mae Ok protes ia hanya kecapaian dan menolak dibawa ke dokter.

Joo Yeon dan Woong Min mendorong So Moon ke tempat tidur, mereka ingin membantu So Moon. Tiba-tiba So Moon mendeteksi ada level 2 roh jahat yang akan beraksi. Ia meminta maaf pada sahabat karibnya dan berlari memburu si roh jahat.

So Moon melumpuhkan si roh jahat dan berusaha menghapus ingatan korban. Si korban ternyata bernama Oh Jeong Gu, seorang counter pengganti Jang Mool yang sudah pensiun. Dong Pal, partner spiritual Jang Mool, yang memperkenalkan mereka. Pertemuan awal Jang Mool – Jeong Go tidak semulus yang Dong Pal harapkan.

Jeong Gu tahu ada yang tak beres saat Jang Mool menawarkan merilis albumnya. Ternyata, ia dipanggil ke Korea untuk menyembuhkan Mae Ok. Saat Jeong Gu menolak, So Moon mengingatkan kalau ia menyelamatkan nyawa Jeong Gu di gang tadi.

Jeong Gu kagum melihat So Moon memanggil portal dengan mudahnya. Ia pun mulai mengobati Mae Ok. Jeong Gu mengingatkan Mae Ok agar tidak beraksi, kondisi Mae Ok sudah tidak memungkinkan lagi. Ia menghela nafas saat Mae Ok berusaha mengalihkan pembicaraan.

Hyuk Woo mendatangi warung Eonnie, Mae Ok menidurkannya di basemen. Para counters bersiap pergi ke rumah Myeong Hwi, berbekal denah yang diberikan Hyuk Woo. Jeong Gu memutuskan tidak kembali ke Singapore, dan menggantikan posisi Mae Ok.

So Moon khawatir akan kemampuan Jeong Gu, menghadapi roh jahat level dua saja kewalahan, apalagi Myeong Hwi? Jeong Gu beralasan ia masih jetlag. Mo Tak setuju, jetlag setelah sejam terbang memang sangat mengganggu.

Hyuk Woo akhirnya tersadar. Mae Ok akan memasakkan mie untuknya.

Bersambung

Komentar aku: hahahaha… aku banyak tertawa menonton episode ini, dan merasa hangat di dada. Huhuhu… selalu, ya. Kalau drama bagus, dua episode terakhir pasti membuat sedih… Aku senang penulis tidak tiba-tiba membuat mereka langsung menang melawan Myeong Hwi + Hyang Hee. Kehadiran Jeong Gu juga membuat surprise. Hahaha… ternyata cat rambut bisa membuat banyak perubahan… mungkin termasuk catok rambut agar lurus juga ya? LOL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: