Mr. Queen Ep. 13.1

Byeong In menahan So Yong, khawatir terjadi ledakan susulan. Gaebi dan para dayang menarik Hwan Jin, mereka pun sama khawatir. Kepala Kasim menangkap kepala Cheol Jong yang lulai mulai tak sadarkan diri. Sunwon ditarik dayang utamanya, ia melihat ke arah Jwa Geun. Jwa Geun mengikutinya kembali ke istana.

Mun Geun menarik So Yong yang berhasil melepaskan diri, dan berjanji akan menjelaskan detil segera. Lady Choi dan Hong Yeon menarik So Yong menjauh. Kini, setelah tahu hari esok tak kan datang, baru kita merasa kehilangan (voice over So Yong).

Episode 13: Tiada Hari Esok

Penjagaan istana diperketat. Terlihat dayang yang menjual harga Oh Wol pergi setelah menunjukkan tanda masuk/keluar. Byeong In memerintahkan pengawal departemen kehakiman menangkap dan menginterogasi siapa pun yang mencurigakan.

Jwa Geun berusaha menenangkan Sunwon, ia menduga kalau semua ini adalah perangkap agar semua orang menyangka dirinyalah yang mencoba membunuh kaisar. Jwa Geun berjanji akan mengurus sampai ke akarnya.

Gaebi dan Hwan Jin langsung menyampaikan doa memohon keselamatan raja. Gaebi memberi tahu Man Hong kalau sampai raja tidak selamat, maka Hwan Jin tidak lagi berguna. Gaebi kembali menancapkan duri-duri racun pada Hwan Jin, menyalahkan istana atas semua kejadian ini.

Byeong In masuk ke kamar So Yong, ia melarang So Yong pergi menengok Cheol Jong dan memeluknya. Saat itu ingatan So Yong kembali, kalau mereka, Byeong In dan So Yong berciuman. Bong Hwan mendesah saat mengetahui kenangan So Yong.

Tabib istana terus berusaha mengobati Cheol Jong.

Jwa Geun bertemu secara rahasia dengan Chang Hyuk. Chang Hyuk memastikan kalau tidak akan ada masalah setelahnya.

Pengawai departemen kehakiman mulai menangkap dan menyiksa mereka-mereka yang dicurigai. Halaman departemen penuh dengan teriakan kesakitan dan erangan minta ampun. Para anggota pengawal raja yang memalsukan identitas, mengaku tidak terlibat. Mereka yakin Jwa Geun yang ada di belakang peristiwa ini.

Byeong In menemukan bubuk mesiu yang ia curigai mengganti pasir di mangkuk dupa. Tapi, ia menyembunyikan saat Jwa Geun masuk. Byeong In hanya mengatakan kalau bekas pengawal raja menolak mengaku. Ia menyuruh anak buah mencari sumber bubuk itu, setelah Jwa Geun pergi.

Mun Geun berlutut minta diberi kesempatan bicara pada Jwa Geun. Mun Geun minta So Yong tidak dilibatkan, juga mengaku kalau buku inventori hilang. Mun Geun kaget saat tahu Jwa Geun tidak memegang buku itu. Artinya, buku itu ada di Cheol Jong?

Cheol Jong akhirnya tersadar, tapi ia merintih kesakitan dan berkata kalau ia tak bisa lagi mendengar apa pun.

Bong Hwan bertanya-tanya klan apa yang ada di balik semua ini? Ia lalu berlari pergi menjenguk Cheol Jong, setelah diberi tahu Hong Yeon kalau raja sudah siuman. Tabib istana memberi tahu kalau Cheol Jong kehilangan pendengarannya. Hwan Jin juga datang menjenguk.

Hwan Jin bertanya, apa ini yang So Yong maksud sebelum ia terjun ke danau? Bahwa suatu hari, Hwan Jin akan kehilangan yang ia cintai? Kalau benar, Hwan Jin minta So Yong berhenti sekarang.

Jwa Geun datang ke kamar So Yong, ia tahu So Yong menyembunyikan sesuatu. Akhirnya Bong Hwan mengakui kalau saat mereka tidur di rumah Mun Geun, ia menyelamatkan Cheol Jong dari dalam sumur. Jwa Geun kembali mendesak Bong Hwan untuk memata-matai Cheol Jong bagi klan Kim. Bong Hwan setuju dengan balasan Jwa Geun memastikan keselamatan So Yong.

Saat Pyeong meminta Hwan Jin kembali ke kamarnya, Hwan Jin melempar buku yang ia baca, ‘Buku Harian Ratu’ yang ditulis oleh Cheol Jong. Pyeong membacanya dan mukanya terlihat sedih.

Bong Hwan pergi ke tepi danau. Ia mencoret nama Bong Hwan dan melempar tusuk konde yang diberikan Cheol Jong. Bong Hwan meminta maaf pada Cheol Jong, ia memihak klan Kim, karena tahu Cheol Jong akhirnya akan dikalahkan. Pada So Yong, ia juga meminta maaf, sekarang ia akan hidup sebagai So Yong, seusai kemauannya.

Bong Hwan lalu menjatuhkan dirinya ke dalam danau. Saat membuka matanya, ia melihat sosok So Yong. Ia mengikuti ulangan ingatan So Yong semalam sebelum ia terjun ke danau dan apa yang sudah dialaminya.

Ia kembali ke saat Jwa Geun menemuinya, menyuruh memata-matai Cheol Jong. Saat itu, So Yong menolak. Jwa Geun mengancam. Ratu hanya dibutuhkan untuk melahirkan putra mahkota. Sebagai seorang perempuan, ia takkan bisa punya kekuatan di istana, dan dengan mudah akan disingkirkan.

Saat membuka mata kembali, ia melihat So Yong tenggelam makin dalam ke dasar danau. Bong Hwan pun berenang ke permukaan. Bong Hwan menyadari seluruh kehidupan istana dan segala konspirasinya lah yang membunuh So Yong.

Mun Geun menyalahkan So Yong yang ia pikir mencoba membunuh diri. Tapi, kali ini Bong Hwan tak mau diam. Ia menyalahkan Mun Geun yang serakah dan keji, menjual So Yong, bahkan menjejali So Yong dengan mimpi sebagai ratu, untuk mendapatkan harta dan kedudukan. Itulah sebabnya So Yong menenggelamkan dirinya, hidupnya penuh dengan kepalsuan.

Kali ini, Bong Hwan pergi ke departemen pengadilan. Ia minta Byeong In tidak melakukan apa pun demi dirinya,kalau benar Bong Hwan mencintai So Yong. Kini, ia adalah ratu yang berkuasa atas departemen pengadilan.

Bong Hwan pergi ke kamar Cheol Jong, melihat buku yang ditulis Cheol Jong untuk dirinya. Ia berlutut di samping Cheol Jong. Ia mengaku akan mengkhianati Cheol Jong, demi keselamatan diri sendiri. Untuk itu, ia berharap Cheol Jong tidak mati, agar bisa Bong Hwan tusuk dari belakang.

Bersambung

Komentar aku: Whoa, berapa banyak yang patah hati di episode ini? So Yong + Bong Hwan, Hwan Jin, Byeong In, Cheol Jong. Ini segi lima, tapi sudutnya mengarah ke luar semua, kekeke… Penasaran, penulis memutuskan mengikuti sejarah atau membuat dunia alternative? Haiyaaa.., aku tidak mengikuti C-drama Go Princess Go, jadi tak tahu endingnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: