Uncanny Counter Ep. 14.1

Dome terbuka, So Moon tertatih berjalan menghampiri jenazah Chung Sin. Mae Ok tidak bisa menolong, karena sudah tidak ada detak nadi di leher Chung Sin. Roh jahat keluar dan menghilang dari tubuh Chung Sin. Hyang Hee meraih tubuh si anak menjadikannya tameng untuk melarikan diri. So Moon berteriak pedih, roh ayah ibunya dan roh Cheol Joong menghilang selamanya.

Polisi Gyeongin berusaha membuktikan keterlibatan Myeong Hwi, meski khawatir karena ia adalah kandidat presiden. Bayangkan betapa kagetnya mereka saat masuk ruang interogasi dan menemukan Myeong Hwi bermandikan darah, ia mencoba membunuh diri.

Roh jahat Chung Sin menempel di sisi ambulan yang membawa Myeong Hwi dan masuk ke dalam.

Counters pergi ke dunia Yung. Wi Gen menerangkan kalau karena keberadaan barrier, roh jahat tidak lagi abadi. So Moon tidak ingin mempercayai itu, ia yakin roh ayah-ibunya masih ada, di suatu tempat. Wi Gen meminta maaf.

Pagi hari, kakek Seok Goo membangunkan So Moon. Nenek Choon Ok telah memasakkan banyak makanan untuk So Moon. So Moon berusaha menikmati makanan, meski hatinya berat. Sebelum berangkat, kakek Seok Goo berpesan agar So Moon tidak memaksakan diri tersenyum, seolah mereka tahu.

So Moon datang ke warung Eonnie, ia yakin arwah orang tuanya masih ada. Karenanya, ia akan cuti dari tugasnya sebagai counter agar bisa mencari roh jahat Chung Sin. Ha Na mendukung. Kalau roh jahat itu masih ada, ia akan mencari inang yang sama jahatnya dengan Chung Sin. Genk Eonnie berjanji akan mendukung So Moon.

Hyuk Woo menghentikan usahanya mencekik Myeong Hwi saat seorang suster masuk. Tak lama, mata Myeong Hwi terbuka, tapi semuanya berwarna hitam. Saat Myeong Hwi sadar, ia melihat bayangan Chung Sin terbang ke arahnya. Roh jahat Chung Sin datang karena dipanggil Myeong Hwi yang memohon diselamatkan. Mereka pun bersatu.

Tae Shin tertawa terbahak-bahak membaca berita tentang Myeong Hwi. Ia kaget dan langsung terdiam saat menerima telpon dari Myeong Hwi. Di atap RS, dengan kekuatan telekinesis, Myeong Hwi membuat Tae Shin berlutut. Tapi, kekuatan Myeong Hwi belum sempurna. Myeong Hwi menyuruh Tae Shin membereskan kekacauan ini.

Hang Gyu datang menyerahkan diri atas pembunuhan Yeong Nim. Tae Shin yang menyuruh Hang Gyu menjadi kambing hitam. Mereka tidak punya pilihan, Myeong Hwi sekarang punya kekuatan hitam seperti Chung Sin. Berita itu langsung disiarkan di TV. Ha Na merasakan adanya roh jahat, ia pergi bersama Mo Tak.

Mae Ok ditinggal di warung Eonnie, karena hari ini adalah peringatan kematian Soo Hoo. Tak lama, mantan menantunya, Jeong Eun, datang. Selesai makan, Jeong Eun memberikan kartu undangan. Mae Ok memberinya selamat, sudah waktunya Jeong Eun melanjutkan hidup kembali.

Mae Ok datang mengunjungi Soo Hoo yang sedang memperhatikan foto pernikahannya. Soo Hoo selalu merasa bersalah, kali ini ia merasa bahagia untuk Jeong Eun dan berterima kasih pada Mae Ok. Mae Ok menepuk bahu putranya. Foto pernikahan Soo Hoo – Jeong Eun pun menghilang.

So Moon mendatangi tempat yang pernah dikunjungi Chung Sin dan memanggil portal. Ia mencoba mencari keberadaan roh jahat Chung Sin. Sayang, ia tak bisa menemukannya, bahkan tidak di kantor Tae Shin Group.

Mae Ok dan Jang Mool memperhatikan portal menyala di berbagai tempat. Harapan, adalah hal yang paling kejam, tapi itu juga yang membuat hidup terus berjalan.

Chang Gyu dan Jae Cheol disuruh Tae Shin datang ke rumah Myeong Hwi. Chang Gyu menebak pasti akan dikasih balasan, karena kakaknya menggantikan pengakuan Myeong Hwi. Hyuk Woo yang baru pulang mendengar suara aneh dari kantor ayahnya. Suara tulang leher yang patah. Myeong Hwi membunuh mereka berdua dan menyedot arwah mereka.

Roh jahat menyuruh Myeong Hwi memakan roh anaknya. Hyuk Woo berusaha sekuat tenaga menahan pintu agar tidak terbuka. Hyuk Woo jatuh terduduk. Saat So Moon menyelamatkan Hyuk Woo dari bulliers, ia membaca pikiran Hyuk Woo dan melihat apa yang baru saja terjadi. So Moon berteriak menanyakan di mana Myeong Hwi berada?

So Moon pergi ke rumah Myeong Hwi dan membuka portal. Ha Na yang sedang berlatih di gym basement merasakan itu. Begitu juga Myeong Hwi yang merasakan aliran portal. Ha Na melarang So Moon masuk ke dalam rumah walikota, karena Myeong Hwi telah melarikan diri.

Bersambung

Komentar aku: ha… Jadi, baik partner spiritual dan roh jahat itu bisa masuk / mencari inang baru saat inang lamanya mati. Dengan catatan level tinggi? By the way, maaf kalau salah menyebutkan level (empat atau lima). Huhuhu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: