Mr. Queen Ep. 11.2

Cheol Jong menyambut So Yong yang berjalan dengan gembira. Tapi, Bong Hwan langsung melarangnya mendekat dan pergi. Cheol Jong heran, padahal isi suratnya begitu mesra. Pasti karena malu.

Cheol Jong mengungkapkan isi hatinya. Ia berharap mereka bisa memulai awal yang baru dan berjalan berdampingan bersama, meski itu hanya mimpi. Dari dia yang tak bisa dimaafkan.

Berbeda dengan Byeong In, yang mengajak temannya berlatih pedang malam-malam. Ia ingin berlatih dengan lawan yang tidak ia ketahui kekuatannya.

Sementara ketiga selir baru berlomba-lomba menjadi yang tercantik dan termenarik, Hwan Jin terus berlatih ketepatan memanah. Kali ini ia menggunakan anak panah bermata logam karena ada permainan besar yang harus ia menangkan.

Sal Soo membunuh pedagang dan pengawal yang membawa bahan makanan untuk pesta.

Gaebi menolak berdandan, ia ingin melihat ramalan nasibnya dulu. Tapi, ramalan untuk dirinya buruk. Ramalan untuk Cheol Jong dan So Yong bagus semua. Gaebi mendatangi So Yong dan menyuruhnya berpikir, siapa yang akan hidup lebih lama, Sunwon atau Gaebi? Jadi, kenapa tidak mendukung Gaebi, dan menyuruh So Yong memasak untuknya.

Gaebi langsung memeriksa semua sudut ruangan So Yong, mencari tahu apa yang ia sembunyikan.

Sementara, Man Bok panik, karena pesta disabotase. Bahan makanan tidak terkirim, ikan yang diawetkan rusak segudang, batu ditaburkan di beras yang akan dihidangkan. Cheol Jong menyuruh Man Bok berusaha sebisanya, ia akan memastikan bahan makanan pengganti tersedia.

Waktu Bong Hwan hendak membawa popcorn untuk Gaebi, ia melihat seseorang mirip dengan sekretaris Han berada di area dapur. Ia berusaha menangkapnya tapi, sekretaris Han berhasil melarikan diri, setelah menaruh racun di salah satu gentong. Gaebi marah dan menepis tangan So Yong, saat So Yong datang dengan tangan hampa.

Cheol Jong menyuruh Pyeong mencari bahan makanan, sementara ia menyambut para menteri dan memulai upacara. Dan, upacara pun dimulai dengan tarian dan dilanjutkan dengan pertunjukkan bela diri para pengawal raja.

Acara perburuan akan dimulai. Para selir dan ratu berganti pakaian berburu. Hwan Jin memberikan pandangan dingin pada So Yong. Wasit meniupkan peluit tanda perburuan dimulai.

Gaebi memberi tahu Sunwon kalau So Yong berbalik haluan, ia mengkhianati klan nya sendiri. So Yong bahkan memilih selir dari keluarga yang memiliki kekuatan untuk mendukung Cheol Jong menunjukkan jati dirinya yang sejati, seorang raja yang kuat. Sunwon sungguh tertipu oleh So Yong.

Sunwon pindah ke tempat raja melangsungkan perayaan dengan alasan bosan. Ia minta Cheol Jong mengulang pertunjukkan bela diri, tetapi pertarungan asli antar dua petarung. Bagaimana kalau Cheol Jong bertarung melawan Byeong In?

Cheol Jong vs Byeong In. Siapa yang bisa merebut kipas dari tangan lawan, menang. Cheol Jong menjadi serius saat Byeong In mengatakan Sunwon mendukungnya. Cheol Jong akan menunjukkan siapa yang berkuasa di istana.

Supervisor takut terkena panah, sakit dari acara tahun lalu masih terasa. Jadi, saat ia bertemu dengan Bong Hwan yang juga memilih tidur di hutan, ia minta Bong Hwan berpura-pura berhasil memanahnya, sehingga ia bisa kembali ke istana tanpa sakit.

Saat berhadapan dengan kipas menutupi sebagian muka, Byeong In sadar, yang ingin membunuh So Yong adalah Cheol Jong.

Sementara, Hwan Jin mulai menarik anak panah berujung besi siap ditembakkan ke dada So Yong.

Bagi Byeong In, Cheol Jong adalah dia yang tidak bisa dimaafkan. Bagi Hwan Jin, So Yong adalah dia yang tidak bisa dimaafkan.

Bersambung

Komentar aku: Hye Sun, I love her/him… kekeke.. permainannya bagus sekali. By the way, sebegitu dengkinya kah Hwan Jin pada So Yong? Padahal, dia yang meniru So Yong dari kecil? Dan, kebiasaan raja mempunyai selir di masa Joseon sudah berlangsung berabad. Pastinya, Hwan Jin tahu resiko menjadi ratu atau pun selir. Ia akan bersaing dengan sekian belas atau puluh wanita lain.

Ini aku kasihan, Hwan Jin cantik, berpendidikan, logis (sepertinya), dan baik (sayang pada Oh Wol, dan lainnya).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: