Uncanny Counter Ep. 13.2

Han Wool mengucapkan terima kasih pada Mo Tak. Sebelumnya, Mo Tak mengingatkan kalau berpaling dari kejahatan adalah bentuk kejahatan lainnya. Saat itu, Han Wool mengungkapkan ide untuk menangkap Soo Ryong dan pak Pyo. Han Wool memberikan kunci loker Jung Young pada Mo Tak sebelum Mo Tak pulang.

Mo Tak membuka loker Jung Young dan mengelus foto mereka berdua yang ditaruh Jung Young di situ.

So Moon berusaha keras untuk menguasai portal, tapi itu bukan hal yang mudah. Mae Ok mengajaknya beristirahat dan makan mie. Mae Ok memberi nasehat, kalau ia merasa lelah menghadapi roh jahat, ia masak. Ia mencurahkan hatinya pada kuah mie yang ia buat, dan kalau orang yang memakannya senang, ia pun ikut bahagia.

Joo Yeon dan Woong Min datang ke warung Eonnie, mereka protes karena So Moon tidak punya waktu lagi untuk mereka dan ‘menghukum’ So Moon. Saat pulang bareng, mereka lihat Hyuk Woo di-bully. So Moon menghampiri dan melerai mereka, tapi Hyuk Woo menolak ditolong dan pergi tanpa berterima kasih.

Myeong Hwi mendekap tangan Hye Kyung. Hye Kyung adalah harapan terakhir Myeong Hwi untuk mewujudkan cita-citanya menjadi presiden yang berguna bagi negara dan bangsanya. Di luar kantor polisi, Tae Shin dan Chang Gyu sudah menunggu Hye Kyung dan mengajaknya pergi bernobil.

Chung Sin cs masih ada di panti asuhan. Hyang Hee terus mengganggunya. Chung Sin mengancam akan membuat Hyang Hee bisu kalau terus bicara. Ha Na bisa merasakan aura Jang Su dan memberi tahu genk Eonnie.

So Moon melambung tinggi bersama anak yang ia selamatkan dari tabrakan truk. Ia sadar, bukan amarah atau pun dendam yang membangkitkan portal, tapi keinginan untuk menyelamatkan. Genk Eonnie juga bisa melihat portal yang dipanggil So Moon.

Ha Na berhasil mendeteksi lokasi Jang Su dan Chung Sin. Chung Sin membunuh dan menghisap roh Jang Su, yang mencoba memakan salah seorang anak di panti asuhan. Chung Sin berhasil menahan roh dalam dirinya saat hendak membunuh si anak itu. Ia lalu menyuruh Hyang Hee berbenah, mereka pergi.

Tae Shin datang menjenguk Myeong Hwi. Ia menunjukkan video yang didapatnya dari Hye Kyung. Dulu, Yeong Nim menjaga anjing peliharaan Hye Kyung, jadi Hye Kyung memasang CCTV untuk memantau. Peristiwa pembunuhan Yeong Nim terekam dan ada di ponsel Hye Kyung. Jadi, sudah saatnya Tae Shin memutuskan hubungan dengan Myeong Hwi.

Para counters mengerahkan tenaga mereka agar dome terbentuk sempurna. Hyang Hyee dan Chung Sin mulai merasakan tekanan dome dan mengeluarkan darah dari hidung mereka. So Moon mendekati Chung Sin dan mengendalikan portal di sekitar dirinya.

So Moon berhasil mengalahkan Chung Sin dan meletakkan tangannya di dada Chung Sin untuk membawanya ke Yung. Tapi itu tidak mudah, karena roh jahat berusaha sekuat tenaga menolak. Anak panti asuhan yang diselamatkan Chung Sin mendorong So Moon dan memegang kaki So Moon erat-erat, ia minta maaf sambil menangis memohon agar So Moon tidak membunuh Chung Sin.

Kesempatan itu digunakan oleh Chung Sin untuk mengambil senjata dan menembakkan ke kepalanya sendiri.

Bersambung

Komentar aku: huah…bukannya anak kecil bisa merasakan aura, ya*? Seperti seekor anjing? (*atau sebetulnya, biar seru dan drama ini bisa diperpanjang sampai 16 episode, tidak seru kalau roh jahat tidak melawan). Kekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: