Uncanny Counter Ep. 13.1

Chung Sin, membawa Hyang Hee, Jang Su dan dua mayat di bagasi mobil ke panti asuhan Jahye. Ia menyuruh mereka menunggu di luar. Ia memandang ke salah satu ruangan, teringat saat dulu Sang Pil memilihnya.

Direktur panti asuhan mengenali Chung Sin yang masuk ke kantornya. Ia mengelus kepala Chung Sin dan berhenti saat melihat bekas luka yang dulu disebabkan oleh direktur. Dengan kekuatan telekinesis, Chung Sin membalikkan arah senapan ke mulut direktur dan meledakkannya.

Jiwa direktur yang dihisapnya membawa perubahan besar pada diri Chung Sin. Bahkan Hyang Hee dan Jang Su pun terkesiap melihatnya.

TV menyiarkan berita pembunuhan masal dan potongan CCTV pelaku. Genk Eonnie tahu, itu adalah Chung Sin cs. Mae Ok mengajak mereka pergi ke dunia Yung.

Wi Gen memberi tahu kalau perubahan Chung Sin telah sempurna. Level lima, di mana roh jahat bersatu dengan inang dan hidup selamanya, plus kemampuan menyembuhkan diri, seperti Mae Ok. Tambahan berita buruk? Para partner spiritual tidak punya data akurat, level lima terjadi seabad lalu. Lebih parah lagi, sebulan setelah penyatuan ini, jiwa-jiwa yang dimakan Chung Sin akan menghilang selamanya, termasuk ayah-ibu So Moon.

Tae Shin tertawa mendengar berita tentang penangkapan Myeong Hwi. Tae Shin menanyakan dengan kondisi seperti sekarang ini, kepada siapa Chang Gyu berpihak?

Di ruang interogasi, pengacara mengatakan Myeong Hwi menolak bekerja sama dengan polisi dengan alasan bias politik. Setelahnya, Myeong Hwi memarahi Hye Kyung yang tidak menolak telpon dari wartawan. Seharusnya, Hye Kyung menggunakan kesempatan ini untuk menjatuhkan Yeong Deok dan mengalihkan perhatian masyarakat.

Di basemen warung Eonnie, So Moon berusaha mengendalikan portal. Para partner mencoba sebuah teori ‘barrier’. Di mana mereka membentuk dome yang melemahkan baik roh jahat mau pun counter yang ditarik ke dalamnya. Counter bisa memiliki kekuatan asalkan memanggil portal, di situlah So Moon berperan. Tapi, efek dome seperti pisau dua arah. Berbahaya bagi roh jahat mau pun counter.

Jang Mool tiba-tiba muncul di warung Eonnie, dia lah pemegang tongkat terakhir, agar So Moon bisa memanggil Chung Sin ke dalam dome. Ha Na khawatir karena Jang Mool sudah lama tidak beraksi langsung di lapangan. Jang Mool minta mereka tidak khawatir, karena waktu mereka semakin pendek.

Mo Tak mendatangi lokasi pembunuhan Jung Young setiap malam. Ia menunggu bapak pengantar barang yang selalu parkir di tempat yang sama. Bapak itu memeluknya, ia juga pernah memergoki bekas istrinya berselingkuh di tempat parkir, jadi tahu kenapa Mo Tak ingin melihat dash-cam mobilnya.

Benar saja, di dash cam itu terlihat peristiwa penembakan Jung Young. Mo Tak memberikan rekaman itu pada Han Wool. Han Wool akan coba minta bantuan team IT forensik untuk memperjelas siluet si pembunuh. Mo Tak meraih tangan Han Wool dan bertanya bisakah ia mempercayai Han Wool?

Soo Ryong memarahi pak Pyo. Tapi, baik polisi kota Joong Jin mau pun kota kota Gyeongin tak bisa berbuat banyak, karena sekarang kasus Myeong Hwi diambil alih oleh kepolisian pusat di Seoul. Han Wool merangsek masuk dan berkata menemukan bukti pembunuhan Jung Young dari Mo Tak. Soo Ryong menyuruh pak Pyo membereskan masalah itu.

Di ruang kerja, Han Wool memutar rekaman pembicaraan Soo Ryong dan pak Pyo, membuat polisi lainnya menangkap pak Pyo. Mo Tak masuk dan menghantam pak Pyo. Setelahnya, giliran Soo Ryong yang ditahan.

Mo Tak masuk dan bertanya bagaimana mungkin Soo Ryong, yang pernah ia hormati, melakukan hal itu? Bagaimana Soo Ryong bisa menjadi serendah itu dan kenapa? Ia meninggalkan Soo Ryong yang jatuh terduduk.

Bersambung

Komentar aku: saking intense nya drama ini, terkadang lupa kalau ini komedi + supranatural. Huh! OCN memang pintar memilih drama misteri + komedi + fantasi/supranatural atau cult (kalau yang ini seram benaaarrr…). Dan tak ragu mengeluarkan darah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: