Uncanny Counter Ep. 11.2

Chung Sin kembali mengambil kopor dari loker. Ia mengamuk dan membanting Hyang Hyee yang mengacak-acak kopernya. Ia menyuruh Hyang Hee membuat foto passport dan mereka akan pergi. Ia mengancam akan membunuh Hyang Hee kalau tidak menurut.

So Moon memperhatikan titik pintu Yung di jarinya, dan menyadari, ia memanggil portal/dunia Yung tapi, bukan dengan keinginan untuk membunuh. Tiba-tiba Wi Gen menyuruhnya datang, inspektur ingin bicara. Inspektur memutuskan So Moon diangkat kembali menjadi counter secara resmi.

Wi Gen meminta maaf telah meragukan So Moon. So Moon mengerti, dan sadar keingingan menjadi counter bukan melulu karena orang tuanya. Ia pun ingin tahu, kenapa ia bersikeras menjadi counter. So Moon berterima kasih pada Wi Gen. Sayang, khabar buruk datang, sepertinya Mae Ok dan Soo Ho akan menghilang.

Anggota genk Eonnie melihat dokter berusaha menyelamatkan nyawa Mae Ok. Tujuh tahun lalu, Wi Gen datang mencari Mae Ok, bersama Soo Ho, putranya. Mae Ok koma selama sebulan setelah berusaha menyelamatkan Soo Ho yang tenggelam. Hanya, kali ini, Su Hoo berenang menghampiri Mae Ok, dan mereka menautkan tangan.

Mae Ok dan Soo Ho tersadar, air mata mengalir di wajah mereka, dan mereka-mereka yang menyayangi Mae Ok dan Soo Ho.

Jang Mool memasakkan bubur abalon, menyambut kepulangan Mae Ok dari RS. Mo Tak pun membuat pengakuan kalau ingatannya kembali, setidaknya, setengah ingatannya.

Han Wool memberikan list dan foto orang yang berkomunikasi dengan Hang Gyu dari ponsel Chang Gyu. Jung Young meminta Han Wool berpura-pura memberi nama palsu, demi keselamatannya sendiri.

Jung Young kembali ke ruang interogasi Hang Gyu dan mematikan kamera video, sehingga Soo Ryong tidak bisa mendengarnya. Jung Young menyebutkan nama Tae Shin dan Myeong Hwi, lalu menambahkan satu nama: Chung Sin. Apa hubungan pembunuh serial dengan walikota?

Tentu saja, semua itu dilaporkan Soo Ryong pada Tae Shin. Jung Young juga membekukan rekening bank, membuat Tae Shin kekurangan dana untuk kampanye. Tae Shin menyuruh Soo Ryong membereskan Jung Young, atau mengundurkan diri. Tae Shin menendang Soo Ryong keluar dari dalam mobilnya.

Ha Na bersedia membantu menyatukan ingatan Mo Tak yang kocar kacir.

Tujuh tahun yang lalu, So Kwon menghampiri Mo Tak dan memperkenalkan diri sebagai seorang detektif yang menemukan kalau ada kaitan antara walikota dan pembunuhan Yeong Nim. Ha Na membaca no telpon sahabat Yeong Nim yang mengaku tahu siapa pembunuh itu. Mo Tak dibunuh saat ia mencoba bertemu dengan si sahabat.

Mo Tak menelpon dan memberi tahu Jung Young. Jung Young menangis, artinya Mo Tak juga ingat kalau ia pernah melamar Jung Young menjadi istrinya. Mo Tak mengajak Jung Young bertemu. Genk Eonnie membantu Mo Tak berdandan dan terus menggodanya.

Jung Young tersenyum lebar saat seseorang mengetuk jendela mobilnya. Muka Mo Tak berubah saat ia mendapati Jung Young telah meninggal di kursi mobil dengan darah mengalir dari kepalanya.

Bersambung

Komentar aku: Ha! Kenapa Jung Young masih menerima telpon dari Mo Tak di kantor polisi, meski bersembunyi di tangga darurat? Ia tahu kantor polisi tidak aman, dan Chung Sin masih hidup. Huhuhu… Drama ini bagus karena bisa membuat aku kesal yang baik, bukan kesal yang buruk, kekeke… Makin seru!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: