Uncanny Counter Ep. 10.1

Wi Gen merasa So Moon tidak memiliki kualifikasi menjadi counter, terutama karena ia kesulitan menjaga emosinya. Wi Gen memperlihatkan klip saat So Moon melawan Chung Sin. Tidak saja So Moon membahayakan jiwanya dan jiwa Wi Gen, ia membuat Chung Sin melarikan diri dan mengetahui rahasia portal.

Saat Mae Ok membelanya, Wi Gen menunjukkan kalau keinginan membalas dendam So Moon adalah masalah besar. Meski So Moon membantah, Wi Gen mengingatkan, ia bisa merasakan apa yang So Moon rasakan. So Moon menjadi emosi didesak seperti itu. Yang membuat inspektor memutuskan mengabulkan permintaan Wi Gen.

So Moon meminta maaf dan minta diberi kesempatan, agar bisa membebaskan jiwa orang tuanya yang dimakan Chung Sin selama tujuh tahun ini. Wi Gen tak bergeming, keinginan terlalu kuat membalas dendam, membuat So Moon tidak beda dari Chung Sin. Wi Gen pun memutuskan hubungan.

 So Moon terjatuh dan didekap oleh Jang Mool. Rambut So Moon kembali menjadi lurus. Saat ia mencoba berdiri, kakinya kembali lumpuh. Jang Mool memarahi yang lainnya, kenapa itu bisa terjadi? Ha Na disuruh menghapus ingatan So Moon. Jang Mool mengajukan diri melakukannya, meski berat bagi semuanya.

Jang Mool mengantar So Moon pulang dan menghapus semua ingatan kakek Seok Goo dan nenek Choon Ok selama So Moon menjadi counter. Jang Mool bisa merasakan kebaikan dan kehangatan hati kakek-nenek So Moon.

Mae Ok merobek papan penyelidikan yang mereka buat. So Moon bisa melanjutkan hidup, tapi kalau para counter melakukan kesalahan lagi, mereka akan mati.

Chung Sin melumpuhkan anggota sekuriti kantor walikota. Ia menawarkan mengurus genk Eonnie dengan imbalan kejahatannya dihapuskan. Myeong Hwi minta diberikan buku ledger milik Sang Pil. Myeong Hwi mengajak Chung Sin membuat keributan besar yang membuat kalau ia tertangkap, rating Myeong Hwi bisa naik lagi. Mereka berdua tertawa terbahak-bahak.

Hyuk Woo cs memperhatikan So Moon yang berjalan pincang dan mulai mem-bully nya. Joo Yeon dan Woong Min mengajak So Moon ke atap, menanyakan apa yang terjadi? So Moon bingung, apa yang sahabat karibnya bicarakan?

Soo Hoo memberi tahu Mae Ok, kalau Wi Gen sudah mulai mewawancara calon pengganti So Moon, membuat Mae Ok menjadi kesal. Mae Ok minta Soo Hoo membantunya mencarikan jalan agar So Moon bisa kembali.

Tapi, pencarian pengganti tidak berjalan mulus. Para kandidat banyak yang mengundurkan diri saat tahu pekerjaan itu akan membahayakan jiwa mereka. Hanya satu tersisa, Lee Seon Ho, seorang pemadam kebakaran. Soo Hoo memberi alternative untuk memberi So Moon kesempatan kedua. Tapi, Wi Gen ingin bertemu dengan Seon Ho.

Gi Ran menjanjikan Seon Ho akan langsung bisa sadar kalau menerima tawaran mereka. Tapi, Seon Ho lebih senang duduk menikmati alam. Ia sudah terlalu capai dan ingin bertemu dengan almarhumah istrinya saja. Selesai berkata demikian, Seon Ho menghembuskan nafas terakhir.

Mo Tak menegur Mae Ok yang memata-matai So Moon. So Moon terlihat baik-baik saja, dan lagi, ia tak kan bisa mengenali Mae Ok dan Mo Tak lagi.

Bersambung

Komentar aku: ha! Aku benar. Meski benci setengah mati sama bulliers, aku rasa mereka akan berperan penting dalam perkembangan pengontrolan emosi So Moon. Huhuhu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: