Uncanny Counter Ep. 09.1

Wi Gen yang sedang merangkai bunga di Yung merasakan keresahan So Moon. So Moon menjelaskan posisinya, dan bersikeras mengejar Chung Sin meski tanpa anggota Eonni lainnya. Wi Gen terus memohon, So Moon tak bergeming, apalagi ia merasa di atas angin telah memanggil portal mengelilinginya.

So Moon dan Chung Sin bergumul. Chung Sin memegang So Moon, dan mengetahui sumber kekuatan So Moon. Ia membanting So Moon keluar portal dengan telekinesisnya. Wi Gen pun terjatuh lemah di Yung. Gi Ran berteriak memanggil counters Eonni.

So Moon mencoba bertahan dan memanggil portal. Chung Sin langsung menarik potongan kaca dan menusuk So Moon. Tusukan kedua berhenti saat Jung Young menembakkan pistolnya. Chung Sin menarik pistol dari tangan Jung Yong, beruntung Mo Tak datang menghalangi. Chung Sin melarikan diri.

Mereka membawa So Moon yang terluka parah ke tempat yang dirujuk Ha Na, yang memiliki portal kuat. Meski harus mengorbankan nyawa, Mae Ok rela demi menyelamatkan So Moon. Penyembuhan berlangsung perlahan dan menyakitkan, bagi keduanya.

Mo Tak bercerita tentang Chung Sin, arwah jahat dan tentang counters. Biasanya, counter akan menghapus ingatan mereka yang mengetahui identitas rahasia. Tapi, kali ini Mo Tak tidak yakin, karena Jung Young dan polisi tak kan bisa menangkap Chung Sin. Jung Young tidak mempercayai cerita Mo Tak.

Mae Ok merawat So Moon, ditemani Ha Na. Kakek Seok Goo menelpon dan diangkat oleh Ha Na. Ha Na bingung harus menjawab apa?

Chung Sin mendengarkan berita kalau walikota Myeong Hwi mungkin akan mencalonkan diri sebagai presiden. Ia ingat dulu Sang Pil kesal gosip itu dan memperlihatkan recorder yang isinya bisa menjatuhkan Myeong Hwi. Roh jahat membujuknya untuk membunuh lebih banyak orang, agar memiliki kekuatan lebih untuk membalas dendam.

So Moon terbangun di kamarnya. Tak disangka, saat ia mencoba berdiri, ia terjatuh, lumpuh di kakinya kembali. Untung semua itu hanya mimpi. Mae Ok mengingatkan agar So Moon tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama. So Moon memeluk Mae Ok, ia menyesal membuat rambut Mae Ok jadi penuh uban.

Ha Na berkunjung ke rumah kakek Seok Goo. Ia beralasan bertengkar dengan So Moon, membuat So Moon kesal dan pergi entah ke mana. Kakek Seok Goo mengundang Ha Na makan malam. Ha Na tersedak saat kakek Seok Goo mengingatkan kalau mereka telah pacaran selama dua bulan ini.

So Moon tahu, ia harus bisa membangkitkan portal dalam dirinya, karena Chung Sin yang sudah tahu kekuatannya, tak akan masuk ke lingkaran portal dengan suka rela. Ia mulai mempelajari kekuatan itu.

Wi Gen yang berada di dunia Yung, merasanya dirinya mulai memudar saat So Moon memanggil portal. Portal itu adalah bagian dari Yung yang dibawa ke dunia fana. So Moon memanggil portal dengan membangkitkan kemarahannya. Saat ia berada di puncak emosi, portal menghilang.

Wi Gen kedatangan inspektur dunia Yung, ia menunduk memberi salam. Inspektur tidak terlihat gembira.

Hye Kyung memberikan hasil poll terakhir kandidat presiden di partai mereka. Dari 5 kandidat, Myeong Hwi memimpin dengan 18%. Myeong Hwi menyuruh Hye Kyung menyiapkan draft kampanye segera.

Hang Gyu menelpon kepala polisi Soo Ryong, mengingatkan untuk segera menangkap Chung Sin. Hang Gyu juga menyuruh Soo Ryong meredam berita kalau salah satu anak buahnya meninggal. Tidak boleh ada khabar buruk sampai Myeong Hwi mengumumkan secara resmi pencalonannya di hari peletakan batu pertama proyek kota Joong Jin.

Bersambung

Komentar aku: Oh, jadi portal itu bagian dari dunia Yung, atau kekuatan para partner spiritual yang dibawa ke dunia fana, ya? Baru tahu. Aku tidak berpikir sampai ke sana, karena portal bisa keluar di mana saja? Lalu, adegan So Moon berantam dengan Chung Sin, mirip sekali dengan kejadian Cheol Joong… membuat bergidik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: