Mr. Queen Ep. 10.2

Cheol Jong buru-buru menyembunyikan surat dari Hwan Jin saat berpapasan dengan Jwa Geun. Hwan Jin menunggu di tepi bukit, sambil membawa buku inventori.

Saat sidang Cheol Jong ingin mengadakan pesta, merayakan kesembuhan So Yong. Niat itu diprotes oleh klan Kim, tapi didukung oleh klan Jo. Sunwon mendengarkan itu dengan kesal lalu pergi. Selesai sidang, Cheol Jong mengatakan pada Pyeong kalau ia akan memanfaatkan pemilihan istri untuk menjatuhkan klan Kim.

Hati Bong Hwan tergerak saat ia melihat chef Man Bok benar-benar berusaha belajar masakannya. Ia pun mulai mengajari Man Bok.

Sal Soo ada di lantai atas perpustakaan, saat Gaebi datang menemui Cheol Jong. Gaebi menawarkan bantuan mendukung Cheol Jong. Baru setelah Gaebi pergi Cheol Jong membaca surat dari Hwan Jin. Setibanya ia di sana, Hwan Jin sudah pergi.

Hwan Jin kesal saat tahu Cheol Jong menyetujui tawaran So Yong untuk bersama mencari istri baru. Baginya itu adalah taktik So Yong untuk menjauhkannya dari Cheol Jong. Hwan Jin bertanya apa sekarang Cheol Jong jatuh cinta pada So Yong?

Byeong In yang hendak menyelidiki masalah keracunan So Yong kaget saat So Yong memberi tahu kalau ia tahu Cheol Jong adalah yang mencoba membunuhnya di malam itu. Tapi, Bong Hwan marah saat Byeong In menuduhnya jatuh cinta pada Cheol Jong. Ia hanya coba bertahan hidup di era Joseon.

Byeong In meminta menghadap Sunwon malam-malam. Ia tahu Jwa Geun tidak menyampaikan pesan Sunwon untuk dirinya dan punya rahasia yang tak ingin Jwa Geun tahu, tapi harus diinformasikan langsung pada Sunwon.

Mun Geun yang kehilangan buku inventori, pergi ke kediaman Jwa Geun. Ia membawakan gingseng untuk Jwa Geun dan menanyakan keberadaan Byeong In. Jwa Geun bisa menebak kalau Mun Geun kehilangan buku inventorinya. Sementara, Mun Geun curiga Byeong In yang mencuri buku itu.

Dayang mata-mata menceburkan mayat ke dalam sumur. Man Hong memberi tahu Gaebi kalau mereka menemukan mayat pengganti yang tak kan bisa dikenali karena mukanya sudah rusak.

Hwan Jin menangis di kamarnya. Ia teringat pembicaraannya bersama Cheol Jong. Pyeong memberikan batu berharga, dan Hwan Jin memastikan kalau itu benar milik Oh Wol. Ia senang saat mendengar batu itu dijual oleh dayang istana, artinya Oh Wol masih hidup.

Tapi dayang berlari masuk dan memberi tahu mereka menemukan mayat di sumur, yang sepertinya adalah jenazah Oh Wol. Gaebi kembali menancapkan racunnya. Saat mereka melihat jenazah itu, Gaebi mengatakan kalau Oh Wol pasti sangat menderita, mati perlahan-lahan terendam dalam air.

Hwan Jin melampiaskan amarahnya dengan berlatih memanah, meski tangannya menjadi terluka karenanya. Ia meminta Pyeong pergi, ia ingin sendiri.

Sunwon datang menemui Cheol Jong. Ia memperingatkan Cheol Jong untuk menjadi raja boneka yang penurut dan tidak melakukan apa-apa. Agar Cheol Jong dan orang-orang yang ia cintai selamat. Cheol Jong mengerti ancaman Sunwon.

Ancaman Sunwon memicu mimpi buruk Cheol Jong. Ia terbangun dan mulai menulis buku ‘Diari Ratu’. Yang berisi semua ucapan Bong Hwan yang sepertinya tak masuk akal, ‘No Touching’, ‘Anti-fan’, dan sebagainya… Hal itu menenangkan dirinya.

Sementara, Bong Hwan bermimpi indah, mandi bersama ketiga istri baru Cheol Jong. Tapi mimpinya berubah menjadi nightmare, saat Cheol Jong bergabung dan menyuruhnya melupakan ‘No Touching’.

Bersambung

Komentar aku: kekeke… bagus, redemption setelah episode awal di mana Bong Hwan membully Man Bok, di episode ini, Bong Hwan mengajarkan cara membuat saus. Ha! Dan dari drama ini aku juga belajar sesuatu yang baru. By the way, penggambaran raja boneka di menit terakhir bagus sekali sinematografinya! Kudos!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: