Mr. Queen Ep. 10.1

Cheol Jong melarang So Yong meminta bantuan dan jatuh pingsan. Bong Hwan merawat Cheol Jong yang setengah sadar dan mengigau. Cheol Jong bercerita tentang mimpi buruknya. Di mana ia mati saat saat menyaksikan tragedi berlangsung di depannya, tanpa bisa melakukan apa-apa.

Episode 10: Hidup dalam Mimpi Buruk

Dua malam sebelumnya, Hwan Jin bermimpi diangkat menjadi ratu dengan segala kebesarannya. Ia pergi ke danau bersama Oh Wol. Bayangan yang menatapnya dari permukaan kolam adalah sosok So Yong. Lalu, mereka bertukar, ia yang ada di dalam kolam dan So Yong berdiri sebagai ratu.

Paginya, Hwan Jin pergi ke rumah Mun Geun untuk menceritakan kebenaran. Tapi, mereka semua tidak ada. Ia pun  pergi ke sumur tua dan melihat buku yang tersangkut di dinding sumur. Ia mengambil buku itu. Hwan Jin punya buku yang bisa menjatuhkan So Yong dan membantu Cheol Jong. Apa yang akan dia lakukan?

Pagi hari, Bong Hwan terbangun dalam pelukan Cheol Jong. Cheol Jong ingat, So Yong menolongnya sendirian. Mun Geun datang menghadap, mengingatkan Bong Hwan kalau dulu ia tidak mempedulikan permohonan So Yong menyelamatkan Cheol Jong. Sunwon mengirimkan pasukan menjemput raja & ratu.

Melihat gadis-gadis muda membuat Bong Hwan bersemangat dan ingat, ia harus mencarikan tiga istri baru untuk Cheol Jong. Ia pun berlari ke istana Sunwon.

Cheol Jong cs berkumpul. Buku inventory hilang. Tugas Pyeong dan Hong sekarang adalah mengawasi Jwa Geun yang menyuruh orang menyusup dan Mun Geun yang tidak akan berani mengakui kehilangan buku itu.

Bong Hwan ternyata ingin mencari moyang sekretaris Han dengan menggunakan kedok mencari istri. Ia juga siap ber-cosplay menjadi ratu, dengan kepintaran Bong Hwan plus ingatan So Yong. Dan memenangkan hati Sunwon.

Bong Hwan menghadap Sunwon yang juga ikut gembira. Ia siap melakukan tugas utama… Yaitu memasak untuk Sunwon dan mengajari chef Man Bok. Ia menyuruh inspektur berlari secepatnya bersama pengemudi tandu makanan.

Kali ini, Lady Choi tidak mengeluarkan isi hatinya seorang diri di hutan bambu, ia punya teman baru, chef Man Bok.

Sunwon senang dengan masakan So Yong. Saat ia tahu So Yong tidak rela menurunkan ilmunya pada Man Bok, Sunwon menawarkan bagaimana kalau kepala Man Bok dipenggal saja?

Bong Hwan menemui Cheol Jong di tepi danau, ia ingin tahu tipe perempuan seperti apa yang disukai Cheol Jong. Cheol Jong menarik tangan Bong Hwan. Saat itu, Hwan Jin datang membawa buku inventori. Mereka setuju aturan memilih istri, Bong Hwan berdasarkan rupa, Cheol Jong berdasarkan nama keluarga.

Hwan Jin yang melihat itu, mengurungkan niatnya berbicara dengan Cheol Jong.

Pyeong mengenali batu berharga yang diberikan pemilik toko. Ia menjanjikan imbalan kalau pemilik berhasil menggambarkan pemilik batu itu. Tak lama, Byeong In pun datang. Pemilik memberi tahu kalau identitas palsu itu tidak sembarangan dibuat dan biayanya cukup mahal.

Dayang memberikan surat yang ditulis Hwan Jin pada kaisar ke Gaebi. Gaebi tersenyum membacanya.

Bersambung

Komentar aku: hmm… aku agak tidak suka melihat So Yong membully chef Man Bok. Di sisi lain, saat Bong Hwan mengetahui ayah So Yong menggunakan So Yong demi kepentingan dirinya, gggrrr. Aku pikir Mun Geun benar-benar sayang pada So Yong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: