Mr. Queen Ep. 09.2

Mereka makan berdua di warung desa. Para pengunjung membicarakan raja boneka yang tidak berbuat apa-apa saat rakyatnya dikenai pajak yang mencekik leher. Ia mengaku sebagai bangsawan palsu dan mentraktir arak beras. Tapi, pengunjung terus menjelek-jelekkannya.

Bong Hwan tersinggung dan membela si raja boneka. Menjadi raja boneka, artinya siap diracun atau dipenggal. Saat disinggung jati diri Bong Hwan, ia berkata kalau ia anggota fan-club raja. Cheol Jong harus menarik Bong Hwan agar tidak terus mengamuk di warung, meski setelahnya ia tersenyum.

Bong Hwan ingin mencari menu dari warung paling ramai. Cheol Jong mengikutinya. Benar saja, Bong Hwan pergi ke gang yang penuh perampok. Saat Cheol Jong sibuk berceramah, Bong Hwan melarikan diri dengan sukses.

Bong Hwan berlari kembali karena khawatir sejarah akan berubah kalau Cheol Jong celaka. Cheol Jong dengan mudah mengalahkan bandit dan bertukar pakaian.

Sal Soo menggigil kehabisan obat yang dipasok oleh Jwa Geun. Sal Soo yakin ia bisa mengenali lawan di rumah Mun Geun kalau bertemu kembali dan berjanji membayar Jwa Geun.

Cheol Jong menyelamatkan Bong Hwan dari ditipu membeli guci palsu dan judi pasar. Bong Hwan memuji kelurusan sikap Cheol Jong, yang adalah sikap asli seorang raja. Bong Hwan hanya tidak ingin terlibat saat Cheol Jong menanyakan kenapa ia merahasiakan kejadian di malam itu.

Hong menyamar menjadi penjual yang mencari pembuat topeng terbaik di desa. Ia mencari topeng khusus untuk dijual ke pegawai negeri dan membawa sketsa topeng yang diberikan Pyeong.

Sunwon memanggil Gaebi ke kamarnya. Ia menyuruh Gaebi membukakan kaos kaki sembari terus mengingatkan Gaebi akan kedudukannya dan agar Gaebi tidak mencoba menentangnya.

Jwa Geun menegur tindakan Byeong In. Selama ini Jwa Geun pura-pura tidak tahu identitas pengawal raja. Gara-gara ulah Byeong In, sekarang mereka bersembunyi dan sulit ditangkap. Jwa Geun bisa menguasai Cheol Jong, karena ia berhasil menanamkan ketakutan pada diri Cheol Jong.

Cheol Jong kembali ke sumur di halaman. Ia mengatur nafas, berusaha untuk mengatasi trauma. Saat pembantaian, ibunya yang menyuruh Cheol Jong bersembunyi di sumur itu. Akhirnya, ia sampai ke dasar sumur. Tiba-tiba penutup sumur bergerak mengurungnya, persis seperti dulu. Kepanikan mulai menguasai Cheol Jong.

Hwan Jin teringat saat ia kecil, ia sering berpura-pura menjadi So Yong. Ia pernah berkata pada So Yong, kalau ia mati maka ia bisa bertemu dengan ibunya. Saat itulah So Yong masuk ke dalam sumur dan memberikan air pada Cheol Jong yang masih menunggu dijemput ibunya.

Suara tangisan So Yong membuat kakak So Yong bisa menemukan mereka. So Yong memberikan bukunya pada Cheol Jong, dan kalau Cheol Jong berhasil keluar, agar mengembalikan buku itu padanya.

So Yong tidak tenang tidur. Ia bermimpi kembali ke saat itu. Saat Jwa Geun menyuruh pelayan Mun Geun menutup dan menimbunnya dengan batu, sumur tempat Cheol Jong bersembunyi. So Yong menangis, meminta ayahnya menyelamatkan Cheol Jong. Hwan Jin memperhatikan dari balik batu.

So Yong memohon agar kakaknya menyelamatkan Cheol Jong. Karena ia tidak bisa menutup mulut dan bercerita pada pembantunya, Cheol Jong mungkin terbunuh. Kakaknya setuju membuka tutup sumur, tapi mereka berlari saat mendengar suara pintu rumah pembantu terbuka.

Cheol Jong berhasil naik ke atas sumur, bertemu dengan Hwan Jin yang berpura-pura menjadi So Yong.

Hwan Jin menyalakan lilin dan mengambil buku yang selama ini ia sembunyikan. Sementara, di dalam sumur, Cheol Jong yang mulai kehilangan kesadaran memanggil So Yong yang melihat dari atas sumur, ‘Hwan Jin…’

Bersambung

Komentar aku: hmm… jadi karena trauma dan gelap di dalam sumur, Cheol Jong tidak bisa membaca nama di buku itu, ya? Dan Hwan Jin sudah berniat jadi ratu sejak dari kecil? Wah… Cita-cita jadi ratu, ditambah kondisi keluarga & lingkungan yang ingin menguasai negara via istri raja, klop deh.

Tapi, buku yang disimpan Hwan Jin itu buku inventory? Kok?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: