Mr. Queen Ep. 09.1

Mun Geun bangun melihat mereka dan mengajak Byeong In keluar. Mun Geun menolak memeriksa, meski Byeong In khawatir ada penyusup masuk. Mereka harus memberikan kesempatan pada pasangan pengantin baru ini.

Byeong In berdiri, berjaga. Cheol Jong dan So Yong sibuk berciuman, sampai Bong Hwan sadar dan menampar dirinya sendiri. Cheol Jong bingung, dengan siapa So Yong bertengkar. Tak disangka, ia menenangkan Bong Hwan hanya untuk melumpuhkannya. Cheol Jong menidurkan So Yong.

Episode 9: Terang dan Gelap

Cheol Jong masuk ke kamar Mun Geun dan membuka dinding rahasia. Ia menemukan lemari katu dan mencoba membukanya. Byeong In berjaga di depan kamar, menghunus pedang. Suara tawa So Yong membuatnya patah hati dan ia pun pergi.

Cheol Jong tidak menemukan buku inventori dan teringat perkataan Mun Geun. Ia pergi ke halaman, ke tempat sumur berada. Benar saja, buku itu disembunyikan di dinding sumur kering. Usahanya terganggu saat pembantu rumah tangga mendekati sumur itu.

Byeong In mencoba melupakan kepedihannya dengan minum-minum.

Bong Hwan bangun dan Cheol Jong, yang menunggu di sampingnya, merasa sangat bersemangat pagi ini.

Mereka bebersih diri. Bong Hwan memikirkan bagaimana bisa memenangkan kepercayaan Sunwon. Ia harus kembali ke istana secepatnya. Cheol Jong memikirkan penyusup dan dirinya sama-sama mencari buku inventori. Ia harus tinggal di rumah Mun Geun lebih lama.

Jwa Geun menegur Sunwon yang menolak makan. Bagi Sunwon ‘menjadi jinak’ adalah kesalahan fatal, membuat muka Jwa Geun berubah. Tapi, Jwa Geun cepat-cepat kembali normal dan meyakinkan Sunwon akan menyuruh chef istana mempelajari masakan So Yong. Sunwon menyuruh Jwa Geun mengirim Byeong In menghadap, ia punya tugas khusus untuk Byeong In.

Byeong In pergi ke tempat pengawal raja di bawah komando Pyeong. Ia menyuruh anak buahnya memeriksa identitas seluruh anggota pengawal raja, tapi Pyeong melawan. Meski akhirnya Pyeong mundur. Byeong In menyuruh anak buahnya memeriksa semua sudut.

Man Hong menghadap Gaebi. Gaebi memberi tahu kalau panah racunnya semakin dalam merasuk ke hati Hwan Jin. Artinya, sudah saatnya mereka menggunakan benda kedua. Man Hong berjanji akan segera menyerahkan duplikatnya.

Hwan Jin tersenyum bangga mengenakan tusuk konde jade Phoenix.

Pyeong melapor pada Cheol Jong. Mereka menemukan kalau penyusup adalah anak buah Jwa Geun yang ditempatkan di bawah komando Byeong In. Pyeong ingat bekas luka penculik dayang Hwan Jin.

Byeong In membawa titah, meminta Cheol Jong kembali ke istana bersama So Yong. Cheol Jong menolak dengan alasan kesehatan So Yong dan kalau itu perintah Jwa Geun, bukan Sunwon. Byeong In berjanji akan menyampaikan pesan Cheol Jong pada Jwa Geun.

Saat Hwan Jin mengatakan ia tidak tahu keberaddan Oh Wol, Pyeong beranggapan kalau Oh Wol mungkin pergi ke tempat lain. Pyeong menenangkan Hwan Jin kalau Cheol Jong hanya perlu semalam lagi di rumah Mun Geun.

Saat sarapan mewah, Cheol Jong mengatakan ia akan menyamar, pergi ke desa untuk mengetahui kondisi rakyat. Membuat Bong Hwan mendapat ide bagaimana kalau ia memasak makanan dari luar tembok istana untuk Sunwon? Bong Hwan ikut pergi ke desa.

Bersambung

Komentar aku: hmmm… jadi, Hwan Jin itu cinta pertama Cheol Jong. Kenapa, ya, aku tidak percaya cinta dari TK/SD di K-drama dan C-drama? Memang, cinta TK/SD itu sebegitu dalam ya? Meski teman sekelas SMP aku ada yang benar-benar menikah dan awet sampai sekarang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: