Mr. Queen Ep. 08.2

Cheol Jong mencengkeram lengan So Yong dan mulai kesulitan bernafas. Di pikirannya terbayang lagi saat pembantaian keluarganya dan ia terjatuh. Bau lembab dari dalam sumur, memicu kenangan So Yong. Ia melihat sumur ditutup dan ia meminta maaf pada ayahnya atas pembunuhan yang terjadi.

Hwan Jin berlari ke arah mereka. Ingatan So Yong melintas di pikiran Bong Hwan. Bong Hwan meminta ayahnya membawa kaisar ke dalam rumah, ia akan bicara dengan Hwan Jin.

Mun Geun bersyukur Cheol Jong mengaku ia kehilangan ingatan saat kecil. Itu lebih baik untuk Cheol Jong. Mengundang tatapan tajam dari Cheol Jong.

Bong Hwan tidak memberi tahu Cheol Jong apa pun, kalau itu yang Hwan Jin khawatirkan. Bong Hwan menyuruh Hwan Jin memberi tahu Cheol Jong sebelum ia tahu dari orang lain. Hwan Jin menganggap itu sebagai gertakan, ia pun pergi dengan marah.

Hwan Jin bertemu Cheol Jong dan mengajaknya pulang bersama. Cheol Jong menolak, ia masih mencari sesuatu. Hwan Jin melirik ke arah sumur dan bertanya apa yang Cheol Jong cari. Sebelum Cheol Jong sempat menjawab, Mun Geun datang.

Bong Hwan memperhatikan sosok Cheol Jong yang termenung diam. Ia bersimpati atas apa yang menimpa Cheol Jong dan keluarganya. Bagi Cheol Jong, tidak masalah So Yong tidak berpihak padanya, selama So Yong tidak memusuhinya. Meski menggerutu, Bong Hwan menyetujui permintaan Cheol Jong.

Byeong In datang membawa pasukannya dengan alasan ingin melindungi ratu. Ia tak bergeming meski raja menyuruhnya kembali ke istana.

Saat itu, Kim Hwan berlari mendekati gazebo dan ditendang oleh Cheol Jong. Tapi, ia hanya mencari Hong Yeon.

Cheol Jong menggunakan momen itu sebagai kelemahan pengawalan Byeong In. Byeong In menganggap Cheol Jong ingin dia pergi karena ingin melakukan sesuatu. Keduanya berhadapan. Byeong In menyindir kalau banyak gudang dirampok akhir-akhir ini.

Cheol Jong dan Byeong In duduk berhadapan dan mulai bertanding minum arak. Bong Hwan hanya duduk diam memperhatikan mereka berdua saling melempar cawan. Sampai keduanya jatuh tertidur.

Gaebi melempar uang ke hadapan Lady Han. Ia lalu pergi menemui Hwan Jin yang merenung di depan danau dan memberikan kotak berisi tusuk konde jade Phoenix. Hadiah itu membuat Hwan Jin yakin, sekaranglah waktu untuk ia bertindak.

Malam hari, Sal Soo mulai menyisir kediaman Mun Geun, demikian pula Cheol Jong yang menyamar. Keduanya mencari buku inventori milik Mun Geun. Tak disangka mereka berhadapan di depan kamar So Yong.

Bong Hwan yang setengah mabuk dan terbangun melihat bayangan mereka, seolah sedang berlatih tango. Ia baru sadar ada yang tidak beres setelah bilah pisau menembus dinding kertas. Ia keluar sambil mengangkat porselen, menjadi ‘Sailor Moon’ dan memecahkan kendi ke kepala… Cheol Jong.

Byeong In berlari ke arah mereka. Cheol Jong mendengarnya dan menarik So Yong. Tidak ada aturan ‘No Touchy’ malam ini, ia pun mencium So Yong di hadapan Byeong In.

Bersambung

Komentar aku: kenapa ‘Sailor Moon’ ada di Korea/Joseon era… atau Bong Hwan suka nonton / baca ‘Sailor Moon’, kenapa tidak jadi Mamoru Chiba? Kekeke…  Kedua, agak tidak adil pada Byeong In, karena malam itu So Yong membalas ciumannya. Jadi, sebenarnya siapa yang dicintai So Yong? Apa kaisar karena menjadi ratu adalah impiannya / setelah mengenal Cheol Jong saat ia kehilangan ingatan ia bisa menghargai/mencintai Cheol Jong? Atau sepupunya Byeong In, yang selalu ada di dekatnya, mendukung dan memerhatikannya / ciuman itu hanya karena putus asa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: