Mr. Queen Ep. 08.1

Cheol Jong menyadari kalau Byeong In mengutit ketat dibelakang. Pyeong mengiyakan, sepertinya, Byeong In melacak mereka lewat pakaian Cheol Jong yang terpotong. Mereka harus maju selangkah di depan.

Episode 8: Hubungan yang Berbahaya

Selesai melatih pasukan, Cheol Jong dan Pyeong menyelinap masuk istana, berpura-pura habis berburu. Jwa Geun menegur Cheol karena tidak mengajak pengawal, dan menegur Pyeong karena mengambil alih tugas Mun Geun sebagai kepala pengawal. Keduanya berjanji mendengarkan petuah Jwa Geun.

Jwa Geun memberi tahu kalau So Yong sudah lebih baik. Kesempatan itu dipakai Cheol Jong untuk mencari buku inventori. Ia melarang Pyeong ikut, karena akan menimbulkan kecurigaan. Diperjalanan, Cheol Jong melihat penduduk menikmati musim semi.

Bong Hwan bingung kenapa ingatan So Yong bisa dengan mudah membaur dalam pikirannya, sambil terus memainkan sitar dengan baik. Yang lebih mengerikan, suara So Yong yang bergema dalam pikirannya, menggantikan suaranya.

Byeong In menitahkan pengawalnya untuk memastikan tidak ada lagi masalah seperti arsenik yang dibeli Lady Han di dapur istana. Jwa Geun menyuruh pengawal Byeong In pergi, ia ingin bicara empat mata.

Jwa Geun menyuruh Byeong In tidak gegabah mendesak Kaisar, tapi tetap siaga. Byeong In enggan bercerita tentang percobaan pembunuhan So Yong, jadi hanya mengangguk saat Jwa Geun memberi tahu kalau Cheol Jong sedang mengunjungi So Yong.

Kim Hwan menerobos masuk dan tidak berhenti berbicara kalau ia jatuh cinta pada So Yong. Tapi, Byeong In menyadarkan kalau Kim Hwan jatuh cinta pada dayang ratu, bukan ratu. Membuat Kim Hwan merana dan Byeong In merestui kisah cinta yang sulit itu.

Pyeong menarik tangan Hwan Jin yang terluka karena mencoba menghapus nama ‘Jo’ dari bukunya. Hwan Jin lalu terburu-buru keluar, hendak pergi ke rumah Mun Geun.

Gaebi pergi mendatangi Man Hong. Ia meminta dua benda dari Man Hong. Yang pertama, tusuk konde jade yang bernama Phoenix yang hanya boleh dipakai oleh ratu. Man Hong menangguk-angguk, sepertinya ia mengerti arah tujuan Gaebi.

Bong Hwan main jungkat-jungkit bersama Hong Yeon. Ia sibuk memikirkan apa akhirnya jiwanya akan menghilang begitu saja? Sebelum itu terjadi, ia akan menghancurkan moyang sekretaris Han, tapi ia tak tahu marga Han apa? Sekarang tujuan Bong Hwan adalah mendapatkan kekuasaan agar bisa menghancurkan sekretaris Han.

Tanpa Bong Hwan kehendaki, jiwa Sol Yong membuatnya terpesona saat Cheol Jong datang. Ia lalu sibuk memukulkan bunga yang diberikan agar mengusir jiwa Sol Yong keluar.

Mun Geun menyambut raja dan menggunakan taktiknya agar Bong Hwan tidak buru-buru pergi ke istana dan menghabiskan waktu bersama So Yong di rumahnya. Bong Hwan tidak sanggup berkata tidak. Cheol Jong bertanya pada Hong Yeon, kenapa So Yong jadi semakin antik?

Jwa Geun menyuruh Sal Soo mengambil buku inventory dari kediaman Mun Geun.

Mun Geun senang melihat perhatian Cheol Jong pada So Yong, dan menjamu mereka. Beralasan ingin mengerti So Yong lebih dalam, Cheol Jong minta izin pada Mun Geun untuk berjalan berkeliling. Mun Geun setuju. Cheol Jong melihat bahwa pelayan Mun Geun terlatih dan tahu seluk beluk kediaman Mun Geun.

Mun Geun mengakui kalau ia mendidik pelayannya menjadi pengawal handal. Dengan alasan keselamatan ratu, Cheol Jong mengetahui jumlah mereka sekitar 27 orang. Ia lalu mencari tahu di mana Mun Geun menyimpan literature kuno. Mun Geun mengajak mereka ke perpustakaan keluarga.

Cheol Jong berjalan bersama So Yong. Ia terhenti saat melihat sebuah sumur. Ingatannya kembali ke saat ia kecil dan berada di dasar sebuah sumur kering.

Bersambung

Komentar aku: Bwahahahaha… rame dunia sageuk kalau dua jiwa bersatu dalam satu badan. Angkat topi untuk Hye Sun yang dengan acuhnya tidak takut terlihat aneh. Adegan Bong Hwan memainkan sitar yang tak pernah dipegangnya seumur hidup itu memuaskan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: