Mr. Queen Ep. 07.2

Cheol Jong memutuskan So Yong akan pindah ke rumah ayahnya sementara waktu ini. Byeong In akhirnya menarik pasukannya. Pyeong melihat bagaimana Cheol Jong sangat memedulikan So Yong.

Cheol Jong berdiskusi dengan Pyeong dan Hong mengenai tuduhan Byeong In. Sepertinya, Byeong In benar-benar berniat membuka kedok Cheol Jong dan peristiwa perampokan/percobaan pembunuhan So Yong. Mereka harus cepat melaksanakan rencana mereka, meski Cheol Jong menegaskan kesembuhan So Yong adalah hal utama.

Cheol Jong menasehati Hwan Jin untuk menjauhi Gaebi yang dituduh meracuni So Yong. Meski Hwan Jin tidak percaya Gaebi melakukan hal itu dan cemburu karena Cheol Jong memperhatikan kalau So Yong merindukan ibunya, Hwan Jin hanya memegang tangan Cheol Jong dan berharap ia tak terluka.

Byeong In mengantar So Yong sampai ke kamar di rumah ayahnya. Ia menyesal melepaskan So Yong malam itu…

Jwa Geun menegur Byeong In karena terang-terangan memprovokasi Cheol Jong. Jwa Geun tidak ingin Cheol Jong bertindak menjadi kaisar sejati. Byeong In meminta maaf.

Sunwon khawatir kesehatan So Yong bisa merugikan mereka, apalagi kalau Hwan Jin terlebih dahulu memberikan putra mahkota. Jwa Geun menenangkan, ia telah memastikan agar perhatian Cheol Jong teralih pada dua calon istri barunya.

Sunwon memuji taktik Jwa Geun, juga karena membantunya memilih Cheol Jong sebagai kaisar boneka. Demi kepentingan negara, tangan Sunwon ternoda darah cucunya sendiri. Itu sebabnya, Sunwon tak akan tinggal diam kalau ada yang mengancam keutuhan negaranya.

Bong Hwan akhirnya terbangun, Hong Yeon sangat gembira. Begitu juga Mun Geun yang langsung memeluknya. Bong Hwan minta agar ayahnya tidak memperlakukannya seperti ratu. Mun Geun akhirnya setuju, di rumah ini, ia akan memperlakukan So Yong sebagai putrinya.

Mun Geun mendatangkan semua tabib dari penjuru negeri untuk memeriksa So Yong. Memasakkan makanan mewah dan langka, seperti sup kura-kura, lengkap dengan tempurungnya. Mendatangkan juru rias terbaik, meski Bong Hwan yakin, kecantikan alaminya tak perlu bantuan.

Byeong In menghadap Mun Geun. Ia menanyakan tentang kain yang ia temukan. Mun Geun tidak pernah memberikan hadiah kecuali pada Sunwon. Tapi, gudang memang pernah kecolongan dua kali. Mun Geun punya beberapa gudang, jadi tak tahu pasti kain apa yang hilang.

Bong Hwan mencium bau lapuk dari buku-buku yang ada di kamarnya. Tiba-tiba Bong Hwan bisa mengingat saat ia dihibur ayahnya saat ulang tahun kematian ibunya. Hong Yeon berteriak gembira, ingatan So Yong sudah kembali. Tapi, Bong Hwan ketakutan, bagaimana mungkin ingatan So Yong bercampur dengan ingatannya?

Cheol Jong mempelajari catatannya, tentang para pejabat korup yang ia ikuti, termasuk ayah So Yong, Kim Mun Geun. Ia tahu Mun Geun melaporkan inventori harta korupsi pada Jwa Geun, otak di belakang semua itu.

Mun Geun memeriksa buku inventori dan bertanya-tanya dalam hati. Cheol Jong membuka pakaian kaisarnya dan bersiap melatih pasukan rahasianya. Semua orang di istana menyimpan rahasia dan menggunakan topeng mereka. Yang tak lama lagi, topeng itu akan terkuak…

Bersambung

Komentar aku: OK, jadi yang membunuh almarhum raja, Sunwon, neneknya sendiri? OK, deh.. semua demi negara ya? Hmmm… Politik selalu sama, sepertinya atau ‘sejarah akan selalu berulang’. Kata siapa ya itu? By the way… meski Byeong In menyebalkan, kenapa aku lebih pilih dia jadi sama So Yong? Kekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: