Mr. Queen Ep. 06.2

Bong Hwan menghadap Sunwon. Ia menggelitik harga diri Sunwon kalau yang berhak menurunkan dia dari tahta ratu adalah klan Kim, bukan klan Jo. Diperkuat dengan dukungan dari Jwa Geun, Sunwon ingin menghukum dan memberi pelajaran pada Gaebi dan klan Jo.

Bong Hwan menyuruh supervisor memilih anggota pembawa tandu makanan, harus lucu, tinggi dan tampan. Pasukan ojol Bong Hwan lalu mengirim makanan pada para dayang sambil menyebarkan gosip kalau ratu tidak mencoba bunuh diri, tapi menyelamatkan raja dan selir Hwan Jin.

Gosip pun menyebar dan berkembang dengan luas, seperti yang Bong Hwan harapkan.

Lady Choi menyelinap keluar dari istana dan pergi ke hutan bambu. Ia berteriak sekuat tenaga mengeluarkan isi hatinya. Ia ber-pansori (seperti ber-yodeling?) sampai tenggorokannya nyaris kering.

Gaebi menemui Hwan Jin, memperingatkan kalau sekarang gosip istana berbalik. So Yong adalah ratu yang baik hati dan belas kasih, menyelamatkan selir yang jahat. Gaebi menambahkan kalau raja juga menolak petisi yang ia buat. Jadi, apakah Cheol Jong akan mendengarkan penjelasan Hwan Jin?

Hwan Jin menghadap Cheol Jong. Cheol Jong akan meminta ayah Hwan Jin, Sekretaris Kerajaan, untuk mencabut petisi itu. Hwan Jin berjanji akan menulis surat pada ayahnya. Cheol Jong berjanji akan tidur malam ini dengan Hwan Jin. Hwan Jin pun minta izin bertemu So Yong.

Bong Hwan yang tadinya tertidur, langsung bangun saat tahu Hwan Jin datang berkunjung. Ia kaget saat mata Hwan Jin lebih dingin dari terakhir mereka bertemu. Ia berjanji tak punya niat mendekati Cheol Jong. Hwan Jin menolak ajakan pijama party Bong Hwan, karena akan tidur dengan Cheol Jong.

Untuk mengobati stress, Lady Choi mampir ke toko, dan menonton kaleidoskop.

Byeong In melempar sumpit ke lengan baju Man Hong dan menyuruhnya duduk. Ia mengundang Byun Hak dan Man Hong. Ia membawa surat palsu dari Gaebi dan akan menukarnya dengan pencabutan petisi, sehingga kedua klan bisa berdamai. Semua setuju.

Hwan Jin minta tolong pada Pyeong untuk memberikan surat pada ayahnya.

Gaebi memanggil dukun kepercayaannya.

Pyeong menghadap Cheol Jong yang bersiap tidur. Cheol Jong menganggap So Yong pilihan teraman untuk saat ini, dibanding entah siapa penggantinya dari klan Kim nantinya. Cheol Jong mulai berpaling, tapi bukan karena jatuh hati. Lebih karena So Yong bukan musuh mereka. Pyeong minta Cheol Jong memastikan kalau So Yong berubah, Cheol Jong lah yang harus memenggal lehernya.

Cheol Jong bersumpah.

Bong Hwan sendiri sibuk di dapur, mempersiapkan bisnis barunya, perusahaan ojol makanan.

Dukun memulai ritual dan berkata kalau di dalam tubuh ratu, ia melihat sesuatu yang seharusnya tidak berada di situ. Ratu kerasukkan roh jahat. Gaebi harus melakukan sesuatu, atau dunia akan diputar balikkan.

Di RS, mesin penunjang hidup Bong Hwan mengeluarkan peringatan. So Yong pun terkulai lemas. Man Bok tidak merasakan hembusan nafas atau denyut nadi So Yong.

Bersambung

Komentar aku: Ah, cliffhanger lagi. Untung ada preview. Heh. Bwahahahah… ojol = ojek offline, dengan syarat: lelaki muda sehat, kuat, tinggi, menarik, lucu. Lah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: