Mr. Queen Ep. 06.1

Antara Mengerti dan Tidak

Cheol Jong tidak menyimak strategi yang dijelaskan Hong. Ia sedang memikirkan So Yong, perempuan yang membuatnya bingung. Hong paham, So Yong sangat tidak bisa ditebak. Saat hujan reda, Cheol Jong teringat ucapan So Yong yang membuatnya terburu-buru memacu kudanya. Saat sampai di tepi danau, Cheol Jong langsung terjun.

Bong Hwan marah karena diselamatkan. Tapi, Cheol Jong bersikeras akan berusaha mengerti dan mengikuti arahan So Yong, ‘No Touching = hidup bebas dan bahagia’. Bong Hwan bingung, bagaimana mungkin unsur penting dari ‘no touching’ = hidup terpisah, tidak dimengerti oleh Cheol Jong?

Lady Choi dan Hong Yeon datang membawa pulang So Yong.

Jwa Geun masuk dan menyapa Byeong In yang bersiap akan bekerja di istana. Byeong In berjanji akan menjunjung nama keluarga dengan baik.

Bong Hwan baru sadar, kalau Cheol Jong tidak menyelamatkannya, ia akan mati. Terjun ke danau tidak membuatnya bertukar nyawa dengan So Yong.

Oh Wol mencoba pergi ke tempat Hwan Jin. Tapi, Sal Soo menghalangi dan menusuknya dengan pisau. Oh Wol jatuh terkapar.

Dayang melaporkan yang terjadi pada Jwa Geun. Jwa Geun menyuruhnya lapor pada Gaebi. Dayang harus kembali dan memberi tahu semua reaksi Gaebi, sampai yang terkecil. Sebagai imbalan, dayang akan mendapat kenaikan jabatan dan gaji.

Gaebi mendatangi Hwan Jin yang belum bisa melupakan Oh Wol. Ia datang membawa hadiah, seperangkat anak panah. Tapi, hadiah utama akan diberikan saat sidang istana di depan raja nanti.

Bong Hwan ingat, selain tenggelam, mereka berdua ada di ambang kematian. Ia tak mau melewati fase itu. Pasti ada cara yang lebih aman, seperti ritual atau mantra dari dukun? Lady Choi hanya tahu satu orang yang kenal dukun.

Bong Hwan pun menghadap Gaebi. Gaebi menyangka Bong Hwan mencoba mencari tahu tentang kutukan yang ia berikan pada So Yong. Apa pun yang dikatakan oleh So Yong, diartikan sebagai ancaman oleh Gaebi.

Bong Hwan terus berbicara keras-keras dengan dirinya sendiri, mencoba menganalisa So Yong. Ia baru sadar kalau So Yong pun bisa bersenang-senang dengan tubuhnya di masa depan. Dalam bayangan Bong Hwan, So Yong pergi ke club, mulai mengedip dan mencium wangi tubuh para pria.

Para dayang heran, kenapa ratu mereka berbicara sendiri, mencoba menusuk dirinya sendiri, menghitung semua helai bunga, lalu menangis di depan danau. Lady Choi sudah tak mau peduli.

Bong Hwan mencoba memanggil arwah. Hong Yeon mengingatkan kalau di istana gosip cepat beredar. Tapi Bong Hwan sudah nyaris putus asa. Bong Hwan dan Cheol Jong keduanya terkena flu.

Byeong In kembali berhadapan dengan Cheol Jong. Kali ini, di sidang istana, saat upacara pengangkatannya. Byeong In mengaku ia memutuskan bergabung dengan istana, karena ada intrik internal yang harus segera dibenahi. Membuat semua alis di ruangan itu naik, dan turun lagi karena Cheol Jong bersin dan mengaku kena flu.

Bong Hwan sedang mogok ‘diri’, ia akan terus berusaha agar tubuhnya menderita, sehingga jiwa So Yong mau tertarik kembali. Hong Yeon merawat dan menegurnya. Kalau tubuh ini sakit, yang menderita tetap Bong Hwan sendiri.

Cheol Jong membaca petisi yang diajukan Man Hong. Kali ini, Sunwon yang berdiri. Klan Kim dan klan Jo mulai berdebat. Cheol Jong membanting petisi itu dan menolak petisi itu. Jwa Geun menengahi dan minta Cheol Jong menutup sidang hari ini.

Byeong In mendatangi So Yong di gazebo. Tak lama, Cheol Jong juga hadir. Keduanya kembali berhadapan. Byeong In benci atas perlakuan Cheol Jong pada So Yong. Byeong In juga tidak yakin Cheol Jong bisa mengatasi petisi yang diajukan klan Jo. Byeong In tahu, Cheol Jong hanya kaisar boneka.

Cheol Jong tidak berkeberatan menjadi boneka, selama ia bisa melindungi So Yong. Dibantah langsung oleh Byeong In, ia akan mengambil alih melindungi So Yong. Bong Hwan memisahkan mereka. Setelah Byeong In pamit, Cheol Jong berlutut di depan So Yong dan memberikan tusuk kondenya. Ia meminta maaf dan minta diberi kesempatan untuk bisa mengerti So Yong.

Bersambung

Komentar aku: aaaa… drama ini sungguh menghibur dan lucu, meski terkadang ‘over the top’. Tak masalah karena ini memang komedi, plus beberapa pemainnya benar-benar bisa membawakan peran mereka dengan baik. Lady Choi dan So Yong itu OKBGT. Di sisi yang serius, Sunwon dan Jwa Geun membuat intrik istana makin terasa. Aku tidak terbayang berapa kali take yang musti diambil saat Lady Choi menari bersama So Yong, oye oye… Ddu Du Ddu Du…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: