Mr. Queen Ep. 05.2

Bong Hwan sedang bicara dengan tembok… tepatnya pembatas ruang. Ia kesal sekali karena harus berpura-pura jadi ratu yang sempurna atau terjebak selamanya di era Joseon. Tentu saja ia menyalahkan Cheol Jong saat Cheol Jong berkunjung, kenapa juga Cheol Jong harus sok keren?

Cheol Jong datang terlambat. Kalau ia mau mengerti tentang So Yong, seharusnya itu dilakukan sebelum malam perkawinan, bukan sekarang. Sekarang, klan Kim, keluarga So Yong sendiri, hendak menjatuhkannya dari tahta ratu. Bong Hwan melempar tusuk kondenya saat Cheol Jong bersikeras akan kembali lagi.

Kepala Kasim memberi tahu kalau So Yong memerintahkan mengisi danau lagi atas persetujuan nenek ratu. Tapi, untuk alasan apa, kepala Kasim tidak tahu. Cheol Jong memandang gazebo di atas danau tempat kejadian malam itu.

Hwan Jin lega saat Cheol Jong kembali tanpa kurang satu apapun. Lebih lega lagi saat Hong melapor kalau Oh Wol sedang dirawat. Di sisi lain, mereka tidak bisa menebak apa kemauan So Yong. Ia marah pada Cheol Jong tapi tidak memberi tahu Byeong In tentang pemilik potongaan kain. Bahkan akan diturunkan dari jabatan, tapi tidak menggunakan pengetahuannya untuk memeras Cheol Jong.

Byeong In menghadap Jwa Geun. Jwa Geun sudah memperingatkan So Yong, kalau tidak menurut, So Yong akan dilibas. Dan itu berlaku untuk siapa pun yang melawan, persekutuan dalam keluarga tidaklah abadi. Byeong In lalu minta diberi jabatan sebagai kepala departemen Kehakiman.

Hwan Jin menengok Oh Wol yang hancur lututnya. Hwan Jin memberi Oh Wol batu berharga, untuk melanjutkan hidup di luar istana. Mereka yang bukan anggota keluarga dan terluka, tidak diperbolehkan tinggal di istana. Ia juga telah memberi tahu ayahnya tentang ini.

Hari ini, Cheol Jong dipaksa menanda tangan penunjukkan Byeong In. Para menteri berbisik-bisik bahwa Cheol Jong tidak lebih dari pejantan, yang diharapkan segera memberi keturunan. Cheol Jong memberi cap dokumen itu dengan hantaman kuat.

Sunwon mengingatkan agar Cheol Jong tidak kehilangan kerendahan hatinya saat mereka selesai sidang. Man Ho tahu, selain itu hukuman untuk Cheol Jong, juga untuk menghantam klan Jo. Mereka tidak boleh kalah langkah.

Pyeong mencoba membantu mengalihkan pikiran Hwan Jin akan derita Oh Wol. Akhirnya, pyeong bersedia dilukis oleh Hwan Jin. Pyeong berpose sebegitu lama, sampai kakinya kram dan terjatuh. Hwan Jin meminta maaf, ia terlupa waktu.

Bong Hwan menjahitkan penutup makanan, karena Sunwon tidak mau menerima masakannya. Tapi, hari ini ratu nenek tidak mau makan masakan Man Bok. Akhirnya, Bong Hwan bisa masak lagi!

Makanan datang bersama tandu khusus. Sunwon mencobanya dan kali ini, masakan Bong Hwan tidak dingin. Inspektur makanan kembali ke dapur dengan mangkuk dan piring kosong. Sunwon juga memuji tandu hasil pemikiran Bong Hwan. Bong Hwan tahu, ini adalah cikal bakal ojol… ojol zaman Joseon.

Hwan Jin menghadap Gaebi. Gaebi bercerita kalau almarhum raja berusaha sekuat tenaga melawan klan Kim. Tapi klan Kim tidak tinggal diam. Saat akhir hidup raja, pencicip makanannya menghilang. Kali ini, Oh Wol yang menjadi korban, besok siapa lagi? Gaebi akan mengajukan petisi untuk menurunkan ratu.

Hati Hwan Jin tak tenang, Malam itu So Yong mengatakan ia tahu rahasia dan kebohongan Hwan Jin. Kalau Cheol Jong tahu, ia akan memandang Hwan Jin dengan penuh kebencian, sama seperti yang ia perlihatkan pada So Yong. Tapi, Hwan Jin juga tahu kalau So Yong pernah mencoba membunuh Cheol Jong. Saat itulah So Yong memilih terjun.

Hujan turun dengan sangat deras. Bong Hwan menghabiskan waktu bersama juru masak, Man Bong, Hong Yeon, Lady Choi dan Dam Hyang. Bong Hwan mengajarkan tentang dunia pararel. Man Bok memberi tahu kalau hujan deras mungkin akan berlangsung beberapa jam. Akhirnya! Danau akan penuh!

Diam-diam Cheol Jong mempelajari ilmu bela diri. Pikiran Cheol Jong teralih tentang So Yong. Ia pun pergi ke dapur dan melihat So Yong menari di bawah hujan sangat bebas dan gembira. Di bawah iringan lagu, Ddu du Ddu du, Blackpink.

Bong Hwan memanggil Cheol Jong. Tapi mereka kembali bertengkar. Bong Hwan sudah tidak marah lagi, lalu kenapa Cheol Jong musti meminta maaf? Bong Hwan berjanji, ia akan aneh sampai malam ini saja. Cheol Jong lalu memberi payung dan pergi sambil tersenyum.

Man Hong memimpin klan Jo membuat petisi untuk menurunkan ratu yang semakin lama semakin berkelakuan tidak pantas. Gaebi berlutut di depan gambar almarhum raja dan tersenyum.

Bong Hwan pamit pada Hong Yeon dan Lady Choi yang kecapaian dan tertidur di depan kamarnya. Ia berdiri di depan danau yang telah penuh. Ia juga menorehkan namanya di atas batu danau Choondangji, dan menerjunkan diri. Sesosok orang terjun mendekatinya. Saat tahu yang datang adalah Cheol Jong, Bong Hwan berusaha mengusir. Tapi.. ia mulai kehilangan kesadaran.

Bersambung

Komentar aku: Ha, kenapa tidak ciuman saja dengan Cheol Jong, lalu nyawa mereka bertukar. Bong Hwan bisa punya harem, dan Cheol Jong tidak jadi dipenggal, oye oye!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: