Uncanny Counter Ep. 08.1

Chang Gyu menyuruh Jae Cheol cepat-cepat melarikan diri. Mae Ok memberi tahu Soo Hoo kalau mereka baik-baik saja dan harus segera mengejar pengjahat.

Di club golf, Man Ho terus memukuli manager hanya karena tidak suka mie yang dimasak.  Ha Na dan genk Eonnie datang. Mae Ok segera bergegas menyelamatkan sang manager. Ha Na mengalahkan Man Ho dan berusaha membawanya ke Yung. Tapi, kenangan akan keluarga membuat Ha Na emosi. So Moon mengambil alih.

Arwah Seung Woo terbangun di Yung, Wi Gen menyambutnya, juga So Moon. Seung Woo sedih, ia telah menahan semua kesulitan di dunia dan baru saja diterima bekerja. Wi Gen berkata kalau ada yang telah menunggunya. Arwah nenek Seung Woo menyambut Seung Woo yang berlari ke arahnya.

Gadis di club tidak percaya kalau Man Ho berkata jujur, dan ia telah membakar name tag itu. Ha Na tahu kalau gadis itu berbohong agar bisa memeras Man Ho. Ha Na membawa barang bukti itu dan menyerahkannya ke polisi. Di kantor polisi, Dan O dan Dan Bi menyapa Ha Na. Petugas sosial menemukan keluarga yang akan mengadopsi mereka.

Ha Na minta dimasakkan telur untuk merayakan penangkapan Man So. Telur adalah makanan kesukaan adik Ha Na. Man Ho yang dihilangkan ingatannya terbangun di lapangan golf dan polisi datang menangkapnya. TV menyiarkan berita penangkapan Man So, beserta obituary Seung Woo.

Jang Mool menunjukkan foto-foto tempat yang disangka Mo Tak adalah ‘reservoir’, tapi yang ada hanyalah padang rumput liar. Jang Mool minta agar mereka menggunakan flash disk milik Man So untuk menjatuhkan TaeShin Group. Tapi, Mo Tak mengingatkan, barang bukti yang diambil tanpa perintah pengadilan, tak berlaku.

Ha Na menolak melaporkan Man So hanya untuk korupsi dan penggelapan pajak yang ia lakukan, karena tidak akan dikaitkan dengan pembunuhan yang ia lakukan. So Moon berjanji akan berusaha sekuatnya untuk bisa mendapatkan bukti yang mengaitkan Tae Shin Group pada kasus-kasus pembunuhan tersebut.

Jang Mool membelikan genk Eonnie mobil baru. Mo Tak yang baru tahu kalau Chang Gyu memasang pelacak pada mobil lamanya, langsung pergi membawa mobil itu. Ia bergegas ke kantor Hang Gyu, meski Gi Ran melarangnya. Gi Ran bertanya pada partner spiritual yang lain, tapi yang lain memihak Mo Tak cs.

Bersambung


Komentar aku: Ha! Jadi, counters pun selain punya 3x kekuatan manusia, juga punya beberapa nyawa? Seperti kucing, kekeke… Well… benar kata Woo Sik, mereka semuanya telah melanggar aturan counters dengan mengintervensi kehidupan manusia. Tapi, apa bisa dikata kalau ‘manusia-manusia’ tersebut nyaris semuanya dirasuki roh jahat. Aku juga tidak bisa menyalahkan mereka, bagaimana pun counters masih punya hati, kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: