Uncanny Counter Ep. 07.1

Jae Chol dan Chang Gyu membelikan dua bersaudari Dan makanan. Mereka terus mengancam sampai akhirnya Dan O mengatakan kalau So Moon satu sekolah dengannya.

Di Baekjo Motors, Chung Sin meremukkan mobil yang berisi Sang Pil di bagasi. Ia mulai membereskan plat nomor mobil dan uang. Roh jahat terhubung dengan dirinya saat kecelakaan terjadi waktu ia mendengar suara Ha Na, ia berpindah dimensi.

Roh jahat membawa So Moon ke Baekjo Motors. Mereka bergulat. Saat ditendang, So Moon terlempar melewati gerbang dimensi, kembali ke tempat kecelakaan.  Tak lama, Chung Sin menyusul. Mereka kembali berhantam. Ha Na melihat ke Chung Sin lalu ke trailer, matanya terbeliak melihat Chung Sin berbicara dengan pengemudi container.

Ha Na kembali ke kamar So Moon, berusaha membangunkan So Moon. Ha Na mengingatkan roh jahat itu sudah ada di level tiga, dan apa So Moon rela meninggalkan kakek-neneknya? Roh jahat berteriak kesal, gagal menghabisi So Moon. Di luar rumah So Moon, Jae Cheol & Chang Gyu berjaga, bersiap menguntit mereka.

Ha Na & So Moon kembali ke warung Eonni. Mae Ok memeluk So Moon saat Ha Na bercerita apa yang terjadi. Mo Tak mengajak So Moon ke basement. Mo Tak tidak ingat tentang kasus Yeong Nim atau det. So. Tapi, det So adalah orang terakhir yang ia hubungi, jadi pasti ada kaitan antara kasus Yeong Nim, det. So dan Mo Tak.

So Moon teringat saat sebelum kecelakaan, ayahnya mematikan berita terpilihnya Myeong Hwi. Kalimat terakhir yang ia ucapkan adalah akan terus menyelidiki sampai akhir. Mo Tak mengajak So Moon melanjutkan penyeldiikan mereka.

Mo Tak menunjukkan data dari Jung Young, Yeong Nim adalah anggota kampanye kubu Myeong Hwi. Baru-baru ini chairman Jeon, presiden kampanye kubu Myeong Hwi, juga dibunuh oleh orang yang mereka sangka roh jahat. Kedua kasus ini besar kemungkinan berkaitan.

Mo Tak dan So Moon berpisah di depan warung. Dari dalam mobil, Chang Gyu mengambil foto Mo Tak. Mereka lalu mengikuti Mo Tak.

Mo Tak menelpon Jung Young. Polisi Pyo mendengar, masuk lab mencari tahu apa yang Jung Young selidiki. Foto sketsa yang dikirim Mo Tak cocok dengan foto tersangka yang terekam CCTV. Mereka bertemu. Mo Tak memperkirakan pembunuhan So Kwon, Moon Yeong, chairman Jeon, Jin Seung dari Love Joong Jin, berhubungan dan dilakukan oleh orang yang sama. Jung Young tahu, tapi kepala polisi Choi menutupi semuanya.

Di dalam kamarnya, So Moon berusaha mengingat ke mana Chung Sin membawanya. Ia akhirnya tahu, Baekjo Motors. Mo Tak meneruskan info itu pada Jung Young. Genk Onnie pun bergerak ke arah yang sama. Tapi mereka telat, Ha Na menemukan kalau brangkas dalam kantor telah dikosongkan.

Mo Tak memberi tahu Jung Young, kalau seluruh anggota warung mie Eonnie akan membantu, termasuk So Moon yang mengenali Jung Young. Jung Young melarang So Moon memegang pakaian Chung Sin tanpa sarung tangan, dan menyapanya. Mae Ok menemukan sisa tubuh Sang Pil. Saatnya genk Eonnie pergi dan polisi mengambil alih.

Jung Young sengaja mengumpulkan wartawan untuk meliput, sehingga kepala polisi Choi tidak bisa menutupi kasus itu dan harus mengeluarkan surat penangkapan Chung Sin.

Myeong Hwi bertemu petinggi partai. Petinggi partai bersedia menjadi sponsor kalau Myeong Hwi mencalonkan diri menjadi presiden. Petinggi partai minta Myeong Hwi memisahkan diri dari grup Tae Shin, yang reputasinya jelek. Myeong Hwi menerima text dari kepala polisi Choi tentang Baekjo Motors.  Myeong Hwi berjanji akan mempertimbangkan masukkan petinggi partai.

Bersambung

Komentar aku: dulu, drama itu adalah gambaran hiperbolis dunia nyata. Sekarang, dunia nyata bisa sama atau lebih parah dari drama. Ha! Membaca tl twitter tentang pemilihan di US, brexit di UK, jadi bertanya-tanya, dunia mau ke mana, ya? Padahal sudah diingatkan dengan munculnya pandemik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: