Mr. Queen Ep. 04.2

Bong Hwan memasakkan gnocchi. Sunwon suka, sayang makanan sampai sudah dingin. Bong Hwan berpikir bagaimana kalau membuat kereta pengantar makanan? Ia berlari ke bengkel kereta istana.

Selesai dengan urusan ratu nenek, Bong Hwan memeriksa danaunya. Air hanya menggenang di satu sisi saja. Bong Hwan memutuskan untuk berjaga sambil minum es buatan Man Bok. Meski mengancam akan memenggal supervisor, Bong Hwan menyuruh Lady Choi memerintahkan Man Bok membuat minuman penyegar untuk semua.

Sementara, Kim Hwan yang menyamar jadi pohon, terpikat pada Hong Yeon yang memberinya minuman penyegar. Hong Yeon sendiri terpesona pada Hong yang memberinya sapu tangan untuk mengambil pecahan mangkuk yang ia jatuhkan.

Gaebi mendatangi Hwan Jin yang khawatir tentang keberadaan Oh Wol. Hwan Jin harus mempercayai Gaebi dan menceritakan apa yang terjadi, agar mereka, termasuk Oh Wol, bisa selamat.

Hwan Jin melepaskan anak panah ke arah Pyeong. Cheol Jong menyuruh kepala kasim pergi. Kepala kasim berusaha mengikuti raja, tapi ditahan oleh Hong.

Cheol Jong tahu, target klan Kim adalah Hwan Jin, bukan dirinya. Cheol Jong akan mengakui kalau ia mencoba membunuh So Yong, berharap So Yong akan memaafkan dan menyelamatkan Hwan Jin.

Cheol Jong tidak pernah ingin menjadi raja, apalagi hanya sebagai boneka. Ia datang ke istana karena sudah tak mau melarikan diri lagi. Menghentikan semua mimpi-mimpi buruknya. Pyeong akan berusaha mencari Oh Wol, agar mereka tidak bisa menggunakannya untuk menghukum selir kerajaan Eui.

Pyeong memerintahkan anak buahnya mencari Oh Wol.

Man Hong berdiskusi dengan Gaebi  cara menyelamatkan Hwan Jin. Tiba-tiba dayang masuk dan memberi tahu Hwan Jin menghadap Sunwon. Ia tak mau Cheol Jong mengorbankan diri. Di dalam istana, Sunwon sedang menikmati snack bersama Jwa Geun. Mereka senang, rencana mereka sepertinya berhasil, Hwan Jin datang menyerahkan diri untuk membela Oh Wol.

Bong Hwan menemukan surat yang ia sulam di kotak benangnya, bertuliskan, ‘Tinggalkan dirimu yang penuh kepalsuan’. Bong Hwan sadar, itu pesan bunuh diri So Yong. Apalagi, ia juga memberikan barang-barang yang ia cintai pada Hong Yeon dan Lady Choi. So Yong tidak pernah berniat menfitnah Hwan Jin, ia berniat bunuh diri.

Cheol Jong datang dan marah-marah. Apa So Yong adalah pengecut yang menindas yang lemah, seperti tuduhannya pada Cheol Jong? Lady Choi bertanya pada kepala kasim lalu membisikkan sesuatu pada Bong Hwan.

Cheol Jong berbalik dan pergi ke istana. Begitu juga Gaebi dan Man Hong. Di jalan menuju istana, terlihat Byeong In melarikan kudanya secepat mungkin.

Sunwon dan Jwa Geun keluar menemui Hwan Jin yang berlutut. Hwan Jin bersedia mengakui perbuatannya, ia yang mendorong So Yong dan bersedia menerima hukuman.

Sunwon mengeluarkan surat dari Gaebi dan mengatakan kalau Hwan Jin hanya sekedar pion. Mendengar itu, Man Hong berlutut, mengatakan surat itu palsu.

Cheol Jong masuk. Sunwon mengatakan kalau Hwan Jin telah mengaku dan menyuruh Cheol Jong tidak membela kriminal. Kalau Cheol Jong bersikeras Hwan Jin mengaku untuk menutupi kesalahan orang lain, Sunwon memberi kesempatan untuk menunjukkan bukti. Sunwon memanggil algojo.

Pyeong menemukan tempat Oh Wol ditawan. Ia berhasil mengalahkan Sal Soo. Beruntung, Oh Wol masih hidup.

Algojo menghunus pedang. Kalau Hwan Jin mengaku dan bersedia dipenggal, Sunwon berjanji tidak akan memperpanjang masalah ini. Hwan Jin memegang pedang sambil menatap So Yong. Cheol Jong yang berhasil mengatasi trauma melihat orang dipenggal, menggengam pedang sambil berteriak kalau bukan Hwan Jin yang harus dipenggal. Membuat algojo mengurungkan niatnya.

Bong Hwan berpikir kalau malam ini danau akan dipenuhi air. Kalau begitu, ia takkan mau kalah keren dari Cheol Jong. Toh, hanya tinggal sisa beberapa jam lagi. Ia berteriak menyuruh Cheol Jong berhenti berbicara.

Di tepi sumur, dayang panik. Supervisor melihat ke dalam sumur. Sumur kering, mereka telah menimba semua air yang ada di dalamnya. Supervisor terduduk ketakutan, kepalanya akan hilang malam ini.

Bong Hwan maju dan berlutut. Ia minta izin mengatakan kebenaran. Malam itu, ia tidak didorong, tapi ingin mengakhiri hidupnya. Bong Hwan tak rela Cheol Jong menjadi bintang, ia yang seharusnya jadi pahlawan hari ini. Ia minta Sunwon tidak menghukum mereka yang tak bersalah.

Semua terpana mendengarnya.

Bersambung

Komentar aku: Hadaw… untung di drama ini, So Yong tidak ditampilkan sebagai Bong Hwan yang menggunakan pakaian wanita… Kalau tidak, aku mendukung para dayang, para pengawal, klan Kim, Hwan Bin dan Cheol Jong, untuk memenggal Bong Hwan. Sayang, kalau Bong Hwan dipenggal, yang meninggal So Yong, ya?

Penulis, sutradara dan pemain, benar-benar bisa menciptakan karakter yang benar-benar mengesalkan, kekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: