Mr. Queen Ep. 04.1

Orang yang Terlalu Banyak Tahu

Hong Yeon bertanya kenapa So Yong menjadi pucat. Saat itu, Cheol Jong meneteskan serum ke cangkir So Yong. Cheol Jong menyuruh Hong Yeon pergi. Tangan Bong Hwan gemetar memegang cangkir dari Cheol Jong. Ia benar-benar takut Cheol Jong meracuni dirinya.

Cheol Jong berpura-pura meminum teh yang diulurkan So Yong, tapi ia paksa minumkan dengan cara mencium So Yong. Saat Bong Hwan berusaha memuntahkan, Cheol Jong menarik tusuk konde, menyuruh Bong Hwan menusuknya kalau yakin ia meracuni So Yong.  

Obat mulai bekerja. Bong Hwan mengaku ia baru tahu si pembunuh adalah Cheol Jong, karena bau teh ini. Bong Hwan marah, ia yakin Cheol Jong ingin membunuhnya hanya karena So Yong lebih lemah dari Cheol Jong. Bong Hwan membalikkan tusuk konde dan menyuruh Cheol Jong membunuhnya.  

Cheol Jong pergi dengan marah. Ia jatuh terduduk di depan Pyeong. Sebelumnya, Cheol Jong percaya So Yong layak dibunuh, karena mendukung tirani klan Kim. Ia belum berani menghadapi lawan yang kuat, itu sebabnya ia memilih mata rantai yang paling lemah. Lalu, apa bedanya ia dengan mereka? Ia berjanji tak kan lagi bertindak pengecut.

Pemilik toko memberi tahu Byeong In, potongan kain itu berasal dari kain milik kerajaan. Siapa pun yang mencoba mencurinya akan terkena hukuman berat.

Di halaman dapur, Inspektur makanan melihat Pyeong membakar kain di oven buatan Bong Hwan.

Man Hong dan Daebi berlutut di depan papan peringatan almarhum raja. Daebi sadar kelemahan Hwan Jin adalah dugaan keterlibatan insiden danau, untuk itu mereka musti mencari kambing hitam, yang lemah dan yatim piatu. Man Hong mengangguk setuju. Pria bertopeng menyelinap dan menculik Oh Wol, dayang setia Hwan Jin.

Hong main kartu bersama Kim Hwan. Seperti biasa, Kim Hwan tak bisa menutup mulut dan memberi tahu kalau Byeong In sedang mencari pemilik secarik kain yang jatuh dari muka pembunuh.

Oh Wol dibawa ke sebuah gudang. Penculik ingin tahu, siapa yang mendorong ratu ke danau. Oh Wol yang menolak bicara, dibungkam dan di pangkuannya diletakkan lempengan batu berat.

Sunwon memuji obat dari Mun Geun, dan meminumnya di hadapan Jwa Geun. Jwa Gen melapor ia telah menyiapkan rencana yang kuat untuk menyelesaikan insiden danau.

Pyeong memberi tahu Cheol apa yang dikatakan Hong. Cheol Jong lega. Kalau Byeong In mencarinya, artinya So Yong memang tak tahu apa-apa. Ia tidak harus membunuh orang tak bersalah, meski Pyeong memprotes karena akan berdampak pada rencana mereka.

Man Hong menemui dayang mata-mata. Ia menjanjikan harta untuk menebus adik dayang yang dijadikan budak, asal mau mengaku kalau ia yang mendorong ratu.

Sal Soo, penculik Oh Wol, melapor pada Jwa Geun. Jwa Geun menyuruh Sal Soo memaksa Oh Wol bicara dan mengaku apa isi surat yang diberi oleh Gaebi. Jwa Geun memberi surat palsu itu.

Sunwon memanggil So Yong untuk membantu mengisi harem istana. Idealnya, seorang raja punya 6 selir bangsawan, 3 istri bangsawan, 9 selir, 27 istri, 81 wanita pilihan untuk melayaninya. Sunwon ingin So Yong mencari 3 selir, karena Hwan Jin akan dianulir. Dayangnya, Oh Wol, menyebarkan gosip kalau So Yong membunuh diri untuk menfitnah Hwan Jin.

Pyeong dan Hong bekerja sama untuk mencelakai Mun Geun. Mereka berhasil membuat Mun Geun terjatuh dari kuda.

Bong Hwan menyuruh inspektur makanan memerah semua susu dari sapi-sapi muda, meski diprotes Lady Choi dan inspektur makanan. Bong Hwan memberi Dam Hyang, anak perempuan yang menjadi budak karena ayahnya tak bisa bayar pajak, makanan. Man Bok tidak setuju, perempuan tidak boleh masuk dapur istana.

Bersambung

Komentar aku: ha… aku baru tahu bedanya istri (wife), selir (consort) dan misstress gara-gara drama ini. Baca dari quora, yang memberikan info berdasarkan kedudukan di kerajaan inggris, Istri = pasangan sah. Selir, kedudukannya di bawah istri. Mistress itu dipilih untuk melayani seperti masak/dandan/kesehatan/mandi/bebersih dll… seperti dayang, mungkin? Tapi, bisa juga tidur dengan raja? Houwl… Dan kenapa semuanya kelipatan 3 ya? 3 x 1 + 3 x 3 + 3 x 9 (atau 3 x 3 ) + 3 x 27 (atau 3 x 3³).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: