Mr. Queen Ep. 03.1

Musuh dalam Selimut

Bong Hwan berpikir Cheol Jong adalah perampok. Ia memberikan semua uang dan perhiasan yang ia bawa. Lalu, mulai mencoba melawan dengan berdalih koki tentara bisa membunuh hantu dengan pisau dapur. Cheol Jong bingung, bagaimana bisa So Yong meracau dengan penuh keyakinan?

Di saat kritis itu, sebilah pedang melayang melewati mereka dan melepas kain yang menutup muka  Cheol Jong. Byeong In meloncat menyerang Cheol Jong. Mereka terlihat sama kuat. Saat Cheol Jong terdesak, Hong melempar genting untuk membantu Cheol Jong melarikan diri.  

Byeong In mengambil kain penutup muka. Pengawal kerajaan datang, melihat dompet dan uang yang bertebaran. Mereka beranggapan perampok yang menyerang Byeong In dan mulai mencari.

Pengawal kerajaan masuk ke tempat Hong dan Pyeong yang sedang main kartu. Hong berpura-pura menghina Pyeong agar terlihat seolah mereka bertengkar dengan sengit. Pengawal yang tak mau meyinggung pangeran Pyeong buru-buru keluar dari ruang itu.

Pyeong dan Hong masuk ke ruang persembunyian Cheol Jong. Cheol Jong tidak ingin gegabah membungkam So Yong dan Byeong In. Ia akan memastikan sejauh mana mereka berdua tahu rahasianya.

Byeong In menggendong So Yong masuk kamar, membuat Hong Yeon yang berpura-pura tidur di kamar ratu, kaget.

Byeong In ingat malam sebelum perkawinan, So Yong lari dari istana. So Yong takut kehilangan jati dirinya saat ia menjadi ratu nanti, ia merasa akan hidup dalam kebohongan. Saat itu, Byeong In menyatakan cinta dan kesetiaan pada So Yong. Byeong In mencium So Yong, dan So Yong membalas ciumannya.

Bong Hwan bangun dengan hangover parah. Lady Choi sengaja dikirim keluar istana oleh Hong Yeon agar tidak tahu kalau Bong Hwan keluar dan mabuk-mabukan. Bong Hwan bingung kenapa para dayang takut sekali keluar istana. Meski di luar ada kebebasan, tapi bagi para dayang luar istana adalah tempat yang berbahaya bagi mereka.

Bong Hwan ingat kalau ia adalah ratu, dan ratu punya kuasa, untuk membuat ramyeon. Makanan penghilang hangover. Chéf Man Bok berusaha membuat ramyeon. Tapi semua ramyeon ditolak oleh Bong Hwan. Sampai akhirnya Bong Hwan turun ke dapur istana.

Bong Hwan pun menunjukkan keahliannya memasak. Membuat Man Bok frustasi dan kesal. Apalagi saat Man Bok mencicipi sisa ramyeon yang dibuat Bong Hwan, ia terkejut, ramyeon itu lezat!

Cheol Jong datang saat Bong Hwan dan Hong Yeon makan ramyeon bersama. So Yong menyangka Cheol Jong tahu ia menyelinap ke tempat hiburan. Cheol Jong menyangka So Yong mengetahui identitas rahasianya. Keduanya berusaha membongkar rahasia masing-masing. Saat dituduh minum-minum, Bong Hwan sengaja bersendawa di depan muka Cheol Jong, membuat Cheol Jong nyaris pingsan.

Di luar istana, Cheol Jong bertemu Pyeong. Ia menyuruh Pyeong membaui dirinya. Padahal, ia tak ingin kepala kasim mendengar. Pyeong disuruh menyiapkan rencana mereka, karena ia belum berhasil membuka kedok So Yong.

Byeong In datang menghadap, dan tahu-tahu berkata kalau ia merindukan So Yong. Byeong In mendengar kalau So Yong jatuh ke danau setelah mereka bertemu malam itu. Bong Hwan kaget saat Byeong In menanyakan apa ada orang yang ingin mencelakai So Yong? Mendorongnya ke danau dan mencoba membunuhnya tadi malam?

Byeong In ingin membicarakan tentang malam itu, tapi Bong Hwan benar-benar tidak tahu. Bong Hwan minta Byeong In merahasiakan jalan-jalan malamnya. Selain mereka berdua, yang tahu hanya Hong Yeon. Byeong In mengingatkan adanya musuh dalam selimut, dan istana adalah tempat paling berbahaya.

Byeong In meninggalkan istana dan berpaling. Ia tak kan pernah melupakan malam bersama So Yong yang telah terukir dalam di hatinya. Ia akan melakukan apa pun untuk mencari tahu siapa yang berniat mencelakai So Yong.

Lady Choi pergi ke toko di kota, ia mencari barang dari Qing. Yang dimaksud Lady Choi adalah benang sutra, dan yang diberikan pemilik toko adalah kaleidoskop gambar-gambar pria sexy (sexy is in the eye of the beholder…).

Pikiran Bong Hwan dipenuhi pertanyaan siapa musuh dalam selimut itu? Hong Yeon? Hwan Jin? Ia memutuskan memenangkan hati mereka, juga hati Sunwon, dengan apa yang ia tahu terbaik, memasak. Bong Hwan menantang Man Bok mengetahui siapa yang lebih jago masak.

Dan berlangsunglah pertandingan memasak antara Bong Hwan vs Man Bok. Bong Hwan menang sekian detik lebih cepat. Man Bok berdalih, meski Bong Hwan lebih cepat, rasa belum tentu enak. Bong Hwan menyuruh inspektur makanan mencoba.

Bersambung

Komentar aku: Jadi benar, Byeong In jatuh cinta pada So Yong. Tapi, sepertinya, So Yong juga mencintai Byeong In. Huhuhu… kalau iya, tolong dong jadikan twist lagi. So Yong merit sama Byeong In. Cheol Jong jadi raja dan Hwan Jin jadi ratunya. Win-win… Err… sejarah bilang siapa ya yang jadi ratu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: