Uncanny Counter Ep. 05.2

Selesai makan babi panggang, So Moon dan Ha Na berlatih. Kali ini, So Moon mulai bisa mengimbangi Ha Na.

Mo Tak menemui Jung Young, membawakan foto-foto dari ponsel lamanya. Jung Young heran kenapa Mo Tak dulu menyelidiki kasus penculikan, yang bukan yuridiksi dari team kriminal kejahatan kekerasan (violent crime). Ia mengajak Mo Tak menyelidiki TKP.

Mereka sampai di daerah Yeong Wang di unit apartemen yang terlantar. Mo Tak merobek pelapis dinding dan menemukan berkas percikan darah, Yeong Nim mungkin dibunuh di situ. Jung Young akan memberikan nomor lab untuk test darah yang mereka dapatkan.

 Walikota Myeong Hwi membacakan cerita di kelas anak-anak. Hye Kyung memberi tahu kalau chairman Jeon sudah meninggal. Myeong Hwi terdiam sesaat, lalu tersenyum waktu melihat kamera yang terarah ke dirinya.

Jung Young dan Han Wool mendatangi TKP kasus baru mereka. Sekuriti rumah memanggil polisi saat mendengar ada teriakan. Mereka menemukan chairman Jeon duduk bermandikan darah. Han Wool membuka lemari di belakang tempat duduk dan berteriak ketakutan.

So Moon mengikuti Ha Na yang pergi seorang diri. Ha Na pergi ke rumah lamanya. Ia mengenang kehidupan lamanya. Mereka menemukan teman sekolah So Moon, Dan O, melarikan diri bersama adiknya Dan Bi dan tinggal di rumah Ha Na. Mereka tidak mau dikirim ke panti asuhan atau tinggal bersama ayah mereka.

Tae Shin melempar Sang Pil dengan gelas dan mengusirnya keluar. Tae Shin membungkuk minta maaf pada Walikota Myeong Hwi. Hang Gyu menyuruh Sang Pil menghabisi Chung Sin, karena membunuh bos kedua. Tapi Sang Pil menolak. Hang Gyu juga menyuruhnya berbicara dengan kepala polisi Choi.

Tae Shin ingin bisa menotarisasikan akta properti chairman Jeon yang diberikan Sang Pil. Tapi, putra chairman pasti akan menghalangi. Walikota Myeong Hwi memerintahkan Hang Gyu bekerja sama dengan jaksa untuk menangkap putra chairman setibanya di bandara dengan tuduhan menggunakan narkoba dan menahannya sampai proses pemindah nama akta selesai. Walikota juga menyuruh kepala polisi Choi minum bersamanya untuk memastikan kasus pembunuhan chairman Jeon tertutup dengan baik.

Kepala polisi Choi masuk ruangan. Tae Shin memberikan amplop tebal dan walikota menuangkan minuman untuk kepala polisi Choi.

Han Wool terburu-buru masuk rumah chairman Jeon dan mengunci pintunya setelah team forensik datang, sehingga polisi Pyo dan anak buahnya tidak bisa masuk. Lebih sial lagi, kepala polisi Choi tidak bisa dihubungi.

Jung Young tahu kalau ia hanya punya sedikit waktu untuk mengumpulkan bukti. Ia memerintahkan Han Wool memperhatikan kerja team forensik dengan seksama, sebelum polisi Pyo berhasil masuk dan mengambil alih kasus.

Anak  buah Chang Gyu masuk rumah Ha Na  dan menangkap Dan O, membuat Ha Na marah dan menghajar mereka. Mo Tak menghampiri Chang Gyu yang teler di mobil. Chang Gyu ketakutan saat mengenali Mo Tak yang seharusnya sudah mati 7 tahun yang lalu. Ia mencoba melarikan diri.

Chang Gyu ingat saat Mo Tak memilih menerjunkan diri dari atap bangunan daripada mati di tangan Chang Gyu. Saat Chang Gyu menusukkan pisau, Mo Tak menahannya sambil mengatakan kalau ia tak kan melupakan muka pembunuhnya.

Mo Tak bertanya-tanya apa benar Chang Gyu yang menusuknya?

Bersambung

Komentar aku: Hua… senang melihat drama ini menghibur, meski ada beberapa pertanyaan di episode ini. Apa Mo Tak dengan mudahnya meng-K.O. Hyang Hee, karena roh jahat level tiga ini ada di badan perempuan ya? Sementara tidak ada portal dan sebelumnya, team Eonni kalah telak dari Chung Sin.

Kedua, apa hubungan rumah Ha Na atau Dan O dengan group Tae Shin? Rumah itu lama tidak ditinggali. Jadi, bukan Ha Na yang menjadi target dong? Atau, mereka sembarang mencari penghuni yang paling lemah untuk diintimidasi? Hmmm….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: