Uncanny Counter Ep. 05.1

So Moon heran kenapa Mo Tak menelpon. Mo Tak menjawab ia mencoba ponsel lamanya, dulu pun ia pernah bekerja sebagai detektif seperti orang tua So Moon. So Moon terkejut senang, berapa persen kemungkinan ia bekerja sama dengan rekan ayahnya, sesama detektif? Mae Ok mengajak membuka warung.

Chung Sin kaget mendengar suara mengikik tertawa dari Baek Hyang Hee, perempuan di sebelahnya dalam toko kue. Yang lebih mengejutkan, saat Chung Sin menengok, Hyang Hee terlihat tenang membayar dan mengambil pesanannya.

Di rumah, Hyang Hee menyapa suaminya, Ji Hyeong U, dan tersenyum saat dipeluk. Saat Hyeong U mandi, ia sengaja memasukkan sesendok penuh selai kacang, pemicu alergi Hyeong U, ke jus hijau yang ia buat. Saat Hyeong U terkapar, Hyang Hee mengambil ponselnya dan mentransfer uang Hyeong U ke rekeningnya.

Chung Sin melihat Sang Pil makan bersama istri dan putranya. Sang Pil hanya peduli hasil yang dibawa Chung Sin, menyuruhnya pergi ke dapur mengambil makanan. Chung Sin mengaku ia membunuh chairman Jeon, dan dihajar oleh Sang Pil di dapur. Sang Pil melepaskan Chung Sil saat mendengar suara roh jahat keluar dari mulut Chung Sin.

Hyang Hee ketakutan saat sesosok tangan keluar dari kaca dan mencekiknya. Si roh jahat menyapanya dan memperkenalkan diri sebagai teman yang sering berbicara di kepala Hyang Hee. Ia telah bersama Hyang Hee sejak ia membunuh suami pertamanya. Mereka berdua tertawa terbahak-bahak.

Mae Ok terjepit dalam dilema. Ia simpati dan ingin So Moon tahu rahasia di balik kematian orang tuanya. Tapi, kalau Mae Ok memperbolehkan Mo Tak menyelidiki, sama saja dengan melanggar aturan counter. Meski Mo Tak sepertinya tetap akan melanggar…

Mereka melihat So Moon bermain dengan portal. Mae Ok menariknya masuk dan mereka menyuruh So Moon mengeluarkan portal di gym. Tapi, tak terjadi apa-apa. Tak lama, So Moon merasakan aura Hyang Hee dan dikonfirmasi oleh Ha Na. Ia tahu di mana Hyang Hee berada tapi tak tahu level roh jahat. Mereka akan segera berhadapan dengan roh level tiga, sekuat Chung Sin saat ia membunuh Cheol Joong.

So Moon mendapat kursus kilat dari Mo Tak. Tentang roh level tiga: berbicara dengan dua jenis suara, mampu berkomunikasi dengan inang, bisa bertelekinesis dan membaca pikiran, bahkan mempengaruhi orang lain. Dan cara menenangkan diri a lá Ha Na: membayangkan air yang menetes di atas atap kuil. Ha Na mengkoreksi, yang membuatnya tenang adalah tetesan lemak di atas panggangan bara arang.

Mereka sampai di mall dan berpencar untuk mencari Hyang Hee. So Moon mengenali aura Hyang Hee dan memberi tahu team. Ia masuk ke dalam lift bersama Hyang Hee. Tapi, saat semua orang turun, roh itu menghajar So Moon. Pintu terbuka, dan Ha Na menerjang Hyang Hee.

Hyang Hee berhasil mengalahkan Ha Na, mengangkat dan mencekiknya. Ia membaca masa lalu Ha Na, seorang penyintas tragedi bunuh diri sekeluarga. So Moon sadar dan menahan Hyang Hee, membuat Ha Na bisa mengaktifkan lift. Pintu terbuka dan hook dari Mo Tak meng-K.O. Hyang Hee. Ia menyerahkan Hyang Hee pada team sekuriti  lalu melarikan diri bersama team.

Mo Tak menyesalkan tidak berhasil mengeluarkan roh jahat dan membawanya ke Yung. Tapi, hal itu sering terjadi, kala jarak waktu antara mengalahkan roh jahat dan kedatangan polisi terlalu pendek.

Ha Na menolak disembuhkan oleh Mae Ok. Ia pergi ke gym basement dan mengancam So Moon untuk tidak bercerita apa yang ia dengar. So Moon menyiapkan daging babi dan panggangan. Itu cara So Moon menghibur dan menenangkan Ha Na. Suara tetesan lemak babi di panggangan.

Bersambung

Komentar aku: hmmm… aku juga akan sangat ditenangkan saat makan rebusan di restoran langganan, yang membolehkan aku makan selama aku mau, sambil menggunakan headphone, dan membaca di gadget. Owwwww… (melolong seperti serigala), restoran nya sekarang sudah tutup (emoji menangis).

Untuk seorang semuda So Moon, dia sangat bijak. Menyenangkan melihat dinamika hubungan di team Eonni.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: