Uncanny Counter Ep. 04.2

Han Wool menelpon Jung Young, memberi tahu pak Pyo menyuruh melepaskan Chang Gyu, tersangka kasus perkosaan di karaoke. Jung Young gagal menghentikan Chang Gyu dan mendatangi kepala polisi, Choi Soo Ryong. Tapi, pak Pyo  masuk dan memberi tahu kalau kejadian itu bukan perkosaan tapi hubungan antar kekasih.

Jung Young tahu Soo Ryong berada di bawah kendali para gangster saat Soo Ryong memanipulasi kasus Mo Tak. Tapi, yang ada malah Soo Ryong menawarkan kenaikan jabatan dan menegur Jung Young untuk tidak menasehati orang lain yang tidak berprinsip sama dengan dirinya.

Jung Young mengambil ponsel Mo Tak yang ia simpan sejak Mo Tak masuk ke ruang bedah di RS, dan memberikannya pada Mo Tak. Mo Tak ingin bisa berhubungan dengan dirinya di masa lalu, apa yang ia kerjakan, apa yang ia rasakan. Jung Young memberinya kontak untuk dihubungi.

Mo Tak kaget saat Jung Young memberi tahu dulu mereka pacaran. Jung Young menegaskan kalau ia tidak lagi menunggu Mo Tak kembali. Tapi, ia minta Mo Tak tetap memberi tahu hasil penyelidikannya.

Chang Gyu datang menemui Direktur Tae Shin Group: Noh Hang Gyu. Hang Gyu menyuruh Chang Gyu berhenti menjadi kriminal. Chang Gyu mengingatkan Hang Gyu kalau ia membutuhkan orang-orang seperti Chang Gyu. Chang Gyu memberi tahu, kalau ia melihat ‘detektif yang kembali dari kematian’.

Kwon Soo Ho, partner Mae Ok, memberi tahu kalau mereka sedang membahas akan mengeluarkan So Moon dari team counter. Gi Ran, Woo Shik (partner Ha Na) menganggap So Moon melanggar aturan dan harus dikeluarkan. Soo Ho meminta diberikan kesempatan kedua untuk So Moon.

So Moon tidak mau berhenti, karena ia dijanjikan akan bertemu orang tuanya kalau berhasil. Ia pergi ke ‘Yung’, diikuti semua anggota Eonni lainnya. Mae Ok tersinggung waktu Gi Ran mengungkit kesalahan So Moon bisa membuat partner spiritualnya mati. Counters di dunia fana juga mengambil resiko kehilangan nyawa, seperti Cheol Joong.

Mae Ok mengingatkan kalau Wi Gen berhutang nyawa pada So Moon. Juga, anggota counters lainnya diberikan ‘nyawa’ kedua saat mereka koma atau sekarat. Tapi, So Moon bergabung meski ia sehat dan berharap bisa sekali lagi saja bertemu dengan orang tuanya.

Walikota Myeong Hwi selesai bermain tenis dan sauna bersama chairman Tae Shin group, Jo Tae Shin, saat chairman Jeon datang dan terus menyindir Myeong Hwi. Chairman bertanya apa Myeong Hwi menyembunyikan mayat di tanah milik chairman? Chairman Jeon minta Myeong Hwi membagi rencana yang ia buat dan balasan harta, atau ia akan mempermalukan walikota.

Tae Shin menyuruh kepala tukang pukul/pemilik Baekjo Motors, Sang Pil, menyelidiki chairman Jeon. Sang Pil menyuruh anak buahnya,  Ji Chung Shin mencari tahu rahasia chairman Jeon.

Data di ponsel Mo Tak bisa diperbaiki. Mo Tak menelpon Jung Young mencari tahu tentang gadis bernama Kim Yeong Nim. Tapi, tidak ada kasus itu di data polisi, hanya info bahwa gadis itu telah meninggal.

Wi Gen berterima kasih atas inisiatif Soo Ho memberi tahu Mae Ok. Ia minta bantuan Soo Ho melacak keberadaan beberapa orang. Wi Gen tidak terlalu peduli kalau ia terkena hukuman atas permintaannya. Soo Ho melihat data kematian di tahun 2013 hilang.

Sayang, Ha Na tidak bisa membaca apa yang terjadi meski ada ponsel Mo Tak, karena di otak Mo Tak, data peristiwa itu hilang bersama ingatannya. Mae Ok melarang Mo Tak melanjutkan penyelidikannya. Tapi, Mo Tak bersikeras. Ia yakin gerombolan itu lebih dari sekedar jahat, karena telah membunuh dirinya, seorang gadis dan orang tua So Moon.

Mo Tak mengerti kalau Gi Ran tidak akan setuju dan pasti menghukumnya, karena itu ia melarang Mae Ok dan Ha Na membantunya. Orang yang terakhir Mo Tak hubungi adalah Go Kwon. Entah untuk memberi tahu hal yang penting atau minta diselamatkan, Mo Tak ingat, tapi nomor itu terasa familiar.

Saat Mo Tak menghubungi nomor itu, terdengar nada sambung dan suara yang sangat ia kenali. Di depan warung, So Moon menerima telpon dan memberi salam.

Di rumah chairman Jeon, terlihat chairman duduk diikat oleh Chung Shin, yang ternyata adalah si pemuda dengan hoodie yang membunuh Cheol Joong. Chairman Jeon memohon ampun. Dengan kekuatan telekinesis, Chung Shin menarik gunting besar, dan mulai menggunting, darah mengalir deras.

Bersambung

Komentar aku: hadaw, terkadang menonton drama adalah harus menarik-narik benang penghubung dan mengira-ngira siapa itu siapa? Itu kepala polisi Soo Ryong dengan santai bersedia menaikkan jabatan Jung Yeong, bahkan melarang Jung Yeong protes kalau tak mau ikutan korupsi. Oy!

Sepertinya, Sang Pil, yang Chung Shin anggap ‘ayah’ tidak menganggapnya sebagai anak. Sang Pil memperlakukan Chung Shin seperti kacung. Apa itu yang membuat Chung Shin jadi sebegitu marah dan bisa dikuasai roh jahat? Dan OCN tidak tanggung-tanggung, darah di mana-mana…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: