Uncanny Counter Ep. 04.1

So Moon sampai di tempat para bulliers. Ia menangis melihat kondisi sahabat karibnya dan emosi So Moon membangkitkan energi portal.

Di Yung, para partner team Eonni sedang berkumpul ketika tiba-tiba Wi Gen melemah, menjatuhkan gelas yang dipegangnya dan wujud Wi Gen memudar. Wi Gen minta mereka segara mencari So Moon, sebelum ia membunuh seseorang. Team Eonni kaget melihat pancaran portal yang sangat kuat.

So Moon menghajar mereka semua, sampai team Eonni datang. Mo Tak dan Mae Ok menegur So Moon untuk menguasai emosi,meski mereka mengerti kenapa So Moon sampai semarah itu. Tak lama polisi datang. So Moon minta team Eonni tidak menghapus ingatan mereka, ia akan mengakui kesalahannya dan berharap masalah bullying bisa selesai sampai di situ. Mo Tak menarik Mae Ok pergi.

Mae Ok khawatir masalah tidak semudah itu, apalagi menghadapi anak orang kaya dan berkuasa. Akhirnya, mereka semua menghubungi Jang Mool.

Kakek Seok Goo dan nenek Choon Ok berdoa di gereja untuk kesembuhan So Moon.

Para orangtua pergi ke kantor polisi dan mulai menyalahkan So Moon. Jang Mool datang bersama Ha Na. Jang Mool memarahi orang tua yang merasa anaknya tak bersalah dan guru serta polisi yang mencari aman karena Hyuk Woo adalah putra walikota. Ia mengajukan permintaan penyelidikan resmi berdasarkan kesaksian Woong Min dan Joo Yeon beserta potongan besi senjata bulliers yang dikumpulkan Ha Na.

Kakek Seok Goo dan nenek Choon Ok menunggu So Moon dengan resah. Tapi, So Moon memastikan kalau ia baik-baik saja, bahkan menunjukkan kesembuhan kakinya. Mereka bertiga berpelukan sambil menangis dan tertawa.

Pagi-pagi Mo Tak sudah menyiapkan masakan dan berlatih keras. Mo Tak marah karena ia tak ingat apa pun. Ia memperlihatkan berkas kasus, kartu nama So Kwon dan apa yang terjadi tujuh tahun yang lalu pada Mae Ok. Yang Mo Tak tahu hanya dirinya dan keluarga So mengalami bencana di hari yang sama. Mungkinkah kasus mereka berhubungan?

Inspektur Jung Young tak berhenti memikirkan Mo Tak. Terutama, setelah Mo Tak memperingatkan untuk mengumpulkan barang-barang miliknya dulu untuk menyelidiki apa yang terjadi pada dirinya. Saat itu rookie Kang Han Wool datang memperkenalkan diri dan kaget saat tahu team terdiri dari mereka berdua saja.

Murid-murid sekolah gempar membicarakan bulliers dan So Moon, apalagi So Moon adalah anak angkat pemilik JangMool Retail. Polisi terlihat menutup tempat berkumpulnya bulliers.

Di kantor polisi Hyuk Woo sibuk selfie dan meng-upload status. Sampai personal assistant walikota, Jang Hye Kyung, datang menjemput.

Ayah Hyuk Woo, Walikota Myeong Hwi sibuk menjelaskan rencana proyek kota Joong Jin. Program pak walikota mendapat tepuk tangan meriah.

Bersambung

Komentar aku: hauuuu… drama memang mewakili kondisi yang ada ya, bagaimana pun. Dan bukan hanya di satu negara spesifik, tapi… uang dan kekuasaan memang bisa membeli keadilan. Bayangkan kalau counter tidak punya Jang Mool? Yang ada So Moon, Woong Min, Joo Yeon dan banyak anak-anak lainnya tetap menjadi korban bullying dan pemerasan. Meski, hati aku ikutan hangat melihat mereka-mereka yang dekat dengan So Moon menyayanginya dengan tulus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: