Uncanny Counter Ep. 03.2

Pagi ini So Moon ber-parkour ke sekolah. Ia melerai dua bulliers yang mengganggu anak sekolah. Joo Yeon datang, menyuruh anak itu dan Woong Min melaporkan bullying ke guru sekolah dan polisi. Setelahnya, So Moon cs naik ke atap. Ia tidak bisa membeberkan kenapa ia berubah, tapi bisa memperlihatkan kalau kakinya sembuh. Mereka berpelukan dan menangis.

Joon Gyu mem-bully anak-anak dan anggotanya, agar menyetor uang dengan rutin. Mereka memberi tahu kalau So Moon mengacaukan usaha mereka. Joon Gyu cs datang mencari So Moon dan menyuruhnya datang ke gudang cafetaria sekolah seusai jam pelajaran.

So Moon menolak, dan ia diangkat lalu dibanting ke jendela. Terjadilah perkelahian. Sampai So Moon menghajar Joon Gyun. Ia menyuruh kawanan bulliers membawa pimpinan mereka, untuk tidak pernah membully, memukul dan mengambil uang anak-anak lagi.

Hyuk Woo datang dan mengejek Joon Gyun. Ia memanas-manasi Joon Gyun menyuruhnya membunuh So Moon secara berkelompok, termasuk Woong Min dan Joo Yeon.

So Moon belajar bersepeda, tiba-tiba ada truk melaju di depannya. Ia terjatuh, trauma kecelakaan kembali. Woong Min dan Joo Yeon bergegas membantunya.

Mo Tak tertarik mendengar cerita Ha Na, kalau kecelakaan keluarga So mungkin adalah pembunuhan karena adegan yang ia lihat saat di pengemudi container memeriksa kondisi keluarga So. Sayang Ha Na tak bisa melihat muka pelaku, karena So Moon mulai hilang kesadaran.

Mo Tak menyadari tanggal kecelakaan keluarga So bersamaan dengan saat ia jatuh koma. Mo Tak akan menyelidiki hal itu. Tapi, Jang Mool dan So Moon datang.

Jang Mool memberi kartu kredit dan alat pengacau CCTV untuk So Moon, dengan catatan kalau akhir tahun So Moon terbukti mengkorupsi kartu kredit, Jang Mool akan memotong tangan So Moon.

Mo Tak pergi ke kantor polisi Joong Jin. Laporan hasil penyelidikan polisi menunjukkan kalau kasus Mo Tak dianggap percobaan bunuh diri, dan kecelakaan keluarga So terjadi karena pak So mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Petugas yang bertanggung jawab bernama Kim Jung Young.

Mo Tak melihat Noh Chang Gyu, pengedar obat bius, dan ingat kalau dia yang menyuruh anak buahnya mengeroyok Mo Tak di atas atap. Pak Pyo berpapasan dengan Jung Young, mengambil dan merobek poster Chang Gyu, mereka akan merayakan kebebasan Chang Gyu.

Jung Young mengajak Mo Tak bicara di luar. Mo Tak menganggap polisi korup dan tak becus mengurus kasus. Mo Tak tak peduli akan kasusnya. Tapi, ada anak yang saat berusia 11 tahun kehilangan kedua orang tuanya, dan selain pengemudi container yang dinyatakan bunuh diri, ada dua orang lain di dalam kontainer itu. Bisakah Jung Young bertanggung jawab atas laporannya?

So Moon dan Ha Na pergi ke café putri pasangan hilang. So Moon memegang Ha Na dan Ha Na menggengam putri pasangan. Dengan begitu, putri pasangan terhubung ke saat So Moon mendengarkan pesan terakhir almarhum pasangan di Yung. Saat tersadar, So Moon dan Ha Na sudah tak ada.

Bulliers menangkap Woong Min dan Joo Yeon. Hyuk Woo mengirim video itu pada So Moon dan menyuruhnya datang.

Epilogue… Tujuh tahun lalu, saat Mo Tak menemukan kartu nama So Kwon, ia mencoba menghubunginya. Rekan spiritual Mo Tak, Kim Gi Ran, mengingatkan kalau Mo Tak dilarang menggunakan kekuatannya untuk membalas dendam. Tapi, Mo Tak bersikeras. Pilihan Mo Tak adalah melupakan masa lalu dan menjadi counter atau kembali koma.

Bersambung

Komentar aku: Jadi, kalau Mo Tak terus menyelidiki kasus detektif So, apa dia akan kembali koma? Dan itu adalah pilihannya agar So Moon menemukan jawaban untuk kematian orang tuanya? Hmm…

Kekuatan So Moon? Bisa memanggil atau mendatangkan portal. Weeeeeee…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: