Uncanny Counter Ep. 02.2

So  Moon sampai depan rumah dan mencegah nenek Choon Ok yang tiba-tiba mencoba keluar dan mencari putrinya. So Moon memperlihatkan kalau kakinya sudah sembuh. Nenek Choon Ok menangis bahagia, meski tidak tahu kenapa.

So Moon memikirkan semua kejadian hari ini dan pergi ke ‘Yung’ menemui Wi Gen. Wi Gen memberi tahu semua aturan counter: 1. Tenaga/kekuatan tidak boleh digunakan untuk balas dendam, 2. Tidak boleh merintangi kehidupan manusia, 3. Menjaga rahasia identitas sebagai counter.

So Moon setuju, dengan satu syarat, bertemu orang tuanya.

Mae Ok mengajak Mo Tak dan Ha Na mendidik dan menjaga So Moon dengan baik, sehingga bisa menjadi counter yang hebat. Ujian pertama adalah menempatkan sidik telapak tangan di tembok jembatan. Semakin tinggi, semakin hebat. Tapak tangan So Moon akan berwarna biru, seperti warna almarhum Cheol Joong.

So Moon baru tahu tapak biru Cheol Joong tidak ada di dinding, karena tapak itu ada di jalan di atas dinding. Dia setara dengan Cheol Joong dan berteriak senang!

Joo Yeon mengajak Woong Min melapor polisi atas kejadian semalam, mereka harus melindungi So Moon. Meski Woong Min ragu, karena yang mereka hadapi adalah putra dari dewan rakyat dan walikota. Tiba-tiba mereka mendengar keributan, bulliers mencari So Moon di kelasnya.

Bulliers ingin tahu apa yang terjadi semalam. So Moon mengaku tidak ingat apa-apa, ia sendiri pingsan. Hyuk Woo mulai menampar dan menghina So Moon. Joo Yeon berteriak, Hyuk Woo menyuruh Woong Min menghampirinya. Kali ini So Moon tidak tinggal diam. Ia membalas dengan mendorong dan memukul.

So Moon memperingati mereka. Selama ini mereka menghina dan merendahkan teman-teman mereka. Hari ini, mereka merasakan penghinaan yang sama. Karenanya, jangan pernah lagi mengganggu Woong Min, atau pun teman dari Woong Min dan teman dari temannya Woong Min.

Hyuk Woo cs hanya bisa memaki dan pergi. Hyuk Woo berjanji akan membunuh So Moon, bagaimana pun caranya.

Mo Tak mengajari So Moon. Kekuatan mereka tiga kali dari manusia biasa, dan bisa menjadi lima kali saat mereka berada dalam lingkaran portal, yang terlihat seperti gelombang warna-warni. Tapi, counters tidak bisa menentukan kapan dan di mana portal akan muncul. Saat roh jahat masuk portal, counters bisa mendeteksi mereka.

Kekuatan Ha Na adalah kekuatan pikiran. Ia bisa mendeteksi keberadaan roh jahat tanpa portal dan membaca kenangan sampai beberapa tahun ke belakang. Kekuatan Mae Ok adalah penyembuhan. Kekuatan Mo Tak adalah… kekuatan. Lalu, kekuatan So Moon? Itu yang akan mereka cari tahu.

Mo Tak juga mengajarkan kalau banyak roh jahat berkumpul di kota Joong Jin untuk alasan yang tidak mereka ketahui.

Kali ini Mo Tak dan Ha Na mengajarkan tentang level roh jahat. Yang membunuh Cheol Joong adalah roh jahat level tiga yang bisa bicara dengan dua suara. Dan, setelah roh jahat secara total menguasai inang itu adalah level empat. Mo Tak dan Ha Na belum pernah bertemu level itu. Mae Ok menyela, mereka tak kan pernah melawan level empat kalau tidak berada dalam portal. Ia tak mau kehilangan seorang rekan lagi.

Mae Ok mengeluarkan sketsa pembunuh Cheol Joong, yang membuat So Moon tertawa. Ia minta ditunjukkan gambar lain, agar bisa lebih mengerti. Dan, kembali ia menahan tawa. So Moon menutup buku sketsa dan mengeluarkan pinsil, mulai membuat sketsa baru berdasarkan keterangan rekan-rekannya.

Dengan keahliannya, So Moon berhasil membuat sketsa wajah roh level tiga. Pria dengan hoodie.

Mae Ok mengajak mereka berfoto bersama. Mae Ok berjanji, mereka tidak akan kehilangan salah satu anggota yang ada di foto ini. Tak sengaja So Moon menyentuh Ha Na, dan ia pun terlempar dengan keras ke dinding. Semua anggota pernah dihantam Ha Na.

So Moon mulai berlatih fisik. Pertama, dengan Ha Na sebagai guru. Hasilnya? So Moon terbanting berkali-kali. Ha Na terus menerus menghindar dan membuat So Moon penasaran. Sebagai ganti Ha Na, ia memukul samsak sampai bolong.

Tanpa diberi jeda waktu, Mo Tak memulai kelas kedua. Bagaimana cara jatuh tanpa melukai diri sendiri, kalau bisa. So Moon tak jenuh berlatih. Termasuk menggunakan bantuan dikejar anjing saat lari pagi. Sampai akhirnya dia berhasil dan diteriaki Ha Na, disuruh tidur dan mematikan lampu gym.

Satu hari saat ia sedang melihat Woong Min berlatih bola, Mae Ok memanggilnya. Seorang roh jahat yang menguasai tubuh pria, sedang mengutit anak SD berusaha mencari waktu untuk membunuhnya. Roh jahat level dua yang telah makan tiga nyawa, dan mungkin sekarang di level tiga.

Mereka berharap mereka tidak terlambat menyelamatkan si anak SD dan berhasil mengembalikan roh jahat ke akhirat.

Bersambung

Komentar aku: ha, kalau aku ikut kelas counter, tidak bakal balik ke rumah. Balik ke RS tanpa tahu kapan bisa menyatu lagi tulangnya… ouch, ouch, ouch… By the way, itu anjing hitam lumayan besar yang lucu… kekekeke.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: