Tale of the Nine-Tailed Ep. 13.1

Imoogi yang menguasai tubuh Ji A, menerangkan kalau jiwa Ji A tersekap, menangis, membenci takdir yang akan terjadi.  Semua salah Yeon. Kalau Yeon membiarkan Ji A dikorbankan saat mereka di pulau, Imoogi tetap akan berada di tubuh Terry. Sampai saat Imoogi menguasai tubuh Yeon, yang sangat berguna karena tidak cepat menua seperti Terry.

Imoogi juga masih menyalahkan Yeon atas kegagalannya menjadi Naga yang bisa menguasai pegunungan. Masalah terbesar kali ini? Ji A akan segera menghilang. Jadi, jiwa Ji A atau tubuh Yeon?

Yeon boleh mengumbar semaunya, tapi, tubuh Ji A adalah milik Imoogi! Saat Yeon melempar tubuh Ji A, Imoogi mengambil pasak besi dan menusukkannya di dada Yeon. Yeon terus berbicara pada Ji A, membujuknya agar keluar, ia akan selalu menunggu Ji A.

Ji A tersadar, ia minta Yeon membunuhnya. Yeon memeluk Ji A, menghibur bahwa semua akan baik-baik saja.

Episode 13: Imoogi yang Lain

Ui Ong muncul di mobil presdir yang membawa pohon ceri lentera. Presdir menembakkan pistolnya beberapa kali. Ui Ong hanya tertawa dan memberikan salam sampai jumpa.

Shin Ju kembali ke klinik setelah menyelamatkan Hwan dan Rom. Ia melihat Ji A berusaha menahan darah yang terus keluar dari luka di dada Yeon.

Yeon sengaja membiarkan dirinya dilukai oleh Imoogi. Imoogi yang bisa berbagi menjadi dua jiwa, Ji A dan Terry, mungkin adalah kekuatan atau justru kelemahannya. Yeon menyuruh Shin Ju mencari tahu tentang si peramal yang mengambil Manik Rubah dari diri Ji A.

Taluipa menyuruh Ui Ong menghidupkan mereka-mereka yang masih punya sisa usia dan terperangkap di pohon ceri lentera. Ui Ong setuju, tapi ia akan pergi beli  Tteokbokki untuk makan siang (padahal, ia berusaha melihat file di computer Taluipa, yang masih pakai system DOS).

Taluipa berusaha mencegah bencana yang akan terjadi, dengan mengubah tanggal kematian Ji A. Tapi, ia ingat perkataan Yeon bahwa Yeon selalu akan mengutamakan Ji A.

Yeon terus berusaha membesarkan hati Ji A. Ji A tidak berani pulang, takut ia berubah dan menyakiti orang tuanya. Bagaimana kalau mereka pergi berdua?

Yeon membawa Ji A ke pantai di depan apartemennya.

Terry menghadang mobil presdir. Presdir keluar dari mobil, berlutut dan mengiba memohon ampun. Imoogi tidak peduli, ia ingin presdir menderita. Ia mengelus dahi presdir dan menyuruhnya menyerahkan diri ke polisi. Status presdir adalah pengkhianat negara sekarang.

Yeon membawa Ji A ke apartemen dan mengajak bermain peran. Sebagai pasangan suami istri. Ji A bekerja dan membawa uang tiap bulan, Yeon bapak rumah tangga pemilik properti. Hari ini, Ji A melanggar aturan jam malam dan Yeon mencoba minum anggur, padahal baru bersih dari ketergantungan alkohol. Ha!

Ji A berharap itu semua bukan peran, Yeon benar-benar menjadi manusia, dan Imoogi tidak pernah ada. Mereka bercinta malam ini.

Yeon akan memperjuangkan Ji A sekuat tenaga. Dan, kalau Ji A bisa bertahan hidup sampai semuanya selesai, itu sudah cukup bagi Yeon. Imoogi pun beriktiar yang sama, karena berapa kali pun ia bereinkarnasi, selalu hidup dalam kegelapan. Ia akan membawa Yeon hidup di dunia yang gelap.

Ji A menerima telpon dari Terry. Terry berjanji akan memulai pesta dan tidak ampun untuk Ji A. Tubuh Ji A adalah bom waktu yang siap meledak. Saat perubahan di diri Ji A sempurna, Ji A akan membunuh Yeon dengan tangannya.

Ui Ong menegur Taluipa saat tahu Taluipa mengubah tanggal kematian Ji A. Tapi, bagi Taluipa itu perlu, karena Imoogi asli bersemayam di tubuh Ji A. Ui Ong mengingatkan apa yang Taluipa lakukan tak lebih mengulang apa yang ia lakukan pada anak mereka sendiri. Ui Ong mengancam akan menceraikan Taluipa.

Yeon membaca surat yang ditinggalkan Ji A. Ji A akan kembali ke Seoul, ia tidak ingin melarikan diri dari kenyataan. Ji A mengajak Yeon berjalan bersama di tepi pantai, sebelum ia pergi.

Yu Ri memohon pada Imoogi untuk menyadarkan Rang. Imoogi minta imbalan. Yu Ri bersedia menyerahkan nyawanya dan pamit pada Rang. Imoogi tidak mengambil nyawa Yu Ri, tapi Yu Ri adalah miliknya. Begitu juga dengan Rang. Ia memberikan satu ceri lentera, dan saat Imoogi memanggil, Rang akan jadi tentaranya. Imoogi tahu Su Oh bersembunyi di dalam lemari, mendengar dan melihat itu semua.

Bersambung

Komentar aku: HA! Oh, siapa saja yang jadi tentara Imoogi? Shin Ju, Hye Ja, Yu Ri, Rang. Apa Hwan dan Rom juga, ya? Di sisi Yeon: Ji A, Ui Ong dan Su Oh (anjing kecil hitam nan lucuuuuuuuuu….). Oh, kalah jumlah. Itu kalau komentar salah satu beanies benar asyik juga… Bagaimana kalau Ji A menguasai Imoogi dan berubah jadi Naga? Terus siluman Naga dan siluman Rubah menikah, mengguncangkan dunia Dewa. Bagus juga. Sesekali, dunia dewa harus dilawan balik. Err.. di mitos Yunani, selain Hercules, siapa yang pernah mengguncang Olympus?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: