You’re My Pet

Tanggal release: November 2011

Tema: Romansa, Komedi

Lama tayang:  110 menit

Rating: R-13+

Ji Eun Yi, senior editor majalah fashion, mempunyai standar tinggi dalam percintaan, sehingga teman-temannya menganjurkan mengadopsi binatang peliharaan saja. In Ho, penari balet terkenal, didepak oleh teman sekamarnya. Adik Eun Yi, Ji Eun Soo, mengambil kesempatan untuk mendapatkan uang dari In Ho, sekaligus menggantikannya mengurus rumah tangga Eun Yi. Eun Yi bersedia menerima In Ho, dengan mengajukan tawaran yang pasti akan ditolak. Tak disangka, In Ho menerima tawaran tersebut, diadopsi menjadi ‘Momo’, guk, guuk, guuuk…

Tak lama, cinta pertama Eun Yi, Cha Woo Sung datang. Ia menjadi pria lajang idaman karena ketampanan dan kesuksesannya dalam berkarir. Lee Young Eun, editor, frenemy (friend & enemy / teman  & rival) Eun Yi di kantor mencoba merebut perhatian Woo Sung.  

Eun Yi sendiri ragu-ragu apakah In Ho yang tanpa disadari membuatnya nyaman dan menerima dirinya apa adanya, atau cinta pertamanya Woo Sung, yang memiliki semua kriteria yang Eun Yi dambakan dari seorang kekasih?

Bagaimana dengan In Ho sendiri, yang terkenal sebagai playboy yang sering berganti pacar? Meski lebih muda dan belum sesukses Woo Sung, akan kah ia mencoba memenangkan hati Eun Yi?

Kekekeke… cheesy ya? Lalu, kenapa film ini, sementara tahu pasti akan kesal karena, mana ada manusia yang mau diadopsi jadi binatang peliharaan? Ada bagusnya aku belum menonton drama versi Jepang, karena review dari penonton adalah versi drama Jepang menjelaskan dengan baik kenapa dan bagaimana interaksi In Ho sebagai pet, bagian yang ‘hilang’ dari versi film ini.

Tapi, setelah setengah film ditonton, meski ada bagian yang tidak masuk akal, sutradara dan penulis cukup berhasil membuat film ini bisa ditonton tanpa membuat kesal. Ha! Aku memang sedang lagi ingin menonton yang ringan, cepat dan menghibur. Tanpa perlu berpikir dalam. Ini adalah kompensasi dari menonton seri ‘The Undoing’, tentang pembunuhan, psikologi, pengkhianatan. Sampai cari buku asal seri itu, ‘You Should Have Known’ karya Jean Hanff Korelitz. Siapa tahu, bisa aku review di blog ini juga (amin).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: