You’re My Pet – Babak II

Capai lembur semalaman, Eun Yi terus tertidur saat dibangunkan Momo. Ia bermimpi Woo Sung menikah dengan Young Eun dan Momo menjadi peliharaan mereka, namanya jadi ‘Edward’. Eun Yi berteriak, minta Momo tidak meninggalkannya. Tapi, ia memukuli In Ho saat sadar dan melihat Momo naik ke tempat tidur.

Momo minta diajak jalan-jalan dan main frisbee. Momo mengejar dan berebut frisbee dengan seekor anjing yang berhasil menangkap frisbee yang dilempar Eun Yi.

Saat ketahuan sedang mencari underwear yang pas,  Eun Yi berkilah ia tugas dinas akhir pekan ini. Eun Yi melihat Momo terpincang-pincang. Momo terkilir, tapi ia tak mau pergi ke RS sendiri.

Di pesta, Eun Yi berkilah kalau ia menelpon temannya, minta tolong memberi makan Momo. Woo Sung menyarankan untuk tidak terlalu khawatir, anjing tidak akan mati hanya karena berpuasa satu hari.

Woo Sung berusaha menciptakan suasana romantis, anggur dan cincin pertunangan. Tapi, saat bermesraan, yang ada di pikiran Eun Yi adalah Momo yang tertabrak saat pergi sendiri ke RS. Ia pun mendorong Woo Sung dan buru-buru pergi dengan alasan harus memberi makan Momo.

Di rumah, Momo sedang asyik berendam di bathtub sambil mendengarkan musik. Di pesta, Young Eun mendatangi Woo Sung yang sedang patah hati kalah bersaing dengan seekor anjing.

Eun Yi pergi minum-minum, ia heran apa yang terjadi dengan dirinya? Bukankah lamaran dari Woo Sung sudah ia tunggu selama ini? Eun Yi yang mabuk berat mengajak Momo tidur bersamanya. Ia mulai bercerita tentang Woo Sung. Saat panik waktu sadar dan In Ho mendekatinya, Eun Yi terjatuh.  Ia memilih tidur di kamar lain, waktu In Ho hendak menciumnya.

Woo Sung sudah memaafkan Eun Yi, bahkan membelikan Momo kalung baru dan mengajak bertemu Jumat ini. Eun Yi berusaha menolak, tapi Woo Sung terus mendesak. Momo protes dengan memainkan gitar keras-keras saat Eun Yi berusaha membersihkan rumah menyambut kedatangan Woo Sung.

Eun Yi menyewa anjing dan mengusir In Ho, tapi mereka berpapasan di pintu. Eun Yi berkata In Ho adalah keponakan yang belajar bahasa Inggris padanya.

In Ho kembali masuk saat Woo Sung nyaris mencium Eun Yi dan melihat cincin yang dibawa Woo Sung. Ia menantang Woo Sung bermain digital-game. Tapi, In Ho kalah terus dari Woo Sung.

Saat keduanya lemas kecapaian, teman-teman Eun Yi datang berteriak hendak melihat peliharaan Eun Yi yang ganteng dan ternganga melihat In Ho dan Woo Sung.

Eun Yi tidak akan membawa Momo kalau ia menikah nanti. In Ho menuduhnya mengabaikan peliharaan dan memanfaatkan statusnya sebagai tuan. Eun Yi tidak mengerti kenapa ia merasa bersalah.

In Ho memberi tahu Young Soo kalau ia menolak tawaran belajar di luar negeri. In Ho tahu, hubungannya dengan Eun Yi akan berakhir kalau ia pergi, ataukah ia harus pergi?

Eun Yi berbohong pada Woo Sung, ia menolak ajakan makan malam. Padahal, ia sibuk memasak untuk In Ho. In Ho sendiri belum pulang, ia dan team tari dimarahi koreografer karena dianggap tidak bersungguh-sungguh berlatih. Eun Yi terus menunggu Momo.

Teman Eun Yi menegurnya, kalau Eun Yi sebegitu khawatir karena In Ho tidak juga pulang, kenapa tidak sekalian mencari In Ho?

Eun Yi tidak sengaja menginjak tangan In Ho yang tidur di ruang latihan. Eun Yi tidak mengaku kalau ia khawatir, tapi tersenyum saat In Ho memeluknya. Di depan apartemen, Young Eun telah menunggunya dan memberi proof print untuk diperiksa sebelum dicetak.

Woo Sung memberi tahu kalau ia ditugaskan ke Shanghai selama 3 tahun dan mengajak Eun Yi ikut bersamanya. Woo Sung juga minta Eun Yi merasa nyaman di dekatnya dan tidak senewen.

Teman-teman Eun Yi mengingatkan agar Eun Yi segera menaiki taksi yang kosong dan meninggalkan anjingnya, sebelum taksi direbut penumpang lain dan ia ditinggal terjatuh sendirian.

In Ho buru-buru pergi ke tempat Eun Yi, saat tahu Woo Sung tidak datang sesuai janji. Eun Yi tidak ingin meninggalkan Woo Sung karena bukan wanita tanpa hati seperti yang dituduhkan semua eks nya selama ini. Tapi, kalau ia benar-benar mencintai Woo Sung, kenapa nomor telpon Woo Sung saja tidak ia ingat?

Eun Yi tidak ingin pulang ke rumah dan menangis seorang diri. In Ho menawarkan akan melakukan apa pun yang Eun Yi inginkan malam ini.

Mereka membeli anggur dan minum di tepi kolam. In Ho bercerita kenapa ia takut jatuh cinta dan tidak ingin menari duet lagi. Tapi, malam ini mereka menari di tepi kolam diiringi musik jalanan.

Mereka pulang dalam keadaan mabuk. Tapi, In Ho tidak sebegitu mabuk saat Woo Sung masuk dan memergoki mereka berdua. Woo Sung mengkonfrontir Eun Yi. Ia sakit hati saat tahu ‘pet’ itu adalah In Ho, dan pergi meninggalkan Eun Yi.

Esok harinya, In Ho pergi menemui Woo Sung. Yang paling mengecewakan Woo Sung adalah Eun Yi memilih pecundang dibanding dirinya. In Ho membalas, ia bukan pecundang, jadi kata-kata Woo Sung tidak menyakiti hatinya, tapi Eun Yi. Ia menonjok Woo Sung. Pertengkaaran a la ‘Darcy – Cleaver dari Bridget Jones’ pun dimulai.

Eun Yi memisah mereka. Chief Editor menelpon Eun Yi mengatakan sponsor minta ganti rugi untuk produk mereka sebesar 50,000$. Eun Yi menyuruh In Ho pergi. Apa yang terjadi antara Eun Yi – Woo Sung, bukan urusan In Ho. In Ho merasa Eun Yi meremehkan arti dirinya. Mereka bertengkar, In Ho mencium Eun Yi dan pergi meninggalkannya.

Eun Yi menonton video permintaan maaf In Ho. In Ho menyadari sulit menjadi ‘pet’ Eun Yi, tapi ia menyukai menjadi Momo. Ia bisa merasakan rasa sayang yang tulus dari Eun Yi. In Ho akan berangkat ke Belgium minggu depan, ia berharap Eun Yi bisa datang menonton pertunjukkan terakhirnya di Korea.

Komentar teman-teman Eun Yi… mereka juga ingin punya ‘pet’ yang lucu dan tampan seperti Momo.

Eun Yi mengembalikan cincin dari Woo Sung. Ia juga minta maaf karena menyakiti hati Woo sung. Woo Sung tidak ingin permintaan maaf dan minta Eun Yi tidak pernah menghubunginya lagi.

Eun Yi dan teman-temannya datang menonton pertunjukkan musikal In Ho. Sepanjang pertunjukkan, Eun Yi membayangkan dia adalah pemeran wanita partner In Ho. Saat pertunjukkan berakhir, banyak gadis berlomba memberikan bunga untuk In Ho. Eun Yi melihat itu dan membatalkan memberikan bunganya. Ia pulang.

Eun Yi pulang dan tidak berhenti memikirkan In Ho. Teman Eun Yi datang ke kantor dan menegurnya. Eun Yi seolah menenggelamkan diri dalam pekerjaan dan tidak mau bertemu atau menerima telpon. Teman Eun Yi menyuruh Eun Yi mengutarakan perasaannya pada In Ho, cinta tidak akan jatuh begitu saja dari langit.

SEBULAN KEMUDIAN

Eun Yi memaksa dirinya bangun dan menjalani hari-harinya. Meski terasa membosankan, ada kalanya hari memberi kejutan yang menyenangkan.  Karenanya, ia takkan berhenti berharap…

Eun Yi merenggut baju In Ho dan menuduhnya naik pesawat terlalu cepat. Eun Yi ke airport mencari In Ho? Ya, karena Eun Yi tidak akan pernah menterlantarkan pet, tapi pet nya melarikan diri. In Ho sengaja tidak memberi tahu kalau ia hanya pergi untuk sebulan.

Mereka menikmati matahari senja. Kali ini, Eun Yi membalas ciuman In Ho. Setelahnya, Eun Yi kalah taruhan dari In Ho, dan menjadi ‘Nicole’, pet dari In Ho.

TAMAT

Komentar aku: 3.5/5* … Babak kedua lebay maksimal, cukup membuat bulu alis mata merinding, wkwkwk… Tapi, karena memang sudah tahu jalan cerita dan akhiran, ya diteruskan saja sampai selesai. Ada sedikit yang tidak klop, waktu Eun Yi mencoba menerangkan perasaannya pada In Ho di depan gedung pertunjukkan. Hanya, aku tidak terlalu ambil pusing karena bisa jadi ‘lost in translation’, penterjemahan ke bahasa Inggris tidak menangkap nuansa yang ingin disampaikan dalam bahasa Korea. Tapi, itu juga bisa jadi karena ini menterjemahkan dari bahasa Jepang. Jadi Jepang — Korea — Inggris — Indonesia.

Aku meringis sambil tertawa waktu melihat pertunjukkan musikal. Aku pikir serius mau jadi balet. Tapi, mengingat kalau salah dilakukan balet bisa membuat tulang atau/dan otot terpelintir, lebih bagus memang menjadi modern kontemporer, ya. Well, it is lightly entertaining dan aku cukup terhibur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: