You’re My Pet – Babak I

Sejak keluar dari kantor lama dan putus dari pacarnya, hari Ji Eun Yi, senior editor fashion, tidak semakin membaik. Ibunya ingin bercerai, tapi ayahnya tidak mau. Mereka terus menelpon Eun Yi yang mencoba konsentrasi bekerja. Lalu, rekan-rekan sekerja bergosip kalau sulit bekerja sama dengan Eun Yi.

Sorenya, bekas teman kantor menyapa hanya untuk memberi tahu ia yang dikirim ke luar negeri untuk mewawancara SekJen PBB menggantikan tugas Eun Yi. Uh, oh… hari yang mengesalkan.

Kang In Ho, penari dan guru di kelas tari, mengundang perhatian murid-murid wanita. Seorang murid menjelaskan, In Ho dulu penari balet kelas atas, sampai ia menjatuhkan partner tarinya. Ia sekarang kehilangan status dan tidak minat berhubungan dekat dengan gadis.

Minggu ini, Eun Yi dan teman-teman berkumpul. Saat mendengar kriteria pria yang ingin Eun Yi pacari, mereka menyarankan agar Eun Yi punya binatang peliharaan saja. Eun Yi mencoba digital-pet. Tapi, saat si digital-pet tidak mau menuruti kemauannya, Eun Yi jadi kesal dan mengabaikan si digital-pet itu.

Satu malam, Ji Eun Soo, adik Eun Yi, memohon agar Eun Yi membolehkan In Ho, yang ditendang dari rumah sewa oleh teman sekamarnya, tinggal di apartemen mereka. Sebagai barter, Eun Soo berjanji mengurus apartemen dan membereskan masalah orang tua mereka. Padahal, tanpa sepengetahuan Eun Yi, Eun Soo minta bayaran dari In Ho.

In Ho bertengkar dengan beberapa pemuda. Untuk menghindari dipukuli, In Ho bersembunyi di kotak di depan apartemen Eun Yi. Saat Eun Yi pulang, In Ho keluar dan terkulai lemas. Selesai diobati, In Ho berkata ia akan tinggal di rumah Eun Yi untuk menggantikan tugas Eun Soo, juga uangnya sudah diberikan semua ke Eun Soo sebagai pembayaran kontrak tinggal 6 bulan.

Eun Soo yang ‘lari’ ke rumah orang tuanya, tidak mengangkat telpon dari Eun Yi.

Eun Yi setuju akan tawaran In Ho untuk tinggal dan jadi ‘pet’ milik Eun Yi. Eun Yi memberi syarat yang tak mungkin disetujui siapa pun: hak manusiawi dihilangkan, selalu menurut, bersedia kerja keras, mau makan apa pun yang diberikan Eun Yi. Tak disangka, In Ho merangkak dan setuju jadi peliharaan, woof! Saat mau diusir, tetangga protes karena kegaduhan mereka.

Jadilah In Ho tinggal seatap dengan Eun Yi.

Keesokan malam, In Ho minta dicucikan rambut, karena kedua tangannya terluka. Meski kesal, Eun Yi mau membantu mengeramas dan memasak makanan untuk In Ho. Melihat sikap In Ho mirip anjing kecilnya dulu, Eun Yi memberinya nama baru, ‘Momo’.

Tak sampai di situ, Eun Yi mulai mendadani Momo seperti boneka anjing di rumah ayahnya. Membuat In Ho membalas dengan mencoba menggoda Eun Yi. Akibatnya, Momo mendapat segulung aturan ‘do & donts’  sebagai pet.

Setiap pagi, mulai jam 6, Momo dengan santai meminum kopi. Ia memperhatikan bagaimana Eun Yi selalu tergopoh-gopoh sibuk pergi ke kantor.

Meski terkesan acuh, saat berlari pagi bersama temannya, Young Soo, In Ho menjelaskan kalau Eun Yi adalah wanita karir yang sukses. Yang telah melalui banyak hal dan sebetulnya memendam luka di hati, tetapi terlalu angkuh untuk mengakuinya.

Di kantor, Chief Editor menegur Eun Yi yang dianggap tidak tahu keinginan pembaca. Sebagai kompensasi, Chief Editor menyetujui saran dari Young Eun untuk memberikan tugas tambahan bagi Eun Yi: mewawancara tokoh & membuat halaman fashion.

Malam itu, Eun Yi melampiaskan kekesalannya dengan mengeramas Momo, dengan air dingin. Ia menyuruh Momo menghargai kerjanya setiap membaca majalah wanita. Esokkan paginya, In Ho curhat pada anjing yang ia temui di taman…

Untuk melupakan kekesalan, In Ho memutar stereo keras-keras dan menari di unit. Saat ketahuan, ia menarik Eun Yi menari. Hasilnya? Punggung Eun Yi kejetit dan Momo harus berlutut sambil menaikkan tangan.

Hari ini Eun Yi dikejutkan oleh kedatangan Woo Sung, teman sekuliah & cinta pertama Eun Yi, yang datang ke kantor. Sekarang Woo Sung telah bekerja sebagai executive di perusahaan consulting. Semua teman Eun Yi mengucap selamat sembari berpesan agar Eun Yi bersikap lebih luwes.

Eun Yi menolak saat diajak minum bareng, karena ‘pet’ telah menunggu di rumah untuk dirawat. Tepatnya, memberi accupressure pada Momo. Membuat Momo telak minta ampun kesakitan. Ia berhenti saat Woo Sung menelpon mengajak kencan Sabtu ini.

Selesai kencan, Woo Sung ikut masuk unit dan mencoba mencium Eun Yi. Momo langsung menyalak. Teman Eun Yi memberi tahu kalau hewan peliharaan biasanya cemburu kalau tuannya memberi perhatian lebih pada orang lain. Jadi, Eun Yi harus sabar dan lebih perhatian.

Melihat Eun Yi yang terus sibuk tanpa istirahat, Momo memutuskan untuk ‘membajak’ Eun Yi dan mengajaknya bersenang-senang. Mereka pergi ke taman bermain. Malam itu, Momo tidur kecapaian di sofa, dan Eun Yi menemaninya. Esok harinya, In Ho mampir ke kantor membawakan makan siang dan obat untuk Eun Yi yang pilek karena tidur di sofa tanpa selimut.

Kedatangan In Ho menjadi gosip, karena mereka mengenalinya sebagai eks pembalet terkenal. Eun Yi mengaku In Ho adalah keponakannya.

Ah Young, sahabat dekat Eun Yi, datang membawa keponakan untuk dijaga. Ia tahu tentang In Ho dan mengingatkan apa pun alasannya, Eun Yi tinggal seatap dengan jejaka lajang. Bagaimana dengan Woo Sung? Eun Yi sadari hal itu. Di satu sisi, In Ho membuatnya nyaman. Sementara, Woo Sung membuatnya senewen karena harus terus menjaga image agar tampak mempesona.

Ah Young mengingatkan Eun Yi agar tidak kehilangan kesempatan berpacaran dengan Woo Sung, atau gadis lain akan merebutnya. Eun Yi hanya terdiam.

Chief Editor minta Eun Yi mengambil alih tugas, karena sebagian rekan tidak masuk kerja dan deadline edisi ulang tahun tinggal 3 hari lagi. Eun Yi meninggalkan pesan untuk Momo kalau ia akan kerja lembur.

In Ho pun pergi bersantai dengan teman-temannya. Mereka mengingatkan In Ho untuk menjaga harga diri, tapi In Ho mengaku tak punya. In Ho tahu ia tidak boleh jatuh cinta pada Eun Yi, tapi ia tidak bisa menolak desakan Eun Yi. Teman-temannya tertawa, tahu kalau In Ho sekedar membual.

Di kantor, keributan terjadi saat Young Eun tidak menyelesaikan tugasnya di H-1. Chief Editor tidak mau tahu dan menyuruh Eun Yi – Young Eun membereskan semuanya. Eun Yi tidak diterima disalahkan, dan mengkonfrontasi Young Eun. Malam ini, tidak ada yang pulang ke rumah.

Woo Sung menahan Eun Yi yang nyaris jatuh, ia membawakan makan malam. Tapi, Eun Yi tidak mau terlihat lemah di hadapan Woo Sung. Kesempatan itu diambil Young Eun dengan meminta tolong Woo Sung mengantarnya. Young Eun takut pergi malam-malam naik taksi.

Woo Sung tidak bisa menolak. Lewat telpon Woo Sung mengungkapkan keinginannya mengajak Eun Yi ikut dan bermalam bersama di akhir pekan ini. Eun Yi belum bisa memberikan kepastian.

Bersambung

Komentar aku:  Meski mengundang tarikan alis karena alasan In Ho mau jadi pet kurang kuat, untung diimbangi dengan akting Jang Geung Suk yang cuek bebeknya memang super meyakinkan (maaf, bahasa Indonesia yang aku pakai akan sangat tidak baku, keke…). Kesan yang terjadi adalah pria muda yang suka hidup enak yang uang simpanan terakhir kebetulan diberikan semuanya ke adik pemilik rumah. Sang kakak harus mau menerima anak kost nyaris gratisan. Mirip prologue drama ‘Full House’ Song Hye Kyo – Rain. Song Hye Kyo juga berperan sebagai anak kost nyaris gratisan di rumah Rain.  

Beruntung kedua, adalah, momen-momen komedi yang cukup membuat tersenyum sampai tertawa kecil. Siapa coba yang makan es krim di bilik toilet? Tapi, kalau dulu lagi sebal karena dimarahin bos + digosipin teman aku memilih makan es krim, mungkin aku lebih sukses ya? Kekeke… as if! Atau adegan Momo dimandikan Eun Yi, malam-malam + pakai air dingin… LOL. Atau disayang = accupressure? Kalau itu aku lakukan ke kucing aku, habis deh di-shredder sama kuku-kuku tajam kucing aku… ROFL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: