Single & Ready to Mingle Ep. 3

Yoo Ji bergulung di balik selimut dan menangis tersedu-sedu. Yeon Seo menyuruh Seung Bong menghiburnya. Seung Bong minta maaf dan mencoba me-lem kepala figurine yang jatuh lagi ke atas selimut. Tangis Yoo Ji makin keras.

Seung Bong yang merasa bersalah melihat Ma Hoon menari di ruang tengah. Hari ini, Ma Hoon ingin jadi idol. Berganti-ganti cita-cita adalah hak istimewa/keuntungan orang muda. Seung Bong menasehati Ma Hoon, yang berjanji akan punya satu cita-cita yang pasti setelah selesai wamil. Tapi 3 tahun berlalu, dan tak ada perubahan.

Yoo Ji bekerja di café dengan mata sembab, ia menyelamati Seung Bong yang sudah sembuh. Begitu mendengar nama Jung Woo disebut, Yeo Ji langsung terisak-isak, membuat pengunjung café kaget.

Seung Bong baru tahu kalau limited edition figurine Jung Woo sekarang bernilai $100,000, itu pun tidak ada fan yang mau lepas. Seorang pengunjung café datang saat café hampir tutup. Seung Bong melihat kalau dia adalah Jung Woo.

Seung Bong langsung naik dan menarik Yoo Ji turun. Yoo Ji melihat Jung Woo duduk di café, dan… pingsan. Seung Bong menggedong Yoo Ji naik ke atas.

Yeon Seo tidak heran, Yoo Ji super pemalu terhadap pria + seluruh hidupnya nyaris hanya bergaul dengan wanita, dari SD, SMA dan universitas khusus perempuan. Yoo Ji mau tinggal di Sol House karena merasa bersalah pada Seung Bong. Ia berusaha bertahan karena tidak ingin menyusahkan orang, itulah sifat Yoo Ji.

Ma Hoon membela Yeon Seo, saat Joon Woo menyuruhnya mengikat rambut saat menggunakan kamar mandi. Ma Hoon lalu memperagakan keahliannya menari saat ia melihat Yeon Seo menonton mv group band NCT. Yeon Seo lagi-lagi beranggapan Ma Hoon mencoba mempesona dirinya, ia merasa yakin!

Seung Bong mengajak Yoo Ji menemui Jung Woo yang akan datang lagi minggu depan. Yoo Ji menolak, ia tak mau pingsan lagi di depan Jung Woo. Jadi, Yoo Ji cukup puas hanya dengan melihat foto-fotonya.

Seung Bong punya ide, ia membuatkan training menghadapi Jung Woo dalam 7 hari. Untuk itu Yoo Ji harus bisa mengurangi kadar ketidak nyamanannya di sekitar pria. Hari pertama, Yoo Ji berhasil menatap Joon Woo selama 5 detik.

Hari kedua, Yoo Ji berhasil menyapa pria tak dikenal, alias memberikan sajian pada pengunjung café pria. Hari ketiga berhasil berbincang dengan alami dengan Ma Hoon, tepatnya main permainan kata-kata.

H-2 Seung Bong yakin Yoo Ji sudah mulai nyaman dekat pria. Untuk itu, mereka akan berlatih bertemu dan berbincang dengan Jung Woo. Untuk lebih meyakinkan, Ma Hoon menggunakan topeng Jung Woo, dan berhasil membuat Yoo Ji… sakit perut.

H-1 Seung Bong mengajari Yoo Ji untuk mengambil foto selfie bersama.

D-Day. Seung Bong memberi semangat pada Yoo Ji, ia pasti bisa. Jung Woo datang dan Yoo Ji bisa menghadapinya, bahkan minta berfoto bareng. Seung Bong memberinya acungan jempol. Jung Woo menjelaskan kalau shootingnya telah selesai, tapi ia datang karena teman Yoo Ji meminta dan kopi di café ini enak.

Malamnya, Yoo Ji memperlihatkan foto bersama Jung Woo ke Yeon Seo. Yeon Seo mengingatkan kalau Seung Bong berusaha memperbaiki kesalahannya dengan sepenuh hati. Dan, ia menggoda Yeo Ji saat melihat foto-foto Yeo Ji bersama Seung Bong. Mereka cocok berdua. Yoo Ji berkilah, itu hanya foto-foto latihan.

 Bersambung

Komentar aku: astaga, Ma Hoon… Kok bisa selesai wamil malah jadi seajaib itu. Yakin mau jadi idol? Nanti ikut training di entertainment agency, seminggu keluar… ngga kuat. Ide training Seung Bong boleh juga. Tapi, sakit perut saat dekat sama orang yang disukai itu 100% nyata. Aku sakit perut setiap kali telpon sama orang yang aku suka…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: