Tale of the Nine-Tailed Ep. 12.1

Ji A melepaskan pelukan, karena orang tuanya hanya terdiam. Setelah rasa shock mereka berangsur hilang, mereka mengenali Ji A dan keluarga Nam berpelukan erat.

Di sisi keluarga siluman Rubah, Shin Ju menjemput Yeon dan memujinya (tentu Yeon minta pujian lebih). Yu Ri pulang bareng Rang yang tidak berhenti tersenyum sepanjang perjalanan (Rang akan mencoba melupakan perlakuan buruk Yeon selama ini).

5 tahun yang lalu… Rang mengajarkan ke Yu Ri yang baru dibebaskan kalau ia harus melawan saat ada yang menyakitinya. Rang juga benci pada mereka yang menangkap (siluman) dengan paksa, memberi makan tapi hanya untuk disia-siakan di kemudian hari. Karenanya, Rang menyuruh Yu Ri pergi setelah makan.

Yu Ri kembali sehat dan kuat, tapi ia tak mau pergi. Rang mengajarkan banyak hal, termasuk bela diri. Hari ini, setelah bebas dari ikatan hutang budi, Rang akan mentraktir Yu Ri jokbal. Meski Yu Ri agak enggan, karena mengingatkan saat ia baru saja dibebaskan oleh Rang, ia pun ingin merayakan kebebasan Rang.

Ji A memperlihatkan apa yang dikerjakan selama 20 tahun ini. Hee Jung (ibu) dan Young Kyu (ayah) merasa seperti bangun dari tidur lama. Young Kyu ingat ia pernah sekali terbangun dan disuruh menulis kata-kata di bunga buatan Ji A.

Ji A menerangkan yang membantunya selama ini adalah Yeon, kekasihnya. Hee Jung dan Young Kyu sangat bangga dengan putri mereka yang tumbuh dewasa dengan baik.

Ji A video call Yeon untuk mengucapkan terima kasih. Yeon telah menepati janjinya mengembalikan orang tua Ji A.

Episode 12: Menangkap Ekor

Imoogi berterima kasih karena Presdir melepaskan semua tawanannya plus pohon ceri lentera, karenanya Presdir diminta masuk agar Imoogi bisa memberi hadiah. Presdir ketakutan dan melarikan diri.

Dalam tidur, Ji A bermimpi ada di rumah presdir. Si pengasuh yang kehilangan kuku palsu berusaha menarik kaki Ji A. Ji A berlari ke lantai dua dan masuk ke kamar paling ujung. Imoogi mengucapkan selamat datang dan minta Ji A memanggilnya Terry saja, lebih enak didengar.

Imoogi menerangkan Ji A yang memanggilnya lewat mimpi, dan mereka ditakdirkan untuk selalu terhubung. Ji A bisa lihat di cermin kalau tidak percaya. Dan di cermin yang pecah, terlihat sisik ular mulai tumbuh di leher dan muka Ji A. Ji A tersentak, terbangun dari tidurnya.

Tahap pertama untuk bisa menangkap Imoogi tanpa melukai Ji A, Yeon mengajak Presdir bertemu, ia punya pohon ceri lentera di apartemennya.  Presdir menerima tawaran itu, ia tak peduli lagi dengan Imoogi vs Yeon, yang penting ia bisa hidup selamanya.

Ji A memberikan ponsel baru pada Hee Jun dan berpesan untuk tidak terima telp atau membukakan pintu rumah kecuali untuk Ji A.

Imoogi membawa anak kucing yang terluka ke Shin Ju. Anak kucing itu memberi tahu yang melukainya Imoogi.  Anastasia, anjing Yu Ri, juga menjadi tidak tenang.

Yeon memperkerjakan Rom dan Hwan untuk mencari kelemahan Imoogi, bisa dari cerita, legend, cerita anak, bahkan komik. Kalau setuju, Yeon akan membayar mereka gaji UMR + 1 angka ‘nol’ dibelakangnya. Mereka setuju!

Imoogi tidak akan membunuh Shin Ju yang rela mati demi Yeon. Tapi, saat sang wanita dengan Imoogi di tubuhnya memanggil, maka Shin Ju harus… Imoogi menghipnotis Shin Ju. Saat tersadar, Imoogi sudah menghilang dari ruang praktek Shin Ju.

Bp & Ibu Nam mengundang Yeon. Yeon datang dan memberi hadiah kecil, kunci mobil seri terbaru. Yeom menjawab semuanya dengan jujur, sesuai arahan Rom padanya. Membuat pak Nam tidak bisa berkomentar apa-apa.

Kali ini, Imoogi mendatangi Snail Bride. Ia membuat semua pengunjung Snail Bride tertidur dan pesan semua hidangan yang biasa Yeon makan.

Pak dan bu Nam memberi restu pada Yeon dan Ji A. Saat Yeon menjelaskan bersama Ji A membuatnya bisa melewati pengalaman hidup terberat dan merasa hangat di hati. Ji A pun demikian, saat ia kesulitan kala  sendiri, Yeon memberinya harapan.

Imoogi memuji masakan Hye Ja. Imoogi tahu ada banyak variasi tentang legenda ‘Snail Bride’ tapi, semuanya berakhir tragis. Begitu juga cerita tentang dirinya dan Yeon, salah satu harus mati di akhir cerita ini. Kali ini pun Imoogi menghipnotis Hye Ja.

Bersambung

Komentar aku: ha… tenang sebelum badai.  Penulis dengan pintar memberikan banyak myth/legenda. Kali ini, cermin yang pecah. Cermin yang pecah akan membawa kesialan selama 7 tahun, legenda Romawi Kuno. Lalu, judul episode ini adalah permainan ‘Ular Naga Panjangnya’, di mana kepala setiap Naga harus menyentuh ekor lawan untuk bisa mengalahkan Naga lawannya. Permainan ini berasal dari China.

Keren…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: