18 Again Ep. 16.1

Hari pertandingan dimulai. Da Jung ragu-ragu membuka pintu lapangan. Ia berjalan di jembatan dan Woo Young ada di sana. Da Jung mulai menangis, menyalahkan dirinya karena sekali lagi merusak kehidupan Dae Young.

Setelah menjalani hidup kembali sebagai Woo Young, Dae Young menyadari tidak ada yang lebih berharga dari keluarganya. Dae Young tidak menyadari itu, sebaliknya, setiap kali ia jatuh, ia menyalahkan apa yang terjadi 18 tahun yang lalu.

Saat Woo Young menyadari kesalahanya, ia berubah menjadi Dae Young. Bagi Dae Young, Da Jung adalah cinta pertama dan terakhirnya, hidupnya. Mereka masih saling mencintai satu sama lain.

Episode 16: Hidup Terus Berjalan

Dae Young dan Da Jung masuk arena. SMA Jaeseon 72 vs SMA Serim 64. Dae Young – Da Jung menatap khawatir pada Shi Woo yang berusaha keras untuk menang. Tapi, Shi Woo selalu gagal memasukkan bola dalam ring.

Saat pelatih minta break, Shi Woo mengatakan kalau ia terinsiprasi oleh ayahnya, dan hari ini pertama kalinya ayahnya menonton. Ja Sung melihat ke podium, ia juga melihat ayahnya datang. Ja Sung – Shi Woo mengajak untuk mewujudkan mimpi mereka dan memenangkan pertandingan.

Mereka berhasil membuat SMA Jaeseon menang tipis 1 angka. Shi Woo langsung berlari memeluk Dae Young.

Dae Young memarahi Shi Ah. Belajar martial art bukan untuk memukuli orang, meski Shi Ah sanggup mematahkan tulang rusuk gadis lain. Ia bertanya pada anak-anak yang menonton, siapa yang berani berkata jujur? Salah seorang maju dan menunjuk Shi Ah sebagai yang benar, dan gadis yang suka mem-bully jatuh saat mencoba mendorong Shi Ah.

Ayah si gadis yang tadinya marah-marah tidak keruan, menyuruh putrinya minta maaf. Dae Young menyuruh ayah minta maaf dan pergi setelahnya. Bagi Dae Young, putrinya juga anak yang berharga bagi dirinya.

Shi Ah memeluk ayahnya, kenapa lama sekali baru pulang? Mereka semua makan malam bersama. Dae Young dan Da Jung meminta maaf telah menyakiti hati putra-putri mereka dan membuat khawatir. Kalau diberi kesempatan, mereka ini bersama kembali.

Da Jung melihat ada 65 panggilan tidak terbalas dan Shi Ah berlari masuk kamar memperlihatkan video tentang Da Jung. Video saat Da Jung membekuk si PD yang mengambil foto tidak senonoh dari Yu Mi. Dan video itu menjadi viral.

Yu Mi tak mau mengakui kalau ia yang mengunduh video itu. Sang Hwi dan Woong Ki tidak bisa berbuat apa-apa karena mereka juga tidak punya bukti. Yu Mi dengan santainya pergi meninggalkan mereka. Semua komen mendukung Da Jung, sampai netizen menyebut direktur-direktur JBC bodoh karena memecat Da Jung.

Semua stasiun TV dan radio berlomba-lomba merekrut Da Jung, sampai Da Jung perlu seorang manager. Manager itu membuka jalan saat wartawan berebut mencoba mewawancarai Da Jung untuk video viralnya. Dae Young masuk membawakan kopi dan memperkenalkan diri sebagai manager Da Jung.

Da Jung bertemu dengan Yu Mi. Yu Mi mengakui kalau ia merasa bersalah, ia mendapatkan kedudukan di JBC dengan mengorbankan Da Jung. Untuk pertama kalinya, Yu Mi memanggil Da Jung dengan sebutan kakak.

Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, Dae Young merasa bahagia melihat Da Jung. Ia tidak perlu lagi mencari alasan basi-basi untuk bisa berbicara dengan Da Jung, dan Da Jung yang masih menunggunya. Dae Young akan berusaha lebih terbuka pada Da Jung.

Dae Young pergi ke sekolah untuk mengurus Shi Ah. Ia melihat pada Bo Bae dan Young Sun. Kali ini, mereka tidak kena teguran malah diberi uang saku untuk beli jajan. Bo Bae merasa pernah mendengar ucapan Dae Young, tapi tidak ingat siapa yang bilang.

Hye In tidak menyangka Dae Young akan mendukung keputusan Shi Ah. Ia bersyukur Shi Ah punya ayah yang berpikiran terbuka. Hye In yakin ia pernah melihat Dae Young saat melihat sosok Dae Young dari belakang. Tapi, tak yakin di mana.

Shi Woo yang berlatih basket malam hari, ingat percakapan terakhirnya dengan Woo Young. Woo Young tidak akan ikut bersama Shi Woo ke univ. Hankuk, karena akan meneruskan kuliah ke US. Woo Young mengingatkan kalau Shi Woo punya teman-teman se-tim basket yang akan selalu mendukungnya.

Dae Young menantang Shi Woo, siapa yang lebih dulu meraih 10 angka, akan ditraktir minum. Dae Young kalah. Shi Woo merasa bermain bersama Dae Young mengingatkannya pada Woo Young. Dae Young bertanya, bisakah ia menjadi teman Shi Woo sekarang?

Bersambung

Komentar aku: Hua! Semua yang bagus-bagus ada di episode akhir ini. Aku rasa perubahan Woo Young jadi Dae Young akan ada di epilogue, ya? Karena sedikit beda dengan ending film ’17 Again’. Dan di episode ini, aku benar-benar bisa melihat kemiripan Dae Young dan Woo Young.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: