18 Again Ep. 15.2

Saat putar balik, Shi Ah memperhatikan seorang anak perempuan bercanda dan pulang bersama ayahnya. Ia terdiam, selama ini ia jahat pada ayahnya. Kalau saja ia tahu sebegitu sulit menemui ayahnya sekarang, dulu ia akan bersikap lebih baik. Ji Ho berkata kalau Shi Ah menunggu ayahnya selama ini.

Ae Rin marah pada bekas teman SMA yang dituntut karena pencemaran nama baik di kantor polisi. Selama ini, dia yang menyebarkan komentar buruk tentang Da Jung. Ia mengatakan teman adalah mereka yang tidak berpaling kala hal buruk terjadi. Ia minta polisi mengurus kasus itu dengan baik dan pergi. Gi Tae memperhatikan diam-diam.

Pelatih basket menyelamati team basket yang menang semi final. Pelatih menyuruh Woo Young dan Shi Woo tinggal. Ia memberi khabar gembira kalau universitas Hankuk kagum pada prestasi mereka. Kalau team menang di final, mereka akan memberikan posisi di univ. Hankook.

Shi Woo langsung menghubungi Dae Young, minta ia datang ke pertandingan Sabtu ini. Shi Woo berkata kalau ia bermain basket karena Dae Young. Ia ingin menggantikan Dae Young meraih mimpi yang tertunda saat ia lahir. Tapi, sekarang ayahnya tak bisa datang menonton.

Ayah Ja Sung juga tak bisa datang karena sibuk, daripada stress, Ja Sung mengajak Shi Woo dan Woo Young pergi ke café bersama anggota team lainnya. Woo Young menolak, ia ada hal yang musti dilakukan.

Ji Hoon tidak fokus saat bertanding. Ia menemui Da Jung yang melihat komentar permainan dirinya.

Ji Hoon menyumpahi stasiun TV yang memecat Da Jung dan lupa kalau Da Jung lah yang membuat acara-acara mereka sukses. Ji Hoo khawatir ia mengecewakan Seo Yeon. Ia menemui Mi Young, minta agar mau bertemu dengan Seo Yeon sekali saja.

Mi Young datang menemui Ji Hoon – Seo Yeon, tapi hanya untuk berkata ia tidak pernah menganggap dirinya punya seorang putri. Jadi, jangan pernah Seo Yeon mencari atau merindukan dirinya. Mi Young berkata pada Ji Hoon kalau Seo Yeon adalah kesalahan yang pernah ia buat, dan ia tak ingin mengingatnya lagi.

Da Jung menyarankan bagaimana kalau Ji Hoon menjadi paman yang selalu ada buat Seo Yeon? Bagi Seo Yeon ayahnya hanya satu-satunya, dan telah tiada. Tapi, Ji Hoon juga satu-satunya paman yang akan selalu mendampinginya.

Ji Hoon mengatakan ia telah menemukan Dae Young. Ji Hoon menjelaskan kalau saat terjadi kecelakaan, Seo Yeon ada bersama kakaknya. Seorang pemabuk menabrak mobil kakaknya. Tak sengaja mobil Dae Young menabrak mobil si penabrak. Dan mobil kakak Ji Hoon mulai terbakar.

Dae Young mencoba menolong mereka berdua, sementara penduduk lain tidak mau membantu. Ia berhasil membawa keluar Seo Yeon dan minta kakaknya menunggu. Tapi saat Dae Young berbalik, sebuah truk yang berjalan kencang menabrak mobil kakaknya dan membuatnya terbakar.

Keluarga Hong menengok Dae Young yang dirawat di RS selesai tabrakan beruntun itu. Itu saat di mana Woo Young ditabrak dan ingat terbangun sebagai Dae Young. Da Jung baru tahu kalau kecelakaan itu juga melibatkan kakak Ji Hoon.

Ji Hoon ingin berterima kasih pada Dae Young dan memberi kompensasi. Tapi, saat itu Dae Young menolak memberikan no ponselnya. Bagi Dae Young, mengetahui Seo Yeon selamat saja sudah lebih dari cukup. Saat ditelpon, Dae Young minta maaf karena tidak berhasil menyelamatkan kakak Ji Hoon.

Ji Hoon tahu, ia tidak akan bersaing memperebutkan cinta Da Jung dengan Dae Young. Ia berharap Da Jung dan Dae Young akan hidup berbahagia.

Da Jung berkata kalau Ji Hoon akan selalu menjadi teman baiknya.

Shi Woo memberi tahu khabar gembira itu pada Da Jung, termasuk tentang Woo Young. Di TV terlihat rekaman kejuaraan piala dunia. Da Jung ingat saat itu Dae Young terluka dan tidak mendapat pinjaman uang untuk membayar sewa kontrakan. Dae Young tidak berani turun bis, Da Jung melihatnya dari halte dan menangis tersedu-sedu.

Da Jung memutuskan menemui Dae Young. Ia mengucapkan selamat karena univ. Hankuk akan merekrut Dae Young. Dae Young memutuskan akan mencari segala cara untuk bisa kembali.

Tapi, Da Jung malah menyuruh Dae Young mengejar mimpinya dan memulai hidup baru. Da Jung memutuskan untuk berpisah dari Dae Young. Anak-anak sudah dewasa, ia akan bisa bertahan. Dae Young bisa terus mendampingi si kembar sebagai teman mereka dan mereka akan melanjutkan kehidupan mereka masing-masing.

Da Jung mengakui berat baginya melihat Dae Young begitu gembira bermain basket tanpa memikirkan seandainya dulu ia tidak memberi tahu tentang kehamilannya. Da Jung menyesal memberi tahu Dae Young, begitu pula Dae Young. Dae Young minta diberi kesempatan kedua.

Dae Young punya kesempatan kedua, jadi jangan disia-siakan. Bukan begitu, Woo Young?

Keduanya menangis tersedu-sedu saat masing-masing berpisah jalan. Woo Young kembali ke lapangan basket, berusaha memohon kembali sambil terus memasukkan bola ke ring. Tapi, berapa banyaknya bola yang masuk ke ring, ia tetap menjadi Woo Young.

Ia menangis dan berteriak, mempertanyakan kenapa ia tidak bisa kembali menjadi Dae Young?

Epilogue… In Ja menelpon Da Jung, ia tahu ada yang tidak beres. In Ja mengundang Da Jung kembali ke rumah kalau kehidupan terlalu berat. Tapi Da Jung menolak, ia punya Dae Young bersamanya. Da Jung ingin sekali menghibur Dae Young.

Tapi, Dae Young lah yang datang dengan senyum di wajahnya. Da Jung tak pernah ingin Dae Young menangis. Sewaktu dunia berbalik padanya, ia percaya pada Dae Young. Mereka berdua memang terbalut banyak luka, tapi masing-masing bersinar terang untuk pasangannya.

Bersambung

Komentar aku: aaaaaa… Benar tapi, ya. Tuhan tahu apa yang kita perlukan, bukan apa yang kita mau. Sementara kita mau yang kita inginkan, dan biasanya bukan yang benar-benar kita perlukan. Uuuuu…. Episode yang penuh aaaa, iii, uuu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: