18 Again Ep. 15.1

Da Jung memegang wajah Woo Young, bagaimana mungkin ia bisa melupakan wajah Dae Young saat muda dulu. Woo Young minta maaf tidak memberi tahu lebih awal.

Episode 15: Pengakuan

Mereka duduk di halte bis. Dae Young mengakui kalau ia salah mengerti mengira Da Jung berselingkuh dengan Ji Hoon. Da Jung mengerti, ia belajar bahwa pasutri sering kali tidak terbuka. Demikian juga Dae Young, ia mengerti saat bertemu Ji Hoon, Da Jung sedang dalam tekanan.

Dae Young mengajak Da Jung tidak pulang ke rumah. Mereka bercengkrama di tepi sungai. Shi Ah memergoki ibunya pulang pagi dan menelpon sambil tertawa. Ia heran siapa yang menelpon pagi-pagi begini.

Ji Ho melepas genggaman tangannya pada Shi Ah saat Woo Young datang. Ia tidak habis pikir tentang kemiripan Woo Young dengan Dae Young muda. Wajah Dae Young di video acara SD terus membayangi pikiran Ji Ho.

Ji Hoon meminta fan kecilnya memberikan gelang keberuntungan yang disukai Da Jung sebagai balasan tanda tangannya. Ji Hoon memperhatikan dari kejauhan, melihat Da Jung dengan gembira langsung memakainya.

Ji Hoon teringat pembicaraannya dengan Dae Young. Dae Young hanya bisa berkata maaf saat ditanya kenapa dia ada di lokasi kecelakaan saat malam Natal dulu.

Da Jung sedang mencari lowongan kerja untuk announcer / reporter olahraga, Woo Young menyemangati kalau banyak stasiun yang ingin mempekerjakannya.  Woo Young mengajak kencan esok hari, Da Jung setuju.

Da Jung & Woo Young mengajak bertemu Deok Jin & Ae Rin. Da Jung tahu kalau Woo Young putra Deok Jin, tapi ia sudah tak tahan lagi, ia jatuh cinta pada Woo Young, apalagi sebentar lagi Woo Young dewasa secara legal. Da Jung yakin Deok Jin memberi izin dan ia membawa Woo Young pergi. Deok Jin & Ae Rin melongo, begitu juga staff Deok Jin.

Tapi, saat di luar, Da Jung mengirim text mengucapkan terima kasih menjaga Dae Young selama ini. Gotcha! Mereka pergi menggunakan mobil sport milik Deok Jin, Da Jung mengemudi, ia punya SIM (Woo Young tidak, keke).

Mereka berkencan di sebuah taman luar kota dan mengabadikan banyak momen. Dae Young ingin tahu siapa cinta pertama Da Jung, menurut Shi Ah, bukan dirinya. Da Jung sengaja tidak menjawab, membuat Dae Young mengejarnya.

Mereka nonton film di drive-in theatre. Da Jung ingat saat nonton drive-in dulu, Dae Young marah karena Da Jung nonton bareng Il Kwon. Untuk meredakan kesalah pahaman, Da Jung mengatakan ia mencintai Dae Young. Mereka mengakhiri malam dengan makan roti bakar kesukaan Shi Ah.

Staff roti bakar menyapa Da Jung, dan dua orang pengunjung memperhatikan dan mendengar percakapan mereka. Staff mengatakan ia adalah fan dari Da Jung dan pasti pria muda ini adalah putra Da Jung yang masih SMA. Da Jung membenarkan, ia merasa tidak nyaman.

Di depan rumah, Da Jung melepaskan pelukan Woo Young. Ia tidak ingin ada yang salah mengerti.

Ji Ho melihat Woo Young dan melepas tangan Shi Ah yang ia genggam. Tapi, Shi Ah meraih dan kembali menggengam tangan Ji Ho. Ia minta Woo Young merahasiakan hubungannya dengan Ji Ho, karena Woo Young teman baiknya. Woo Young ingin marah, mengingat ia adalah ‘teman’ Shi Ah, ia hanya bisa membiarkan mereka berdua masuk rumah.

Dae Young baru sadar ada yang tidak beres saat seseorang menelponnya, mengaku mencari Dae Young, ayah dari Shi Ah. Tapi, nomor yang dipakai adalah nomor ponsel Woo Young. Woo Young berbalik dan Ji Ho yang menelponnya berdiri di belakangnya.

Mereka duduk berdua. Ji Ho mendengar semua penjelasan Woo Young, tapi ia sulit mengerti. Dae Young tidak pernah menganggap Ji Ho tidak sopan padanya. Ji Ho bisa menebak karena video yang ia simpan. Ia juga melihat Woo Young memeluk Da Jung dan mengalihkan perhatian Shi Ah agar tidak melihat itu.

Kembali ke wujud dewasa Dae Young sepertinya akan sulit? Itu pertanyaan Ji Ho pada Woo Young.

Bersambung

Komentar aku: ha! Kenapa drama 16 seri rata-rata bagus di awal, menurun/datar di tengah, lalu naik lagi di episode-episode menjelang akhir? Huhuhu… Aku rasa, bukan Dae Young yang menabrak kakak Ji Hoon, tapi justru ia menyelamatkannya. Jadi, Ji Hoon mundur saat tahu Da Jung masih mencintai Dae Young. Ji Ho keren dan selalu berterima kasih pada Dae Young. Aku rasa sosok Dae Young memang jadi figur ayah pengganti bagi Ji Ho. Good, Shi Ah, kamu pilih pria mirip ayahmu, kekekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: