Tale of the Nine-Tailed Ep. 10.1

Lee Yeon mengajak ji A ke tempat ia dulu berkuasa, bertemu A Eum. Di era Joseon, ada hari mirip ‘Valentine’ , 5 Maret saat pasangan bertukar kacang ginkgo sebagai tanda cinta.

Dulu, A Eum memberinya sebagai tanda perpisahan. A Eum memberinya karena ia meyukai Lee Yeon dan ada seseorang yang harus menjaga dewa hutan yang menjaga semua mahluk. Tapi Lee Yeon dengan ketus membalas kalau A Eum hanya manusia biasa yang tak istimewa, tak punya hak menjaga dewa.

Sekali waktu, kekuatan Lee Yeon melemah karena pergi dari tempatnya saat harus menawan roh-roh yang mengganggu ketentraman. Ia dikejar oleh penduduk desa yang salah sangka. A Eum menarik Lee Yeon dan pura-pura menciumnya, membuat para penduduk desa berbalik arah.

A Eum mengantarnya sampai ke ujung desa, menyuruh Lee Yeon pulang ke kerajaannya. Lee Yeon meraih tangan A Eum dan di jari mereka berbinar cincin kasat mata, sebagai janji siluman rubah untuk membalas budi.

Episode 10: Déjà vu

Imoogi merasa tahap ini sudah nyaris sempurna. Dengan bantuan Eo Duk Sini, Imoogi tahu kalau Lee Yeon tidak akan pernah membunuh Ji A di saat ini. Imoogi dendam, karena seharusnya ia yang menjadi roh penguasa pegunungan dan A Eum berada di sisinya. Ia akan mengambil apa yang menjadi haknya.

Ji A mengagumi air terjun dan mempelajari legendanya. Tentang pasangan yang sangat mencintai. Ada yang bilang suami yang mati, tapi sebagian berkata istrinya. Jadi, pasti ada alasan di balik cerita siluman rubah berekor sembilan yang sampai harus membunuh cinta pertamanya.

Lee Yeon ingat saat A Eum dikuasai Imoogi, membunuh kedua pelayannya dan menembak Lee Yeon dengan anak panah. Imoogi menantang Lee Yeon, dan menggunakan tubuh A Eum untuk memanipulasi Lee Yeon.

Sampai saat A Eum berhasil merebut pedang Lee Yeon dan hampir menusukknya. A Eum tersadar dan menyadari ia membunuh penduduk desa, termasuk pelayannya. A Eum berlutut dan minta Lee Yeon menghentikannya, membunuhnya.

Tapi, Imoogi berhasil menguasai jiwa A Eum kembali. Lee Yeon tidak keberatan Imoogi mengambil badannya asal ia membebaskan A Eum. Imoogi minta hati Lee Yeon, pusat energi roh pegunungan. Lee Yeon mengucapkan selamat berpisah pada A Eum, lupakan Lee Yeon, hidup bahagia dan mengambil pedang.

A Eum minta Lee Yeon membalas budinya. Cincin di jari Lee Yeon menguap, tangannya berubah menjadi cakar srigala dengan kuku-kuku setajam pisau. Tanpa bisa ditahan, cakar itu menghujam ke jantung A Eum. Itu pembayaran budi, yang A Eum inginkan. Karena A Eum ingin melindungi Lee Yeon.

Lee Rang kesakitan, tapi bukan karena racun arwah, masa hidupnya akan berakhir. Yu Ri menyuruh Lee Rang makan ceri lentera dan mencari Imoogi. Lee Rang tidak mau, ia bahkan akan memberi tahu Lee Yeon jati diri Imoogi.

Lee Yeon berkendara ke tempat Lee Rang, membawakan bunga Azalea. Bunga yang dirindukan Lee Rang saat mereka bertempur di hutan kelaparan.

Lee Rang membuka pintu, di hadapannya datang si penjaga. Si penjaga membawanya ke rumahnya dan menawarkan ceri lentera. Penjaga bertanya apa Lee Rang akan berkhianat? Lee Rang memutus basa-basi dan melempar kampaknya, ia berasumsi kalau Imoogi sudah tidak tinggal di situ lagi.

Tapi penjaga tertawa dan memperlihatkan cincin kasat mata, hutang Lee Rang yang ia selamatkan saat ditebas pedang Lee Yeon, belum lunas.  Penjaga memberi Lee Rang waktu 2 hari untuk membawa Lee Yeon, atau jasad Lee Yeon.

Ji A menjelaskan pada Sae Rom dan Jae Hwan tentang Lee Yeon dan kehidupan masa lalu mereka. Ia meminjami ‘Alis Sang Harimau’.

Bersambung

Komentar aku: hua, kasihan Lee Rang. Kenapa sekarang setelah dia sadar, dia masih harus dihantui oleh penjaga dan Imoogi. Adakah cara bagi satu (seorang? Seekor? Sejiwa?) siluman rubah menguraikan tali janji tanpa harus mengorbankan nyawa? Atau merubah keputusan itu?  Berapa lama siluman rubah bisa hidup?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: