18 Again Ep. 13.2

Ji Hoon menjemput Da Jung, kini gilirannya menghibur Da Jung. Wartawan yang membocorkan Seo Yeon, mengambil gambar-gambar dan mengikuti mereka berdua. Ji Hoon mengambil disk dan mengembalikan kameranya. Ia mengancam kalau berani memuat berita gosip tentang Da Jung, ia akan menuntut si wartawan dan agensinya.

Ji Hoon mengajak Da Jung jalan-jalan di taman. Ia memberikan cincin, harapannya dulu adalah agar Da Jung selalu tersenyum. Sejak kakaknya meninggal, ia seorang diri setiap memghadapi persoalan. Da Jung lah yang pertama ia pikir saat ia ada masalah. Ia ingin perasaan itu mutual.

Da Jung minta maaf, Ji Hoon pria yang sangat baik. Tapi, Da Jung tidak bisa menerima permohonan itu. Dalam pikiran Da Jung, Dae Young lah yang selalu ada di sisinya, di pikirannya.

Da Jung marah saat Dae Young menelpon. Dae Young tidak pernah ada di sisinya saat ia membutuhkan. Dan ia tahu, Dae Young berbohong soal Busan, jadi jangan harap Da Jung percaya kalau Dae Young benar-benar sayang padanya.

Pemilik mini market menuduh Shi Ah mengambil uang. Da Jung meminta pemilik toko memeriksa ulang, kalau uang itu hilang, Da Jung bersedia bertanggung jawab. Da Jung memarahi Shi Ah, bukan karena uang, tapi karena merahasiakan pekerjaan malamnya.

Da Jung makin marah saat tahu Shi Ah tidak ingin meneruskan sekolah. Ia membandingkan dengan kondisinya sekarang, orang menghakimi berdasarkan sekolah yang dimasuki. Shi Ah berkata kalau benar ia adalah beban yang tidak diinginkan akibat kehamilan di luar nikah, itu sebabnya ia tidak ingin merepotkan ibunya lagi.

Woo Young melihat dari balik mobil, membayangkan kalau ia adalah Dae Young, ia akan memeluk dan menenangkan Da Jung. Tapi, saat melihat kaca, ia hanya seorang anak SMA berusia 18 tahun.

Da Jung mengajak Shi Ah bicara dari hati ke hati. Da Jung tidak pernah melihat Shi Ah sebagai anak ‘kecelakaan’, ia adalah berkah bagi Da Jung. Da Jung memberi restu untuk Shi Ah meraih cita-citanya menjadi make up artist, dengan syarat berhenti bekerja di mini market. Shi Ah setuju.

Hari ini, ketiga generasi keluarga Hong minum beer dan berjanji menjalani hidup seperti yang mereka inginkan.

Esok harinya, Woo Young memberikan buku tabungan Shi Ah, dari Dae Young. Petugas bank memberi Shi Ah buku akun lama, di mana setiap memasukkan tabungan, ada pesan tentang hari itu, dari hari pertama duduk di trolley supermarket, langkah pertama Shi Ah, kata ayah pertama. Shi Ah menangis membacanya.

Keesokan malam, Shi Ah menelpon Dae Young, ia kangen pada ayahnya. Ayah akan pulang dan menemuinya, bukan? Dae Young hanya bisa menangis mendengar pertanyaan Shi Ah.

Shi Ah membuka pintu rumah, di depannya berdiri Ji Hoon. Da Jung sendiri sedang keluar karena Dae Young menelpon, berkata ingin menemuinya. Saat ia berbalik, Da Jung melihat Woo Young. Woo Young berkata kalau ia adalah Dae Young, bukan Woo Young.

Epilogue… 3 tahun lalu Da Jung menghadiri pernikahan temannya. Mereka berteduh di gerbang, menunggu hujan reda. Dae Young menawarkan apa Da Jung ingin membuat pesta pernikahan juga? Da Jung lebih senang pergi bersama sekeluarga.

Dae Young meminta Da Jung menunggu, ia akan beli payung. Dae Young memberi Da Jung karangan bunga, meminta maaf dan berterima kasih. Bagi Dae Young, Da Jung adalah dan tetap wanita tercantik.

Saat itu hati Da Jung berdebar. Itu ia katakan saat bertemu Ae Rin. Woo Young membuatnya berdebar karena mengingatkannya pada Dae Young, mukanya dan yang paling mirip, perbuatannya. Ae Rin heran… dulu katanya Dae Young sudah tidak lagi membuat hatinya berdebar. Kenapa sekarang beda?

Bersambung

Komentar aku: Eehehehheheh… bisa tidak Kim Ha Neul dan Yoon Sang Hyun pura-pura beneran jatuh cinta? Salah ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: