Tale of the Nine-Tailed Ep. 07.2

Yu Ri memperlihatkan gambar si anak yang menemukan kacamata Lee Rang. Shin Ju memperhatikan itu dengan tidak percaya. Yu Ri dan Lee Rang?

Si anak dengan santai berjalan-jalan mengenakan ‘Alis Sang Harimau’. Lee Rang menghantam kaca jendela mobil Shin Ju. Ia tahu Shin Ju mengikutinya dari awal.

Lee Yeon ketahuan oleh Jae Hwan, duduk di seberang team TVC di ‘Snail Bride’ restoran. Sae Rom mengajaknya bergabung. Lee Yeon sengaja datang karena ia menyukai Ji A, Ji A membalas ia pun begitu.

Shin Ju dihajar Lee Rang habis-habisan. Shin Ju tahu Lee Rang bisa membunuhnya dengan mudah tanpa meninggalkan jejak. Shin Ju menolak mengatakan kenapa ia mengikuti Lee Rang.

Si anak kecil bertemu Ji A cs, dan ia berlari meninggalkan Ji A saat Ji A bertanya apa si anak baik-baik saja? Ia menangis karena takut melihat muka Ji A, muka Ji A mengerikan…

Lee Yeon menemui Lee Rang. Lee Rang berkata kalau ia sengaja membebaskan Imoogi untuk membalaskan dendamnya pada Lee Yeon. Tapi, Lee Yeon tahu, Imoogi mempunyai sesuatu milik Lee Rang. Lee Yeon menasehati agar Lee Rang berhenti berhubungan dengan Imoogi, atau ada harga yang musti ia bayar.

Lee Rang bertanya, bagaimana kalau itu nyawanya? Lee Yeon menyarankan selamat diri saja sendiri. Lee Rang bertanya-tanya, bagaimana sikap Ji A kalau tahu apa yang terjadi dulu? Lee Yeon membalas kalau ia akan membunuh Lee Rang kalau sampai ada kemalangan yang menimpa Ji A.

Kalau saja tingkat kelahiran di Korea tinggi, Lee Rang pasti akan membunuh anak kecil itu. Tak disangka, saat melihat dengan ‘Alis Sang Harimau’ anak itu adalah titisan anjing hitam milik Lee Rang yang mati saat mencoba menyelamatkan Lee Rang kala hutan terbakar.

Lee Rang berjanji tak kan pernah memberikan hatinya pada… Ia mentraktir si anak kecil kue dan es krim. Lee Rang memperhatikan si anak kecil dengan penuh haru, meski kesal kenapa anjingnya mesti menitis jadi manusia. (Hahahahahaha…)

Team TVC berkunjung ke rumah si Penjaga/Presdir TVC. Presdir menyambut mereka dan minta mereka tidak melakukan dua hal: memegang tanaman ceri lentera dan tidak naik ke lantai dua.

Team TVC makan malam di kebun. Ji A minta izin ke kamar mandi. Ia mendengar suara di lantai dua. Imoogi sengaja mengetukkan tangan nanny yang sudah jadi mummy ke pintu. Membuat Ji A penasaran dan naik ke lantai dua.

JI A berbalik, ia tahu ita tidak boleh sembarangan menyelidiki rumah orang. Kakinya menginjak kuku palsu yang lepas dari jari nanny saat diseret Imoogi.  Ji A tidak jadi turun. Si penjaga merasakan hal itu.

Ji A menempelkan kupingnya ke pintu kamar Imoogi. JI A memegang handle, beruntung Lee Yeon menelponnya. Presiden menepuk pundak Ji A, tidak ada yang tinggal di lantai dua. JI A minta maaf dan turun.

Ji A memperhatikan, tidak ada seorang pun dari mereka atau dari pelayan wanita yang kehilangan kuku palsu. Jae Hwan menyarankan kenapa Ji A tidak tanya apa president TVC punya pacar lagi setelah istrinya meninggal?

Malam bersama kedua, mereka memutuskan nonton film, ‘Gonjiam: Haunted Asylum’. Lee Yeon kesal, ia hendak protes. Tapi saat melihat Ji A, ia berharap waktu bisa berhenti dan mereka bersama lebih lama.

Lee Rang meninggalkan ‘Alis Sang Harimau’ terbungkus dalam paket di depan rumah Ji A. Dengan pesan agar Ji A memakainya lalu melihat dirinya di kaca, ia akan tahu jawaban dari semua misteri seputar dirinya.

Saat pertama di pakai, tidak ada yang berubah. Tapi, saat Ji A hendak melepaskan kacamata, bayangannya tidak bergerak. JI A perlahan mengenakan kacamatanya kembali. Di cermin, ia melihat A Eum menatapnya balik.

Lalu, Lee Yeon berkata kalau ia tidak mencintai si gadis, tapi menggunakannya sebagai umpan menangkap Imoogi. Lee Yeon menusukkan cakarnya ke dada A Eum. Ji A tersentak dan melepas kacamata itu.

Lee Yeon yang diberi tahu Lee Rang berlari sekuat tenaga kembali ke rumah. Ji A terdiam. Ji A berkata ia melihat masa lalunya, di mana Lee Yeon membunuhnya untuk mendapatkan Imoogi. Lee Yeon menawarkan Ji A sebagai korban sesembahan.

Bersambung

Komentar aku: Ha? Jadi, yang benar yang mana? Bukannya Imoogi merasuk dan mengambil raga A Eum? Itu alasan kenapa Lee Yeon terpaksa membunuh A Eum dan mengejar jiwa A Eum sampai ke sungai Samdo? Atau dari awal, A Eum memang sudah diberikan ke Imoogi sebagai sesembahan agar bisa dirasuki? That’s not good… Itu alternative yang lebih buruk. Bagaimana mungkin Lee Yeon mengorbankan manusia sebagai sesembahan?

Adegan Lee Rang sama anak kecil/anak anjing lucuuuuuuuu… Huhuhu… Jelaslah anjing hitam kecil mu menitis jadi manusia, Lee Rang. Dulu, ia mencoba menyelamatkan jiwamu dan mengorbankan nyawa. Kali, kalau ada ekor, itu ekornya sudah kibas-kibas…

Episode ini aku team Lee Rang. Ha!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: