18 Again Ep. 12. 1

Prologue… 7 tahun yang lalu Da Jung menyiapkan sarapan dengan penuh semangat, hanya untuk dimarahi Dae Young yang telat bangun. Dae Young baru sadar kalau itu adalah hari ulang tahun Da Jung.

Untuk membalas keteledorannya, Dae Young memanggang kue ulang tahun dan membuat pesta kecil bersama si kembar.

Dae Young – Da Jung duduk di tempat rahasia. Dae Young memberikan hadiah kalung berleontin rasi bintang. Mereka berdua memandang bulan separuh di langit.

Episode 12: Bulan Separuh

Da Jung menangis, menanyakan kenapa Dae Young pergi lama sekali? Woo Young mengelus rambut Da Jung dan menciumnya. Da Jung tersentak bangun di kamarnya. Ia menjadi panik saat Shi Woo berkata Woo Young – ia akan latihan malam dengan Woo Young. Atau, In Ja yang menanyakan hangover Da Jung.

Di halte, Woo Young memberinya susu coklat. Da Jung tidak berhenti melihat bibir Woo Young. Begitu juga saat naik bis, ia berdiri di sebelah Woo Young. Dengan panik Da Jung menekan tombol berhenti, menyebabkan bis mengerem mendadak. Tentu saja, ia jatuh ke pelukan Woo Young. Diperburuk dengan di halte itu, ada pasangan yang berciuman mesra… LOL

Gi Tae mengingatkan kalau Yu Mi juga ada di list pencarian teratas selama 3 menit, saat Yu Mi mencemooh Da Jung, sementara yang lainnya memuji karena ‘Couples in Crisis’ menjadi acara tetap dan viral. Woong Ki juga memberikan selamat, meski setelahnya ia sembunyi-sembunyi menelpon reporter Lee dan berjanji memberikan berita eksklusive.

Bo Bae salah sangka dan menyatakan cintanya pada Woo Young. Bo Bae salah mengartikan ucapan Woo Young kalau cintanya terlarang saat melihat screen saver Woo Young adalah Shi Ah. Apalagi, di lab saat Shi Ah terluka, Woo Young lah yang pertama menolong.

Sikap Woo Young mengingatkan Shi Ah pada Dae Young. Ji Ho yang memperhatikan dan bahkan juga membelikan plester untuk Shi Ah juga menjadi salah sangka.

Ternyata, artikel eksklusive itu adalah tentang Woong Ki. Ia yakin ia akan bisa setegar Da Jung mengatasi masalah perceraiannya. Sang Hwi pun memanggilnya. Woong Ki siap mengundurkan diri, tapi Sang Hwi tidak peduli akan perceraiannya. Yang ia mau, Da Jung keluar dari JBC secepatnya.

Deok Jin menelpon Da Jung mengajak makan malam, tapi yang menunggu di restoran adalah Woo Young. Da Jung tidak bisa pergi, karena Deok Jin sudah memesan dan membayar semua. Dae Young membatin, kalau saja ia memperlakukan Da Jung dengan sedikit lebih baik, Da Jung akan bersinar seperti sekarang. Tapi, ia justru menggunakan kesibukannya sebagai alasan.

Deok Jin sendiri sibuk dengan cosplay. Tapi, Hye In memutuskan tidak datang. Ae Rin mentraktir Deok Jin minum bareng. Ia tidak heran Hye In mencampakkan Deok Jin, mengingat tampilan Deok Jin saat ini…

Woo Young sengaja meninggalkan payungnya di restoran, agar bisa sepayung bersama Da Jung. Bahkan menarik dan memeluk Da Jung agar terhindar dari cipratan air dari mobil yang melaju kencang.

Bersambung

Komentar aku: Aku suka drama ini, seriously. Drama ini membahas beberapa hal yang bagi aku berarti. Bullying dan bribe/suap untuk mendapatkan slot beasiswa pelajar-olahragawan berprestasi di universitas, termasuk latar belakang kenapa Il Kwon bisa menjadi seperti itu.

Topik kedua: umur dan status perkawinan, yang menjadi batu sandungan kala mencari pekerjaan, bahkan saat sudah bekerja. Kenapa seorang wanita yang berstatus janda seperti menjadi musuh masyarakat? Aku pikir ini sudah abad ke-21, bukan lagi abad ke-19 ke bawah.

Topik ketiga: bagaimana dua orang yang saling mencintai, mulai merasa asing bahkan membenci, saat rutinitas dan kewajiban menghidupi keluarga mulai menggerogoti hubungan mereka.

Sayangnya, aku tidak merasakan adanya kedekatan/chemistry antara Kim Ha Neul dan Yoon Sang Hyun. Ini terasa sekali di episode ini saat mereka melihat bulan separuh. Malah Lee Do Hyun yang bisa menatap Kim Ha Neul seperti dia benar-benar sayang pada Da Jung. Intesitas tatapan yang sama saat ia kesulitan menjelaskan perhatiannya pada Bo Bae.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: