Record of Youth Ep. 16.1

Jin Wu dan Hye Jun duduk di taman dan Hae Hyo datang bergabung. Jin Wu memilih pulang, karena ia tidak tahan melihat Hae Hyo yang mengingatkannya akan Yi Yeong dan Hae Na. Hye Ju menahan Hae Hyo untuk tidak marah, karena ia tahu kondisi itu juga berat bagi Jin Wu.

Hae Hyo mengingatkan Jeong Ha memilih putus dengan Hye Jun, justru karena memikirkan Hye Jun. Jeong Ha tak ingin Hye Jun lebih memilihya dari pada karir yang sudah dengan susah payah Hye Jun usahakan.

Bagi Hye Jun, bagaimana kenyamanan dan rasa dipentingkan bisa ia berikan pada orang dekat kalau menjaga orang yang ia cintai saja gagal? Kenyataan yang cukup menyakitkan,

Setelah drama berakhir, Hye Jun bertemu Jeong Ha. Jeong Ha bersyukur drama Hye Jun berakhir sukses, ia sempat khawatir skandal mereka akan menurunkan rating.

Bagi Jeong Ha, tidak ada yang salah pada Hye Jun. Sikap Hye Jun yang penuh kepedulian dan ingin melindungi dirinya, bertentangan dengan prinsip Jeong Ha untuk bisa selalu mandiri. Hal itu mengingatkan Jeong Ha pada ibunya dan sikap yang tidak berencana.

Mencintai Hye Jun mengubah Jeong Ha menjadi pribadi yang lebih rumit. Sementara Hye Jun telah berhasil meraih mimpinya, Jeong Ha baru saja mulai. Waktu mereka tidak tepat. Dan justru karena Hye Jun selalu berusaha lebih keras, Jeong Ha semakin ingin menjaganya.

Hye Jun berkata ia mencintai Jeong Ha. Jeong Ha tahu, karenanya yang terbaik adalah berpisah secara terhormat. Emosi yang dibangkitkan dan pandangan akan hidup saat bersama Hye Jun, adalah hadiah terbaik untuk Jeong Ha. Akan selalu diingat dalam kenangan Jeong Ha.

Yeong Nam menjadi manager penuh untuk kakek Min Ki. Jin Wu memperkenalkan mereka sebagai keluarga Hye Jun pada manager Yang. Sikap manager Yang langsung berubah, karena ia berharap bisa bekerja sama dengan Hye Jun. Tapi, Yeong Nam dan kakek Min Ki memilih mendukung Jin Wu yang akan berhenti bekerja untuk manager Yang dan membuka studio foto sendiri.

Min Jae bertemu Gyeong Nam. Tuntutan hukum pada Gyeong Nam telah dibatalkan. Dan meski mereka saling bertengkar setiap kali bertemu, Min Jae tidak menolak ajakan makan siang Gyeong Nam.

Hye Jun membereskan barang-barang pribadinya, termasuk buku ‘Present’ dan sneakers bergambar. Ia membuka amplop berisi kontrak terbaru. Ae Suk membawakan gimbab kesukaan Hye Jun dan bisa menebak kalau Hye Jun – Jeong Ha berpisah.

Drama ‘The First Human’ berakhir meraih 21.5% dan Tae Su tidak berhenti berpikir bagaimana ia bisa mendapatkan Hye Jun kembali. Tapi, yang masuk kantornya adalah Do Ha, membawa berita buruk kalau Min Jeong menuntutnya. Min Jeong, gadis dari nightclub, datang bersama pengacaranya.

Well, Do Ha kembali menghina Min Jeong. Tae Su mengajak Do Ha bicara. Do Ha menyalahkan Tae Su, karena Tae Su yang mengajak Do Ha ke nightclub dan meyakinkannya kalau tempat itu aman. Tentu saja Tae Su berhasil membalikkan meja dan mengusir Min Jeong tanpa dapat sepeser pun.

Hye Jun minta Ae Suk berhenti bekerja di untuk keluarga Won. Hye Jun bekerja mati-matian agar keluarganya bisa hidup nyaman dan meski Ae Suk tidak pernah mengeluh, Hye Jun tahu kalau lutut dan pinggang ibunya sering sakit.

Jeong Ha membuat live video terakhir. Ia mengakui kalau pandangan hidupnya telah berubah dan ia ingin menikmati apa pun yang hari ini tawarkan, termasuk ketidak-tentuan.

Hae Hyo datang ke salon Ahn, dengan alasan memenangkan kupon yang dibagikan Jeong Ha. Tapi, ia datang untuk memberi tahu kalau ia akan mengikuti wajib militer.

Ketiga sahabat bermain basket malam hari dan menikmati minum bersama setelahnya. Hye Jun berpikir untuk ikut wamil, tapi Jin Wu dan Hae Hyo menasehatinya untuk menundanya. Selain sekarang karirnya sedang naik, selesai wamil saat berusia 30 tahun, ia tak kan lagi bisa mengambil peran muda.

Hye Jun naik ke atap. Ia telah meraih mimpinya, tapi masih ada satu hal yang harus ia kerjakan. Semakin cepat tugas itu ia selesaikan, semakin lega rasanya. Ia mengajak keluarga Sa mengadakan temu keluarga.

Hae Hyo mengajak Jin Wu bicara. Jin Wu menjelaskan ia tidak membenci Yi Yeong, dan ia akan selalu mendahulukan Hae Na daripada Hae Hyo. Jin Wu juga tidak akan berhenti mengatakan hal apa adanya.

Hye Jun berkata pada Yi Yeong kalau ia habis minum dengan teman-temannya, Hye Jun dan Jin Wu. Meski ia marah karena betapa keras pun ia berusaha, ia tidak bisa menyaingi Hye Jun, tapi ia bukan pecundang. Hae Hyo mencintai dirinya, menghargai Hye Jun tanpa harus merasa rendah diri.

Jadi, Yi Yeong telah membesarkannya dengan baik. Yi Yeong ingin membuat agensi untuk Hae Hyo, Hae Na bisa jadi kepala legal. Tae Kyeong masih bersikeras ingin Hae Hyo menyelesaikan kuliahnya. Tae Kyeong langsung pergi tidur, karena tahu tidak akan ada yang mau mengalah dalam hal ini.

Hae Hyo memberi tahu Hae Na yang telah menunggunya di kamar, kalau apa pun keputusan Hae Na tentang Jin Wu, akan ia dukung.

Jin Wu menjemput Hae Na. Jin Wu menyuruh Hae Na kembali ke kehidupannya semula. Mereka belum cukup kuat untuk menjaga dan mempertahankan hubungan mereka. Hae Na menangis, tapi ia mengerti itu semua benar.

Bersambung

Komentar aku: aaaa… senangnya menonton episode di mana kita lebih fokus pada hal yang positive. Seperti, Jeong Ha. Ia tahu apa yang ia mau dan perjuangkan. Hae Hyo, yang tetap berdiri tegar dan tidak kehilangan kepercayaan diri. Atau, Hye Jun, yang mencoba terus berjalan, meski harus merelakan orang yang ia cintai bebas.

Good!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: